Jumat, 28 Juni 2013

Talking Talking About Stalking

Entah kenapa tiba-tiba kepikiran untuk nulis ini. Tadi waktu pulang liputan, gue mikir "Kalo orang yang gue stalking punya blog, enak kali ya?"

Biasanya sih, kalo kepikiran aneh-aneh gitu di jalan, gue langsung ambil pulpen dan catet ide untuk bikin fanfic. Tapi akhir-akhir ini gue lebih pengen bikin orific daripada fanfic. Sayang, belum nemu ide yang pas untuk ngolah pikiran aneh gue itu untuk jadi cerita. Tapi pas buat postingan blog, jadilah gue tulis disini.

Abis gue mikir gitu, gue langsung membenarkan pikiran gue. Iya, emang gue ini tipe yang nanya sendiri, jawap sendiri. Meskipun dalam hati aja, soalnya kalo diomongin terus gue bisa disangka miring.

Tapi pada setuju enggak sih? Jujur aja, emang sekarang lebih enak stalking seseorang lewat dunia maya. Resiko ketauan sedikit, dan gak bakal ada resiko ditangkep satpam depan gang kalo ketauan nge-stalk seseorang ampe ngintipin ke rumah mereka.

Dan lagi, gue percaya kalo semua orang itu pada dasarnya kepo. Gue aja yang gak kepo-kepo amat sama orang juga sering nge-stalk, haha. Gimana yang pada dasarnya emang udah hobi nge-stalk coba?

Dulu, pernah beberapa kali gue nge-stalk orang (oke, masih). Dan agak kesulitan karena orang yang gue stalk kaga melek dunia digital. Payah emang dia. *dikeplak* Satu-satunya yang dia punya cuma facebook, dan itu juga apdet kalo dia lagi main farmville atau sejenisnya. Seinget gue bukan farmville, sih. Soalnya dia gak se-desperate itu untuk nyari game yang lebih oke.

Nah, kalo aja dia melek dunia digital kayak gue, punya blog misalnya, dia akan membuat gue lebih mudah untuk nge-stalk dia (sejujurnya gue gak ngerti sih kenapa ada orang yang mau memberi kemudahan untuk para stalkernya, tapi kali aja dia narsis....). Dengan begitu, gue kan gak perlu ngubek-ngubek tiap statusnya dia dan mencoba menerka-nerka apa yang dia omongin. Kalo dia rajin nulis blog kayak gue, gue kan bisa tau apa yang lebih tepatnya dia pikirkan, apa yang dia suka dan apalah yang lain....

Nih, gue mau buka aib. Para stalker kurang kerjaan diluar sana bukan cuma nyari info soal orang yang mereka suka aja. Sering, orang-orang yang mereka benci juga di-stalk. Untuk apa? Ya kali aja tu orang ngomongin dia di belakang? Atau mungkin sekedar iseng, pengen tau, dan.... yah.... mencoba menyelami karakter orang lain aja (kali aja dia semacam penulis yang lagi cari inspirasi, gitu).

Gue gatau punya stalker apa enggak, (emang sapa juga yang mau stalkerin elu, Na!) tapi pasti yang jadi stalker gue terhitung amat sangat beruntung. Ya gimanaaa.... gue kan aktif nge-blog *lempar poni*. Hampir semua curhatan kaga penting, apa yang lagi gue kerjain, apa yang menarik minat gue, semuanya gue ceritain di blog. Gue kan orangnya jarang punya rahasia dan sangat terbuka, ahahahaha :D
Yang namanya stalker itu pan gak ada yang ngaku ama yang distalkerin yah. Menurut gue, kalo stalker ngaku kalo dia nge-stalk seseorang langsung ke orangnya itu semacam silent reader yang ngaku ke author yang fanficnya dia baca kalo dia jadi silent reader. Hei, gue sih gak akan seneng kalo tiba-tiba disapa seseorang dan dia bilang, "Halo, aku silent reader mu, lho...". Sama kayak tiba-tiba dibilang, "Halo....aku stalkermu lho.....". Ngeri gak seh? Tentu perumpamaan ini akan berlaku kalo emang gue punya silent reader ato stalker.

Gue juga sering jadi silent reader meski gak sesering jadi stalker (yah, buka aib..). Tapi ya jelas gue gak bakal mau ngaku ke orangnya kalo gue 'merhatiin' mereka. Yaelah, tengsin, bok!
Tapi kemaren ada yang ngaku gitu di facebook kalo dia nge-stalk gue. Huahahahahaha xD *nyindir ceritanya* Khusus buat mbak stalker yang tergabung dalam aliansi ratu gosip sekaligus fanfictioner tingkat dewa itu, gue sama sekali gak ngeri pas dia bilang dia ngestalk gue. Kenapa? Iya berhubung dia tinggal di Jepang dan suka kangen sama Indonesia, dia mencari hiburan dengan bacain keseharian dari wartawan kece Indonesia macam gue ini. Gue seneng lah kalo bisa membantu :3 (Ini kok kesannya gue narsis tingkat akut banget). Abis ini gue diputus hubungan dan gak boleh nitip-nitip barang dari Jepang lagi kayaknya.

Oke, mari kita buat summary layaknya pidato orang penting. Biar postingan blog gue kesannya bukan cuma jadi tulisan ngalor ngidul tanpa arah (loh, emangnya bukan?). Jadi, intinya adalah.... buat siapapun yang punya potensi di-stalkerin orang, nyadar teknologi kek, BIKIN BLOG! Biar gue bisa lebih gampang lagi nge-stalk elu! Lagian kalo elu punya impian terpendam jadi artis dadakan, asik juga lho punya blog. Emang sih di Indonesia blog artis itu bisa diakses dengan mudah (gak kayak artis Jepang yang harus langganan dulu baru bisa baca blog-nya, keturunan pelit dari jaman perang kali), tapi kan lumayan buat naekin pamor (minimal orang tau kalo elu gak buta teknologi). Ini perasaan udah kesimpulan tapi omongannya masih ngelantur kemana-mana.

Yaudah, gue mau ngomong apa lagi, ya?

Oh iya, buat yang merasa gak punya potensi di-stalkerin (gak pernah diperhatiin orang, barangkali), jangan ragu-ragu untuk bikin blog juga. Kan kali aja gue mau nge-stalk orang-orang biasa macam kalian. Jadi permudahlah jalan gue untuk jadi stalker (paan, sih). Lebih tepatnya sih, orang-orang yang gue stalkerin selama ini emang jarang diperhatiin sama orang #kode.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar