Rabu, 26 Juni 2013

Pertama Kali Nonton Streetball, dan Gue Dibikin Mangap Sepanjang Pertandingan

Jadi, gue akhirnya dikirim ke luar kota untuk yang pertama kalinya sejak mulai kerja. Ke BALI! :D

Wah, kaga nyangka juga bisa sekalian liburan ke Bali gretongan. Terakhir kalinya gue ke Bali pas SMA, waktu ulang tahun ke...... ke berapa, ya? Pokoknya pas gue masih bocah, deh. Yang gue inget waktu itu cuma nginep di wisma yang pintu kamar mandinya rusak (kenapa juga harus itu yang gue inget?).

Gue diserahkan sama editor tercinta untuk ngeliput LA Lights Bali Open Run Streetball disana. Di daerah Jimbaran. Streetball itu semacam bola basket jalanan. Gampanganya, macem Harlem Beat laaaahh.... Itu lo, jurus Air Walk nya Naruse :D

Berhubung googling gambar Harlem Beat malah nemu cosplay super kece ini, jadi gue pake ini aja dah. Boong deh, gue sengaja soalnya yang cosu itu Echow (tengah) sama Tama (kanan)!!! #$@#%#$!@$!$#%$#! Kenapa kalian ganteng banget, sih?? Siapapun yang foto ini, sori fotonya gue pake. Kalo mau di-credit, hubungi gue langsung ke nomor di bawah ini xD
Nah, ternyata aturan streetball di tiap negara itu beda. Di Indonesia, ada aturan yang namanya point breaker. Setiap kali pemain bisa mengecoh lawan dengan trik, mereka dapet point breaker, 2 poin. Sistem poinnya sendiri juga beda dari basket biasa yang cuma ada 2-3 poin. Di streetball, kalo berhasil dunk bisa dapet 3 poin. Alley-oop dunk dapet 4 poin. Masukin bola dari garis luar three point dapet 4 poin, dari garis tengah lapangan bisa dapet 5 poin. Yoi gak tuh? :D

Awalnya, gue agak enggak yakin streetball di Indonesia bakal jadi pertandingan yang seru. Apalagi waktu nonton kualifikasi. Masih banyak yang kontrol bolanya kurang dan dribble-nya sering gagal. Tapi langsung berubah pendapat waktu 'All Star' mulai main. Gue mangap saking spiclesnya. KEREN BANGET! Kayaknya gue jadi lupa mau motret pertandingannya saking cengo ngeliatin mereka main.

Ada satu pemain All Star, Rahmad aka Invisible, yang bisa langsung ngecoh lawan beberapa kali. Waow banget! Mana tangannya cepet banget lagi! Paling waow itu waktu dia pura-pura ngelempar bola ke belakang lewat atas kepalanya, tau-tau bolanya ilang. Dia pura-pura bingung. Lawannya ikutan bingung. Gue juga bingung, ilang kemana itu bola? Taunya, itu bola nyelip diantara kakinya dia. Berhubung celana basket pan gombrong banget, cuma keliatan dikit bolanya. Wew, gue gak ngerti gimana caranya abis dilempar ke belakang tau-tau bisa dikepit pake kaki gitu. Macam main sulap aja.

Pas gue nyari-nyari videonya, gue nemu ini. Dan gila, gue histeris nontonnya. KEREN BANGET SUMPE LAH!! nyang suka basket kudu banget nonton yang satu ini~ Abis itu tau deh yang mana yang namanya invisible. Cari pemain yang pake tutup kepala dan bajunya ada rumbai-rumbainya, nah ntu! Kalo liat dia, gue selalu gebrak-gebrak sesuatu "Anjir, cepet banget tangannya!!"



Selain Invisible, ada juga Syam aka Easy Fly, Sudyanto aka Hangerman & Lana aka Money Man. Sebenernya ada satu lagi, tapi gue lupa *dikeplak*.

Si Easy Fly itu yang beberapa kali sempet gue singgung di twitter, dua kali gue wawancara :3 Dan ternyata julukan Easy Fly itu gak salah. Lompatannya meeeennn...... berasa gak punya bobot tubuh aja *iri*. Mainnya juga gak usah ditanya, sama mantepnya kayak Invisible (cuma yang ini spesialis lompat tinggi). Julukan Hangerman buat Sudyanto juga gak salah. Dia berkali-kali back dunk yang bikin ring bergetar.

Aaaahh.... pokoknya lebih seru kalo nonton sendiri deeeh~

Terakhir, All Star minta tolong gue buat fotoin, uhuy~

Syam aka Easy Fly, Lana aka Money Man, Rahmad aka Invisible & Sudyanto aka Hangerman. Syam senyumnya manis banget betewe (komen malu-maluin ini bakal gue apus kalo udah akrab ama dia dan ada kemungkinan dia baca blog gue yang super nista #pedebanget, baru kenalan kemarenan doang, sih)
Okey, cukup sudah isi blog super histeris tentang Streetball ini. Saking bahagianya nonton streetball, gue sampe minta ke pihak LA Lights-nya supaya gue diundang ke setiap Open Run Streetball & Playoff nya :D Minta ke Brand Menejernya langsunggggg~ Huahahahaha xDD

Abis ini gue bakal nulis cerita jalan-jalan gue di Bali :)

2 komentar:

  1. Akuh mauh nontoooooooon!!! Aaaaaa!!
    *faved blog buat nonton videonya kelak (karena ga mungkin nonton di kantor)* #bukantwitterwoi

    Aaaaa... Nanaaaaaa... Harusnya kau ngajak-ngajak kalo mau ngeliput yang beginian. Huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Gue malah gatau lo suka nonton ginian o.0
      Lagian mana bisa ngajak kalo undangannya cuma 1, hahaha xD

      Tapi entar tanggal 6 juli ada di Jakarta kok 8D

      Hapus