Minggu, 17 Februari 2013

Only Seven Left Concert Report at Erasmus Huis, Jakarta (16 Februari 2013))

Yak, akhirnya gue bisa ngeliat anak-anak Only Seven Left persis depan muka gue! Mari nari tor-tor di atas meja dulu seselum mulai nulis! HAHAHA!

Sempet nyesel banget juga hari-hari sebelumnya, karena gue gak ikutan video response (yang ternyata nyanyi doang juga gaapa, dan semuanya tetep dipanggil buat nyanyi bareng di panggung), dan gue gak bisa dateng waktu mereka rehearsal (yang kata beberapa orang harusnya gue dateng aja karena mereka welcome banget). Syit. Sampe semalem sebelum konsernya gue kepikiran mulu.....gak bisa tidur....

Persiapan sebelum nonton : Fan Art OSL & Lucas (yang gak bisa gue masukin ke gambar OSL karna dia selamanya additional member, gatau kenapa), Banner OSL yang gue gambar sendiri buat diangkat-angkat pas nonton sekalian selesenya bisa minta tanda tangan disitu, pin yang bakal gue pake & Poster yang gak jadi gue bawa karna bawaan gue udah kebanyakan.
Walaupun ga ada temen yang bisa gue ajak ikut nonton di Erasmus, gue berhasil nyeret adek gue. Dan dia berjasa besar waktu disana, makanya gue rela beliin makanan mahal bayarin taksi sampe rumah biar dia bisa tidur di taksi.

Hal lain yang gue sesalkan adalah, gue dateng jam 4 (FYI konsernya jam setengah 8), dan ada yang bilang harusnya gue dateng dari siang karena anak-anak OSL tadi siang lagi rekaman buat video diary-nya di halaman Erasmus. Sekali lagi, syit. Lebih nyesek lagi pas dibilangin, harusnya gue dateng beberapa menit sebelumnya, karena Bjørgen baru aja keluar gedung dan naek motor keluar Erasmus. Triple syit.

Saat itu, gue ngerasa gue orang paling gak beruntung sedunia.

Berhubung gue gak punya temen sama sekali, gue kenalan aja sama tiga orang cewek (Sheyla, Echi & Muthia) yang lagi duduk-duduk di depan gedung karena gue yakin mereka mau nonton OSL juga. Dan berkat mereka, gue berani nyamperin Lucas yang ngerokok di luar gedung buat ngasih hadiah fan art sama minta foto. Ngasih hadiah sukses, dia seneng banget! Foto juga sukses. Sayang gue gak sukses ngobrolnya. DEG-DEGAN GELA! DIA TINGGI BANGET!
Lucas foto sama gue nunduk begitu tanpa sadar gue juga ikutan nunduk dikit (cebol banyak gaya)

Udah selese deg-degan, gue balik ke tempat, ngobrol-ngobrol lagi sama yang lain. Temen-temennya Sheyla dari fanbase McFly mulai berdatangan, banyak banget! Jati, Jeni, Intan....etc, etc. Perasaan sebanyak-banyaknya gathering fanbase yang gue ikutin gak pernah sebanyak itu. Haha, yang gue ikutin lebih parah dari gak mainstream mungkin. Kesian banget.

Waktu mulai rame, anak-anak OSL keluar dari gedung dan menuju cafe. Gue sama yang lainnya mau nyamperin, nggangguin, ngerecokin, atau apalah bahasanya. Sheyla dkk maksa gue supaya ngasih fan art OSL saat itu juga. Tapi pas gue perhatiin, gak ada Hinne diantara mereka dooong. Gue pengennya ngasih ke Hinne!! Pengennya ngambil foto bareng Hinne yang lagi megang fanart bikinan gue!

Etapiiiii... jengjengjeng! Hinne akhirnya keluar! Dia agak dilupakan karna orang-orang lain pada ngejar rombongan yang pertama, jadi gue bisa langsung nyamper dan ngasih itu. Anjir suaranya! Suaranyaaaaaaaa!! Matanya biru jernih buangeeeeeettt!! (Fans Kalap). Yeah, I'm a fangirl and I can't keep calm. AKHIRNYA GUE BISA FOTO BERDUA SAMA HINNE, DIA MEGANG FANART GUE! DIA BILANG ITU KEREN! FOTONYA SAMBIL RANGKULAN PULAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!
AKHIRNYA FOTO SAMA HINNE! Muke gue bahagia banget..... Yang mengesalkan adalah....makhluk ini 3 taun lebih muda dari gue

Saat itu gue ngerasa angin keberuntungan mulai berhembus ke arah gue. Ceilah....

Setelah nunggu di antrian, sejam lebih sambil direkam sama Robin karena kebetulan gue baris paling depan (lagi-lagi makasih buat Sheyla, Muthia sama Echi yang nyuruh gue nyelak di depan) gue akhirnya bisa masuk ke venuenya. Lumayan kecil buat tempat konser sih.... tapi lumayanlah. Disedian kursi, tapi..... agak gak guna gue bilang. Secara namanya konser band itu kagak seru banget kalo duduk manis macem nonton opera gitu.

Gue gak terlalu apal urutan lagunya, tapi yang pasti yang pertama kali mereka nyanyiin itu Run Away, langsung disambut sama lagu-lagu lain dari album "Anywhere from here". Mereka juga covering 'We found a love', 'Whistle', 'Call Me Maybe' & 'Gangnam Style'. Pengen denger covering mereka yang 'Wish List', sayang yang dikabulkan itu coveringnya Busted, 'Year 3000'. Tapi gaapa....KARNA GUE JUGA NGEPENS BANGET SAMA BUSTED DULU!! *fangirl sejak dulu, sekarang dan selamanyaaaaa* (sejak lagu year 3000, mereka gak pernah muncul lagi seh sayangnya). Yang covering 'year 3000' itu Bjørgen solo. Keren! Abis itu ada lagu 'One Step Closer' yang kata Bjørgen dia persembahkan buat keluarganya di Jakarta. Dia juga baru akhir-akhir ini tau kalo dia punya keluarga di Jakarta. Dan dia bangga banget punya darah endonesah :) Jochem juga bilang mereka semua seneng manggung di sini karena mereka merasa kayak di rumah sendiri, orangnya baik-baik banget :D Hahahaha! Dateng kemari lagi ya tahun depaaann! Seret Roderick! Jangan sampe dia gak ikut lagiiii.....

Selain itu, Winterwerp Brothers a.k.a. Jochem & Hinne duet!! Hinne nyanyi! Hinne nyanyiiiiiiiiii!! MIJN GOD, HINNE NYANYI!!! (kalem, Na....kalem....) This is more than I expected. Sebenernya gue lebih jatuh cintrong sama suaranya Hinne dibanding Bjørgen dan sempet ngarep yang jadi vokalis baru setelah Bart keluar Hinne aja.... (langsung dibogem Bjørgen). Gue gak nyangka duo Winterwerp ini bakal duet dan gue bisa denger suara indah Hinne di Jakarta..... Deeeeeeeeeemmmmm......
Hinne nyanyi, dan gue lupa kenyataan kalo ada Jochem-sang-kakak-sayang-ade yang main gitar di sampingnya....otak gue kedistrak sama suara Hinne..... (masih aje)
Waktu konser, gak banyak yang bisa sing along sama mereka, karna mereka gak terlalu beken (dilempar piano + gitar sama Jochem, dilempar standing mike sama Bjørgen, dilempar drum sama Bram, dicium Hinne #heh) oke, 'belum' beken. Tapi gue yakin mereka bakal beken sih. Lagunya serius keren-keren banget! Walopun gue tau mereka baru 2-3 minggu terakhir akibat ngerandom kesana kemari, gue langsung suka sejak pertama kali denger lagu mereka yang 'Wake Up Call'. Saat itu, gue sama sekali gak liat tampang.... karna vokalisnya masih Bart, dan.... dia.....jel--oke, gak terlalu cakep. Udah deh, kalap donlotin semua videonya, dan ternyata lagunya emang easy listening semua. Jatoh ke jurang kenistaan lah gue dalam sekejap. Tiap hari autis depan lepi ngestalk mereka satu-satu sambil ngapalin lagu yang udah tiga album itu dalam 2 minggu. Gak apal semua emang (kalo iya, hebat amat gue!), tapi lumayan bisa sing along waktu konser tadi. Hepiiiii buangeeettt!!!

Tadinya gue penasaran siapa yang bakal main Piano karna Roderick gak bisa ikut dateng ke endonesah. Ternyata yang main piano itu gantian antara Jochem, Lucas & Bjørgen. Banyakan Jochem yang main, sih. Tapi keren banget! Bisa gitu ya tetep fokus sambil megang 2 alat musik. Ckckckck.

Gue berdiri pas depan panggung, pas depan kakinya Jochem. Buset. Bisa kali tuh gue tarik kakinya dan gue bawa pulang orangnya sekalian..... Dan berjuta-juta sayang, Hinne ada di ujung yang satu lagiiii! Pengen pindah tapi udah keburu penuh (TAT) Jochem sih biar ada di depan gue, dia sering mondar-mandir keliling panggung. Tipe penyuka party, gak bisa diem. Tapi Hinne cuma dua kali jalan ke depan gue :(

Lucas sempet beberapa kali ngeliatin gue sambil senyum2 juga :3 Inget kali ya gue yang ngasi fan art muke dia di luar tadi :D Heran kali, additional kok dapet hadiah juga :p #heh

Bram main drumnya semangat banget. Apalagi pas dia nge-spot ada yang bisa nyanyi bareng makin keras tuh pukulan drum nya, hahaha :D Selese konser dia sempet ngetwit kalo hari ini hari terbaik dalam hidupnya. Wow, Bram.... lebay. LOL. Makanya lah jangan lupa konser disini lagi kalian.

Di situ gue juga sempet kenalan sama Ucha yang nontonnya di sebelah kiri gue, anak sastra belanda di UI. Enak yah yang udah bisa boso Londo.... Pokoknya kalo OSL manggung lagi disini taun depan, gue harus udah bisa boso Londo! Minimal bisa ngomong lah ya.... Ato kalopun gak bisa liat disini, gue bisa liat mereka lagi disana (dimana? YA DI BELANDA ATUH!). Oleh karena itu, untuk bapak/ibu yang berkuasa di Universitas Groningen, TERIMA PERMOHONAN BEASISWA SAYA NANTI, PLISSSS!!!! 

Selesai konser yang begitu melelahkan tenggorokan dan kaki karna jejingkrakan mulu tapi menyenangkan karna ini konser pertama gue.... Gak nyangka Only Seven Left itu konser pertama gue :D

Semua orang menunggu dengan sabar di luar. Dan mereka langsung keluar gedung menyambut para fans (ato orang-orang yang 'baru saja' jadi fans :3). Gue berburu foto, tanda tangan dan pelukan. Huahahahahaha! Nista abis. Tapi mereka ramah-ramah banget! Gak ada yang sok jaim ato apa. Diajakin ngobrol seneng banget tuh kayaknya. Dan kayaknya kemungkinan besar mereka bakal dateng lagi kemari melihat antusiasme yang begitu besar.....

Gue foto sama semuanya, termasuk Robin yang tugasnya dokumentasiin anak-anak OSL. Huahahaha! Tapi foto yang paling gue suka itu foto bareng duo Winterwerp. Mereka kembar banget mukanyaaaaaa..... (eyalah....ade-kaka). Cuma yang satu bad boy, yang satu lagi super duper kalem dan inosen. Ngeliat Hinne berasa ngeliat Jochem yang kalem, dan ngeliat Jochem berasa ngeliat Hinne yang urakan. Gak banget XDD Ajaib banget emang ini ade-kaka.
Kenapa space foto gue sama Hinne paling lebar? Silly question.
Foto favorit gue hari ini (>/////<) Mukenye samaaaa~ Tapi yang satu tindikan & tatoannnn XDD

 Ade gue berjasa karna mau capek-capek nurutin gue muter-muter buat fotoin gue. Ples dia juga jadi asistennya Andin yang gue juga baru kenal secara langsung hari itu (sebelumnya cuma tau dari twitter). Jadi pulang dari sana, Gue sama Andin langsung traktir ade gue apa yang dia mau meskipun tu anak udah ngantuk parah dan lagi gak napsu makan karna terlalu capek. Maap yah adeku..... cuma sehari ini aja kok gue perbudak.....Silahkan tidur yang nyenyak di taksi sampe rumah nanti. Meskipun udah tidur lama begitu, ternyata pulang-pulang dia langsung masuk angin..... gue jadi makin merasa bersalah dah =_=


Aduh, gue bakal susah move on nih dari hari ini.... SUPER BAHAGIA!
Selain karna konsernya, gue dapet banyak temen baru juga hari ini, yeayyy!!!

Dan kebahagiaan ini akan berlanjut di Bandung & Bogor tanggal 18, 19 lusa :3

Satu hal yang gue pengen bilang ke anak OSL itu....
All of you is really HUGE! (or Indonesian people are just to small)
Gue rasa selese konser tadi mereka minta pijitin karna harus selalu nunduk pas dimintain foto. Encok...encok dah.....
Kalian tinggi banget seehh.... sini nyumbang satu senti ke gue masing-masing.....
Yak, report yang panjang, meskipun sebenernya bisa lebih panjang lagi. Gue kudu bangun pagi besok--err...hari ini... karna harus berangkat pagi-pagi buat pelatihan, jadi gak bisa nulis lama-lama (Na, lo gak liat sekarang udah setengah 4 pagi?). Eyalah, sebodo.... gue belum tentu bisa nulis report waktu nonton yang di Bandung & Bogor nanti.

  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar