Rabu, 05 Juni 2013

Hunting Poto, Ketemu Noni-Belanda-Gagal

Hari Sabtu yang sangat berharga kemaren (karena gue libur) akhirnya gue pake buat hunting poto dadakan bareng temen. Tadinya sih gue mau tidur seharian aja di rumah. Ngisi tenaga buat 6 hari kedepan, haha (kalo ada yang bilang tubuh manusia itu kayak batere, itu emang bener). Tapi berhubung temen gue bisanya mulai jam 3 sore, lumayanlaah. Gue bisa tidur ampe tengah hari. Seenggaknya ngisi tenaganya dicicil. Lagian udah lumayan lama juga gue gak hunting poto, gara-gara gatau mau hunting kapan. Terakhir hunting sama Ruka, entah kapan, gue lupa.

Tadinya sih kita mau ke museum wayang. Tapi sayang, gue lupa rata-rata museum tutup jam 3 sore. Kalo ada yang buka sampe malem malah horor.

Berhubung gak bisa ke museum. Jadilah kita keliling spot suci para fotografer. Kota Tua.

Udah lama sejak terakhir gue menginjakkan kaki di kota tua, ternyata banyak yang berubah disini. Bangunannya sih sama aja. Tapi makin hari, tempat ini makin rame. Mungkin karena orang Jakarta jarang punya tempat wisata kali yak. Susah banget nyari tempat wisata yang bukan mall di Jakarta.

Udah gitu, sekarang banyak seniman jalanan macam di Itali....

Banyak orang-orang bergaya aneh jadi patung batu, mainan tentara, patung proklamasi, dan noni belanda (yang sebenernya gue gak tega ngasi liat potonya karena dia gagal banget....)

Sebelumnya, gue dipoto diem-diem dengan bekgron noni belanda gagal itu.... tapi masih keliatan oke, karna noni-belanda-gagal-nya blur dan gak keliatan jelas.
Tapi gue iseng mau nangkep ekspresinya dia. Dan yang gue dapet adalah ini.... JENG! JENG! JENG!

Astagfirullah....
Gue gak bisa nulis caption lain saking mirisnya....
Ini oom-oom mau ngebencong gagal banget, men. Harusnya dia pura-pura jadi meriam aja ato apa kek gitu. Kenapa juga harus jadi noni belande? Mana senyumnya maksa banget pulak (=_=)
 
Kalo yang paling gue suka, yang jadi patung batu, karena dia menghayati banget.


Sedangkan, yang jadi tentara mainan, orangnya gaul. Jadi dia paling banyak dapet sumbangan dana. Keranjang duitnya penuh, euy! Dia mau disuruh bergaya apa aja sih. Bahkan bergaya imut macam cherrybelle pun dia mau.

Salah satu gayanya yang ciamik
 Yang terakhir, patung emas gaya bung Karno

Serius amat, mas....
Pulang dari kota tua, gue sama temen gue yang namanya Dede (agak aneh juga, karna gue sempet dipanggil Dede sama beberapa temen kuliah), jalan-jalan ke HI, nyoba foto lampu-lampu mobil waktu lagi jalan. Berhubung kita sama-sama kaga tau jalan, akhirnya itu jalan berdasarkan insting aja. Pas nyampe jalan gede, entah dimana, kita ngamuk-ngamuk sama pengendara motor yang ngelanggar lampu merah padahal jalan yang kita lewatin, lampunya masih ijo. Abis itu, marah-marah lagi gara-gara banyak yang ngelawan arus dari sebelah kanan jalan. Gila.

Tapi ternyata, setelah ditilik baik-baik dengan konformasi dan verifikasi. Kita yang ngelawan arus =_=
Pantes kok daritadi yang ngelawan arus dari kanan banyaknya gak wajar (langsung pura-pura bego dan puter balik). Malu banget..... ckckck

Sebelum ke HI, sempet berhenti di tempat yang spotnya (sebenernya) bagus. Sayang kamera gue jadul dan gak oke2 banget, jadi kurang bisa nangkep momen yang bagus. Tapi lumayanlah beberapa foto jadinya bagus :D

Gue bingung mau bilang foto ini bagus ato guenya yang emang udah cakep....
Poto pake fitur otomatis, guenya blur.... emang kalo bukan orang yang potoin, gak oke...
Kapan-kapan gue pengen hunting lagi..... tapi nyari spot yang oke di Jakarta mah susah. Kecuali emang pengen potoin gedung-gedung, sama sungai yang warnanya item. Itu mah banyak....

2 komentar:

  1. Wkwkwkkwkwkwkwk gw ngakak sengakak ngakaknya.....


    Wartawan macam apa kita?? itu jalan haduhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah. Wartawan macem apa lu? Pan elu yang bawa motor xD (padahal kalo gue yg bawa motor bakal lebih parah)

      Inget IP! Malu bang, maluuu xDD

      Hapus