Senin, 17 November 2014

Leo & Alfa - Si Gila Bola dan Si Jenius (Perkenalan)

LEO
Halo teman-teman, namaku Leo. Kelas 3 di SD MARS. Hobiku main bola, dan kalo udah gede nanti aku mau jadi kayak Ronaldo (bukan jadi botak lho maksudnya, jangan ikut-ikutan Alfa, deh...). Udah. Apalagi? Harus ngasih tau nih kenapa aku temenan sama Alfa si kutu buku yang suka ngaku-ngaku jenius itu? Duh....

Intinya sih orangtua aku sama Alfa temen baik. Saking baiknya, kami berdua bisa lahir di tanggal, bulan, dan tahun yang sama. Jangan tanya aku. Aku juga nggak tau kenapa bisa begitu. Mungkin kami berdua bayi tabung.

....Bayi tabung apaan, sih?

Nah, untungnya kami berdua terlahir sebagai laki-laki sejati. Soalnya tadinya kalau kami cowok-cewek, orangtua kami mau ngejodohin kami. Ih....nggak banget deh. Kayak sinetron. Ibuku dan Ibunya Alfa memang doyan nonton sinetron bareng pembantu kami di rumah. Jadi kalau udah jamnya GGS, nggak ada yang masak. Aku terpaksa makan mie instan kering dicampur bumbu MSG kalo lagi kelaparan pas jamnya GGS tayang. Ada yang nggak tau GGS? Ih....nggak gahol....

 

ALFA
Oke, sekarang giliranku, ya?
Boleh mulai dari teori big bang tentang bagaimana bumi terbentuk dan bagaimana awal mula manusia?

Nggak?

Oke.....

Boleh aku nyelesein bukunya Einstein ini dulu?

Nggak?

Ya ampun....oke....

Tadi Leo bilang aku kutu buku, ya? Aku nggak kutu buku. Aku nggak suka menggerayangi buku dan tinggal dalam buku. Badanku juga nggak berwarna hitam kayak kutu. Aku ini masih sejenis manusia, turunan jauh dari Phitecantropus Erectus, dan aku adalah sedikit spesies yang bisa dikatakan jenius.

Hobiku baca buku dan nonton national geographic channel. Tapi kalau mama lagi nunggak tagihan TV kabel, aku ikutan nonton GGS. Lumayan, bisa menganalisa kenapa manusia serigala identik dengan laki-laki. Padahal kan serigala bukan makhluk yang pilih kasih terhadap gender. Bahkan betinanya jauh lebih galak dari yang jantan. Lalu kenapa nggak ada film Cantik- Cantik Serigala?

Kenapa Jadi ngelantur ke situ?

Impian terbesarku adalah menjadi peneliti. Aku ingin meneliti segala macam hal, termasuk kenapa permainan sepak bola digilai banyak orang, padahal mereka hanya memperebutkan satu bola dan berlari-lari tidak jelas di lapangan. Tapi hal pertama yang ingin kuteliti adalah, kenapa SD tempat aku belajar dinamai MARS, padahal kami semua masih ada di Bumi. Hal ini selalu memberikan pertanyaan besar di otakku setiap aku berangkat sekolah.


Oke, udah yak perkenalannya. Panjang bener....
Waktu itu gue udah sempet posting chapter 1 Leo&Alfa di blog, tapi ada beberapa yang gue edit setelah gue mulai rajin posting di Wattpad. Nah, berhubung ada yang mau baca dan nggak punya ID Wattpad, jadilah gue posting di blog juga. Semoga abis baca blog, jadi ikutan bikin Wattpad dan ngikutin cerita-cerita gue yang lebih update di sana :p *ngarep*


>> Lanjut aja baca di sini :))
Chapter 1 Bola Magnet
Chapter 2 Teh Gelas Botol Kotak
Chapter 3 Sushi Palembang
Chapter 4 Empat Akar Dua



Tidak ada komentar:

Posting Komentar