Selasa, 26 Februari 2013

Only Seven Left Concert Report at IPB, Bogor (19 Februari 2013)

Gue mo nulis report konser Only Seven Left yang di Bogor kedistrak macem-macem jadi lama deh (alesan is still alesan).Okei, mari kita mulai saja reportnya. Mulai dari mana yah tapi?

Pagi-pagi, sebenernya gue sama Ruka juga masih belon tau gimana caranya kita bisa ikutan nonton konser Only Seven Left lagi di Bogor dengan selamat sampe pulangnya nanti. Yang paling kita pikirin sih pulangnya. Mana kagak punya temen yang rumahnya bisa diinepin di Bogor pula. Singkat cerita (karena males banget pasti yang baca blog gue harus baca perjalanan gue sama Ruka ngelobi macem-macem supaya bisa ke Bogor hari itu), gue sama Ruka akhirnya bisa ke Bogor, dianterin sama ayah & ibu nya Ruka naek mobil. Kita berdua yang udah excited akhirnya langsung siap-siap buat berangkat dan ngasih permen yang kemaren lupa dikasih gara-gara itu permen ngumpet dalem tas. Kita memutuskan untuk ngasih permen itu ke para kru aja (Robin, Yves & Gert Jan) karena bocah-bocah OSL nya pasti udah enek kebanyakan dikasih hadiah. Sekali-sekali bikin seneng krunya kan gapapa, kesian mereka gak ke-spot, padahal mereka cukup kece. LOL.

Agak serba salah sama permennya, karena dimasukin tas lagi takut lupa. Dikantongin, kegedean. Sampe akhirnya mau diiket dan dikalungin sama Ruka (ide gue, yang super bodoh), dan sebelum sempet dikalungin, botolnya jatoh. diulang, JATOH! Dan berhubung itu botol beling, jadi bunyinya PRANG! Permen potong yang super unyuu itupun bercampur sama pecahan beling. Udah tau itu permen lengket dan pecahan belingnya masih nempel, si Ruka masih aje usaha gimana caranya supaya itu permen gak kebuang dan bisa dimakan (minimal sama dia sendiri). Kalo mau lidah tercabik-cabik ya silahkan sih....

Tragedi botol permen pecah memberikan pelajaran pada kita untuk jangan ngejilat-jilat permen sebelum dikasih ke seseorang..... Yang nerima permen bukannya kepelet malah yang mau ngasih kena karma duluan.

Permen yang tadinya mo kita kasih ke para kru. Udah sempet dicolong beberapa dan dipegang2 dengan nista gitu. Gak heran deh bakal jatoh dan pecah berkeping-keping.....
Setelah (terpaksa) beli permen lagi, kita langsung cabut ke Bogor. Di Bogor langsung disambut macet dan foto di twitter OSL, Hinne nangis + Jochem siokk gara-gara macet dan panas.
Kasian banget yang belon pernah ngerasain macet di Indonesia, haha XD
Kita sampe dan dengan songongnya langsung masuk ke gymnasium tanpa tiket. Hahaha. Di dalem, ketemu sama Ummy & Nda. Sebenernya selama kita di dalem, anak-anak OSL nya mondar-mandir beberapa kali, tapi tampak gak boleh diganggu gitu. Jadilah kita diem aja. Si Nda sempet curi-curi kesempatan aje ngobrol sama dek Bjorgen waktu dia beli sesuatu di koperasi gymnasium.

Tata panggung di IPB keren banget. Udah berasa konser beneran. Panggungnya tinggi dan depan panggung dikasih pager, ckckck..... Pokoknya bedanya super jauh sama di Bandung kemaren. Sama di Erasmus juga masih bagusan yang di Bogor ini kayaknya. Sampe jam setengah 8 kurang sih yang dateng baru kita-kita doang. Oh iya! Gue akhirnya ketemu sama Azalia, adminnya OSL Indo :D Kayaknya pas di Bogor ini lumayan banyak yang sengaja jauh-jauh dateng dari Jakarta buat nonton OSL lagi. Dan yang ngefans itu (termasuk gue pastinya) pada berdiri tepat depan panggung.Sisanya yang diri di belakang itu anak-anak IPB yang niat mo nonton konser gretongan (macam gak pernah tergiur nonton konser gretongan aja gue).

Ruka - Gue - Nda - Ummy, poto-poto nista sebelum konser
Gue dan Ummy, cari spot yang pas supaya bisa liatin Hinne
Karna yang di Bogor ini berasa konser beneran, kesempatan buat deketin anak-anak OSL nya pun semakin sedikit. Panitianya juga banyak banget, jadi agak susah buat tetep di dalem venue bareng sama anak-anak OSLnya. Yah, karena gue udah ngerasa puas banget di Bandung kemaren, gaapa deh kalo hari ini dateng buat nonton doang. Tinggal nanti cari kesempatan buat ngobrol sama para kru buat ngasih permen.

Selesai ngurus tiket dan masuk ke dalem, gue, Ruka, Ummy sama Nda langsung ngambil tempat di depan panggung. Ruka mau gak mau harus tetep di depan tanpa nengok-nengok ke belakang karena orangnya udah mulai banyak. Berhubung dia phobia tempat rame, kalo gak gitu ntar dia muntahnya ke gue, repot.... Yah, itung-itung latihan lah buat nonton konser NEWS yang pastinya bakal jauh lebih rame dari sekarang.

Konser pun dimulai dan tampaknya anak OSL senengnya bukan main waktu manggung di Bogor. Iyalah, orang yang dateng dua kali lipat dari di Erasmus. Segalanya oke sih, tapi lightingnya SUPER MENYEBALKAN! Itu yang disorot malah penonton depan panggung macam gue ini. SILAU WOI, SILAAUUU~ yang ada malah gue nutupin muka, dan gak bisa liat anak-anak OSLnya. Untung itu lightingnya gak terus-terusan begitu. Kalo iya, sia-sia banget gue nonton, muka mereka gak ada yang keliatan....

Selesai dua lagu pertama, anak alay belanda a.k.a. vokalisnya OSL a.k.a. Bjorgen mulai menyapa semua penonton. Yang gue seneng banget adalah, dia sampe bilang kalo dia seneng ada di Indonesia, terutama karena orangnya baik-baik. Bahkan dia lebih suka disini dibanding negaranya sendiri, Belanda. Ada yang bilang kalo Bjorgen bilang kayak gitu untuk nyenengin orang Indonesia aja. Gatau juga sih, tapi gue sih percaya-percaya aja, soalnya orang-orang Eropa rata-rata frontal kalo ngomong. Kalo dia ngomong begitu, ya berarti emang itu yang dia maksud.

Gue gatau kenapa dua orang ini demen banget pake baju belang-belang. Dan gue juga gatau kenapa baju mereka gak ganti-ganti. Jangan-jangan mereka emang beneran cuma bawa 3 setel baju kemari.
Waktu lagu "Love will lighten the dark", Hilmi (pemenang video response) ikut nyanyi, dan Andra juga ikut main drum. Gue sih niatnya hari ini gak mau terlalu jingkrak-jingkrakan macem di Erasmus sama di ITB, capek.... Etapi akhirnya tetep aja gue ajojing juga disana.... pulang-pulang kayaknya kaki gue bakal patah dan suara gue menghilang.... (kenyataannya memang sehari setelah itu suara gue abis, meskipun kaki gue gajadi patah, iya itu tadi lebay).
Anak Alay Belanda girang dikasih kecrekan
Beberapa kali gue liat Bjorgen sengaja balik badan waktu lagi intro buat batuk-batuk. Jochem juga sempet beberapa kali batuk-batuk. Hmmm.... ini pasti gara-gara kemaren mereka makan junk food. Sampe dua kali pula. Ckckck, makanya, makan makanan Indonesia aja tiap hari, macam gado-gado gitu. Sehat dah, dijamin.
Dedek Hinne yang super kece
Banyak yang komen kalo ada beberapa anak IPB yang ngeliatin kita-kita (yang setia jejingkrakan di depan) dengan heran kenapa kita bisa nyanyiin lagu-lagunya OSL. Padahal OSL itu band dari antah berantah mana sih? Emang ada gitu yang kenal lagunya? Ini pada ikutan nyanyi? Apal banget pula. Gitu kali ya pikiran mereka, hahahaha XD Kesian banget dah anak-anak OSL. Kayaknya abis ini mereka kudu terus promosi ke Indonesia. Soalnya lagu mereka emang enak-enak banget dan bakal gampang diterima disini. Belon beken aja yang nonton udah terlalu antusias gini. Kalo mereka beneran sampe terkenal disini, aduh gue gak kebayang..... mungkin gak bakal ada lagi acara ngobrol santai, bercanda, poto-poto sambil peluk-peluk saking repotnya. Gue merasa beruntung kenal mereka duluan sebelum beken disini :p

Mereka manggungnya heboh banget dah.... Hinne & Bjorgen sampe lompat turun panggung dan digrepe-grepe dikit sama kita-kita yang diri didepan. Cinta kita terhalang pagar besi....(halah....)
Dedek Hinne turun panggung
Gue bertanya-tanya kenapa Jochem gak ikutan lompat turun panggung, padahal dia maen gitarnya super heboh, muter-muter panggung. Ruka langsung menjawab dengan seenaknya, "Karena dia tambun." Okay, dia memang 'sedikit' tambun. Repot kali ye kalo harus lompat-lompat XD
Muke babang Jochem yang mega epic waktu ngambil gambar penonton
Di akhir konser, sebelum encore. Lagi-lagi anak-anak OSL dapet hadiah macam di ITB kemaren. Beneran band indie yang menang pensi di sekolah-sekolah. Ahahaha. Mereka dapet karikatur gambar masing-masing. Yang kesian adalah, Lucas dapet gambar mukenye Roderick!! Yah maklum, nasip forever additional member, haha. Gue sama yang laen sampe teriak-teriak ke Lucas kalo itu bukan gambar muke die. Lucasnya sih senyum-senyum najong aja, LOL. Berarti gambar yang gue kasih waktu di Erasmus itu satu-satunya gambar muka Lucas ya, aduh... jadi gak enak :p
Liat mukenye Lucas yang super epic gatau mo ngomong apa pas megang gambar mukanya Roderick, mungkin dalem hati dia ngomong, "Sial ni Roderick, gak dateng ke Indonesia aja dapet hadiah juga"

Konser pun berakhir tetep heboh abis encore 'Turn your head around' dan mereka langsung cabut ke ruang ganti buat ganti baju tentu saja dan kali yang bau keringet pada semprot-semprot parfum dulu dikiiit :D
Si babang Jochem, orang lagi difoto malah foto balik
Kebanyakan orang udah pada pulang, mungkin karena mereka gatau abis itu biasanya anak-anak OSL suka keluar lagi buat sekedar say hi sama foto-foto. Dan seperti biasa, saat yang lain sibuk di ruang ganti, Hinne langsung balik ke panggung buat beres-beres. Buset deh, ini sebenernya dia bassis ato sekalian nggarap jadi kru juga sih? Pas dia beres-beres di panggung, kita nyamperin dia, dan ternyata dia masih inget sama gue! XD Awww, senangnya.... Sebenernya pas itu gue mau minta pick gitarnya dia, soalnya yang dia kasih kemaren itu picknya dedek Bjorgen. Tapi kayaknya dia emang udah keabisan pick gitar dari kemaren. Secara tadi di panggung dia juga sempet bengong nyariin pick yang bisa dia pake dan terpaksa maen bass pake jari doang. Pas abis lagu apa gitu, dia nyamperin ke tempat kakaknya dan nyolong pick satu buat dia pake. Ahahahaha XD laen kali bawa pick gitar sekodi ya, Hinne. Biar gak keabisan gitu :p

Gue dan Ruka akhirnya ngeleseh di samping panggung, nungguin para kru nya gak sibuk lagi ngurus barang-barang. Pas kita lagi duduk santai gitu, om Robin baru aja turun panggung sambil bawa 2 lembar setlist lagu. Pas banget dia nengok ke kita berdua dan senyum, terus ngasih dua lembar setlist itu. YA AMPLOP OM ROBIN, KITA GAK MINTA LOH, TAPI MAKASIH!!! Keknya dia inget banget tuh sama dua orang super heboh di ITB kemaren, gara-gara dia nyosorin kamera ke kita mulu.

Abis om Robin masuk ke ruang ganti bentar, dia keluar lagi bawa kamera. Gue sama Ruka langsung nyamperin dia dan mau ngasih permen yang udah kita siapin. Gue sih langsung ngomong pengen ngasih permen itu buat kru, tapi tiba-tiba Ruka bilang, "Can you record us?" sambil nunjuk kameranya om Robin. Om Robin langsung amazed terus bilang, "Oh yeah, Sure!". Padahal dalem hati kayaknya dia ngomong, "Dafuq with this girl". Pedenya selangit. Akhirnya om Robin ngerekam kita entah dengan sukarela atau tidak, gue gak peduli, haha. Kita bilang kalo permen itu khusus untuk para kru macam om Robin, Yves dan Gert Jan, karena mereka udah kerja keras selama tur OSL di Indonesia. Kalo anak-anak OSLnya pengen juga, yah, bolehlah dibagi-bagi.

Om Robin yang di dalem kameranya berisi video dua cewek narsis nista minta direkam
Abis itu kita nyamperin bapak menejer, om Gert Jan buat minta foto. Dia bilang boleh, tapi sekali aja. Kita pikir mah sekali sendiri-sendiri. Ternyata beneran cuma mau sekali doang difotonya. Pas Ruka udah foto, dia gak mao foto lagi sama gue TAT. Om menejer, kau menghancurkan hatiku yang selembut tisu ini oom..... Kayaknya emang dia gak terlalu suka difoto....

Ini waktu dia lagi ngecek alat-alat musiknya
Sebenernya gue agak ragu mau nyamperin anak-anak OSLnya (terutama Hinne) yang belum sempet masuk ke ruang ganti dan udah diserbu banyak orang pas dia turun panggung. Ruka juga bilang mukanya Hinne bete banget. Iya, keliatan capek banget dia. Akhirnya sambil nunggu Hinne sepi pengunjung (macem jual jasa aja dia), kita nyamperin babangnya dulu, BABANG JOCHEM! Bajunya itu looo~ PARTY HARD! as expected dari si penyuka pesta. Dia masih inget sama Ruka, dan Ruka minta peluk lagi. Tadinya gue gak ada niat mau foto lagi sama babang Jochem (mengingat dia kemaren memandang gue dengan dingin gara-gara ngedeketin Hinne), tapi si babang ini malah nanya ke gue mau foto bareng juga apa kagak. Yasudahlah kalo abang memaksa (anjiir, ini sebenernya yang artis siapa? XD *dikepret fansnya babang Jochem*). Abis kita berdua peluk-pelukan sama babang Jochem dan say goodbye. Babang Jochem langsung diserang sama cewek-cewek di sekeliling karena mereka juga mo poto sambil peluk-peluk kayak kita berdua. Aduh jadi maluww.... Maap ya babang Jochem, berhubung situ suka dipeluk, ya nikmati sajalah itu pelukan dari awewe endonesah, hahaha XD
Abang.... apakah dengan begini kau merestui gue pedekate ama dedekmu yang super unyuu itu, bang? *langsung dibuang ke Timbuktu*
Abis dari babang Jochem, kita nyamperin om Bram yang juga udah sepi pengunjung. Om Bram inget banget sama kita! LOL XD Kita udah gak berniat poto-poto lagi karna keliatannya udah pada capek banget. Jadi kita pengen say goodbye aja. Dipeluk sama om Bram rasanya nyaman banget (heh!). Kita bilang supaya jangan lupa sama Indonesia dan dateng lagi kapan-kapan kesini. Om Bram malah bilang kalo dia bakal kangen ama kita. Aw, so sweet....

Abis itu baru deh nyamperin dedek Hinne. Takut beneran dia bete dan capek banget. Say goodbye bentaran ajalah. Eh, dia lagi nerima hadiah dari Ummy. Boneka yang bisa ngomong gitu, unyuu sekaleeh..... Katanya Ummy udah gatau ngomong apaan aja sama Hinne saking nerpesnya. Udah deh, gue sama Ruka say goodbye sama Hinne, bilang ati-ati di jalan ntar pas pulang, dateng lagi kemari bawa Roderick dll dsb. Terus gue minta peluk terakhir sebelum pulang, Ruka juga. Gue peluknya agak lama, biar berasa (halah). Dan saat itu gue ngerasa badan dia gak segede sebelumnya. Agak kurus malah.... efek capek kah?

Terakhir, kita menuju dedek Bjorgen, tapi terimakasih buat panitia yang rese, bahkan untuk say bye aja gak sempet. Yasudahlah. Untung kita berdua gak terlalu interest sama dedek yang satu itu, jadi gak masalah. Huahahahaha XD

Udah ah, capek gue ngereport dari kemaren, panjang-panjang banget lagi....

Selesai dari IPB, katanya anak-anak OSL langsung menuju Jakarta dan besoknya langsung terbang ke Bali. Sekarang sih mereka udah di pesawat balik ke Belanda. Take care guys! Kayaknya gue gak bisa cepet-cepet ngelupain tur di Jakarta, Bandung & Bogor. Semoga mereka cepet balik kemari, atau malah yang lebih bagus, gue jadi berangkat ke Groningen University tahun depan, hehehe :p

Sekarang semuanya mulai pada move on dari OSL, karena makhluknya juga udah pada balik ke Belanda sana.... Gue? Gimana gue bisa move on kalo walpaper lepi gue begini?

Super galau banget gue kalo buka lepi dan liat wallienya begini.....


Photoby : Ruka, Nana & om Robin (kayaknya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar