Rabu, 26 Juni 2013

Jalan-jalan Gratisan di Bali :3

Seperti yang gue singgung sebelumnya di sini, gue akan cerita tentang jalan-jalan gratisan gue ke Bali dari tanggal 21-24 Juni kemaren. Gratis karena 3 hari pertama ditanggung sama pihak sponsor (LA Lights) dan seharinya ditanggung kantor :D

Waktu sama LA Lights, gak tanggung-tanggung, gue sama jurnalis yang lain diajakin jalan-jalan di Bali. Malam pertama (agak rancu ya bahasanya), kita makan-makan di pinggir pantai Jimbaran. Makanannya udah pasti makanan yang kandungan kolesterolnya naujubilah. SEAFOOD!! Karena enak, dimaafkan 8D

Pokoknya gue menyantap apa yang bisa gue santap. Mumpung dibayarin. Paling banyak sih nyomotin udang dengan berbagai menu, hihi. Udang goreng tepung, udang asam manis, udang bakar deelel. Puass banget lah pokoknya.

Meskipun jauh, ini satu-satunya poto yang ada gue bareng sama si Easy Fly (yang pake kaos item dan kacamata ntu tuh).... Bego banget gue lupa minta foto bareng waktu itu =_=
Yang paling asoy, pagi besoknya kita semuanya Rafting di Ubud :) Pas liat harga tiketnya, gue sih kayaknya gak bakal mau rafting kalo gak dibayarin. Lebih mahal dari masuk ke Disneyland di Osaka, bok!

Ini pertama kalinya gue ikutan rafting, dan bener-bener seru banget! Apalagi bagian main ciprat-cipratan air pake dayung. Kayaknya selama ikutan rafting, nyipratin air ke orang lain itu jadi kayak salam. Ada bocah bule yang kayaknya bahagia banget sampe nyipratin semua orang yang perahu karetnya deket dia.
Saking seriusnya mendayung, gue gak liat ke kamera, payah....

Gak tau ini yang pada mangap itu lagi heboh merhatiin apaan.
Total jarak yang ditempuh, 9 kilometer. Kira-kira selesai dalam 2 jam saja. Tapi abis itu pegelnya luar binasa. Rasanya pulang dari situ tangan gue langsung berotot saking kebanyakan ngedayung. Belum lagi, pulangnya harus naik tangga dari sungai ke jalan raya nun jauh di atas sana dengan baju yang basah kuyup. 400 anak tangga sih katanya.... *pengsan*

Pulang rafting, kita langsung capsuss ke event streetball yang bikin gue megap-megap gak percaya orang Indonesia (masih muda-muda lagi) bisa main sekeren itu.

Besoknya, gue harus pisah sama rombongan karna harus liputan tambahan. Liputan triathlon di Jimbaran. Selesai liputan, gue sempet ketemu lagi sama rombongan pas makan siang. Sayang, karena di Warung Made kayaknya pelayanannya gak oke dan masaknya super lama, gue harus makan sendirian karena yang lain harus buru-buru ke bandara. Iya gue gak bisa maksa mereka temenin gue makan lah. Kalo ketinggalan pesawat pan super gawat.

Jadilah gue makan sendirian....dalam diam....

Sedih amat.

Pas makanan gue dianterin, ternyata persis di meja depan gue, ada Christian Sugiono sama pacarnya (tau muka gatau nama). Sambil baca novel, gue iseng perhatiin mereka aja. Males ngambil foto, resiko ketauan tinggi karena deket banget. Dan gak penting juga, sih. Ternyata bukan cuma gue yang ngerasa Warung Made ini gak bagus pelayanannya. Mereka berdua juga sempet bete karena makanan yang dipesen lama ples sempet salah juga. Sampe si Christian pengen langsung bayar dan cabut dari situ. Sempet marah-marah sama orang yang di kasir juga. Tapi akhirnya makanan pesenan dia dateng dan masih dengan bete akhirnya mereka berdua tetep makan juga.

Abis itu, gue langsung capcus cari oleh-oleh dan ke hotel yang udah dipesenin dari kantor. Ternyata hotel yang eni oke punya. Gak terlalu mahal tapi oke banget!

Dapet kamar segede ini sendirian itu kesempatan langka! *langsung lompat2 di kasur*
Dinner sama Breakfast gretong, dapet 2 porsi pulak. Tapi gue agak-agak ngeri gimana gitu waktu dinner. Soalnya tempatnya di bar, dan gue nyerahin kupon itu di tempat yang banyak botol-botol warna-warni (if you know what I mean...). Mana gelap banget pulak. Ya emang suasana bar banget seh.... Gue buru-buru makan ikan asam pedas yang sumpah deh porsi sepiringnya cuma seiprit (makanya gue lebih suka makan di tempat biasa daripada di tempat beginian, udah seiprit, rasanya juga gak spesial-spesial amat, mahal pulak).

Waktu di kamar, sekali lagi gue bertindak memalukan karna buta arah. Gue mau solat dan gatau kiblatnya kemana. Akhirnya, gue telpon pihak hotelnya dan nanya. Dia bilang dari kasur, madep utara, di arah barat daya. Plis, otak gue langsung keliyengan. Akhirnya gue bilang "Mas, ini ada kasur, cermin, pintu keluar sama pintu balkon. Gampangnya, ke arah yang mana?" malu-maluin banget deh, gue.

Besok paginya, gue udah niat banget mau hunting poto sunrise di Pantai Kuta. Berhubung hotel tempat gue nginep itu persis di depan Pantai Kuta :D

Gue bangun pagi-pagi buta. Selesai solat subuh, gue langsung melenggang kakung ke pantai.
Dengan sabar, gue menunggu matahari terbit sambil nulis-nulis saking gaada kerjaannya. Sekalian, gue poto-poto juga doooong.

Hasil cerpen setengah jadi....

Hasil poto-poto. Ya berhubung gue sendiri, jadi cuma bisa poto kaki ama tangan doang.... Liburan sendirian emang gak enak :'( Harusnya ada minimal satu orang yang bisa dijadiin kacung buat potoin gue~
Lama nulis, tau-tau udah jam 7. Terus gue mikir, masa jam segini mataharinya belum muncul? Aneh ya di Bali.... apa kabutnya tebel banget?
Suasana Pantai Kuta sebelum matahari terbit. Udah rame sama orang jalan-jalan dan yang latian surfing
Terus, gue sadar kalo suasana udah makin terang, dan ada cahaya matahari sedikit di samping kiri gue. Cahayanya belum sampe ke laut. Pas gue nengok ke belakang, syit! Ternyata mataharinya terbit di belakang gue!

Mataharinya ketutupan sama bangunan hotel dan puun yang gede-gede, pantes aja tau-tau udah terang dan udah setinggi itu mataharinya..... faaakkk.....
Sia-sialah itu gue nungguin matahari terbit dari arah laut. Akhirnya gue balik ke hotel dengan hasil satu cerpen yang gue tulis selama nungguin matahari terbit. Fotonya malah gak dapet yang oke. Gara-gara gue gak tau mana yang Timur, mana yang Barat. Matahari itu terbitnya dari Timur apa dari Barat sih, betewe? *masih bingung*