Senin, 04 Maret 2013

Darahku, makananku. Hey, I'm a vampire!!

Setelah banyak ketunda berbagai macam hal, AKHIRNYA GUE BISA DONOR DARAH LAGI! Udah hampir setahun sejak donor terakhir, dan rasanya..... gimana yak, kok gue malah ngerasa gak sehat kalo belun donor. Kata orang sih kalo donor itu kan ngeluarin darah yang udha lama dari tubuh, terus tubuh mau enggak mau harus menghasilkan darah baru lagi biar stabil. Dengan adanya darah baru itu, badan jadi makin seger deh. Nah, mungkin gara-gara gue yang udah biasa donor, eh tiba-tiba lama gak donor, jadi gak enak gitu kali yak. Karena darah yang biasanya udah ganti jadi darah baru, malah hampir setahun gak dikeluarin. Berhubung gue bukan anak Biologi dan gak pernah lolos remedial ulangan Biologi, maklumin aja kalo teorinya salah, hoho.

Waktu mau ditusuk jarum suntik sama dokternya, biasanya kita disuruh nengok kemana gitu biar gak liat jarumnya. Tapi entah kenapa (didorong rasa kepo yang tinggi) gue malah suka ngeliatin waktu ditusuk jarum itu. Kayaknya cuma waktu-waktu kayak gini gue berubah jadi masokis.

Sayang itu pas jarumnya masuk ke pembuluh darah gue ditutupin sama kapas. Ahahaha XD
Darah gue diambil sebanyak 350cc. Katanya sih, kebanyakan orang bakal pusing setelah donor. Itu reaksi wajar. Tapi dari pertama kali gue donor darah, gue gak pernah ngerasa pusing satu kali pun. Mungkin gue emang kebanyakan darah kali yak. Orang yang bilang gue kebanyakan gula salah tuh. Harusnya gue nyumbang 500cc aja sekalian.

350 cc darah gue yang akan berpindah ke tubuh orang lain. Bakal ketularan sarap gak ya itu orang?
Pernah sih gue pusing sekali. Tapi bukan pas selesai donor. Tapi sehari atau dua hari setelah donor karena tamu bulanan langsung dateng. Itu berasa darah gue dikuras beneran. Pusing.

Waktu mau ngambil kartu donor gue sebelum keluar, ternyata kartu gue gak ada. Raib. Ilang. Apalagi deh itu kata-katanya, pokoknya, KARTU DONOR GUE GAK ADA! (╯°□°)╯︵ ┻━┻ Apa sekarang orang-orang bukan nyolong kartu ATM lagi, tapi kartu donor, gitu? Saya miskin kali om, mau minta tebusan juga gak bakal ada uangnya....

Kata mbaknya sih, kayaknya kartu gue kebawa sama orang yang namanya Yoga. Demi apa nama dia sama nama gue jauhnya 100 kilometer, bisa ketuker? Jangan-jangan dia buta huruf (・_・ヾ

Akhirnya si mbaknya yang super baik itu bikinin kartu baru buat gue :) Dan data-data dalam kartunya diketik ulang. Ahahahaha. Alhamdulillah. Tinggal ngebayangin aja pas orang itu dateng donor lagi kesana, tapi pake nama gue. Entah jadinya gimana....

Aniway, kenapa gue bilang (darahku, makananku) di judul adalah karena....
JENG JENG!!
MAKANAN GRATIS SODARA-SODARA! FREE MEAL! EEN GRATIS MAALTIJD! (ternyata bahasa Belandanya gratis ya gratis :p)

Dan apa yang bisa lebih membahagian selain dapet gratisan?
Dengan menyumbangkan darah, gue bisa makan. Ahahahaha. Kurang vampir apalagi gue?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar