Jumat, 06 November 2015

30-Day Book Challenge - Your favorite series

Sejujurnya ada dua kandidat kuat untuk pertanyaan yang satu ini. Ada dua series yang terus tertinggal di hati sampe sekarang. Kebetulan dua-duanya fantasi, dan dua-duanya udah dibuat film meski yang satu agak gagal gitu.

Kandidat yang pertama adalah....


YES, PERCY JACKSON!

Seri yang satu ini membuat gue nggak berhenti baca sepanjang lima novel. Kebetulan gue juga beli sekaligus karena ada diskonan di book fair. Dapet kaos gratisan pula. Jadi napsu langsung beli deh. Untungnya ceritanya benar-benar nggak mengecewakan. Bagus banget, malah. Salah satu seri yang membuat gue suka banget sama karakter utama. Padahal biasanya karakter utama itu menurut gue kurang lovable. Tapi Percy itu lovable banget. Meski di samping dia banyak juga karakter-karakter lovable lainnya dalam seri ini. Filmnya sejauh ini udah sampe seri kedua, dan menurut gue sih cukup memuaskan. Apalagi seri yang kedua. Hehehehe :D

Kandidat yang kedua adalah....

maap, gak nemu cover versi englishnya....

DARREN SHAN SAGA!

Mulai dari "Cirque du Freak" sampai "Sons of Destiny", semuanya bikin jantungan. Ini seri novel horor terbaik menurut versi gue. Gue pikir, gue nggak akan menemukan cerita vampir yang masuk akal. Tapi saking masuk akalnya cerita ini, gue sempet berpikir vampir itu beneran ada. Apalagi, Darren Shan juga membuat karakter utama dalam novel ini adalah dirinya sendiri. Beneran terkesan nyata sampe bikin merinding. T.O.P.B.G.T. Lah pokoknyamah....
Sayangnya, filmnya kurang memuaskan. Ya masa 12 novel dirangkum jadi satu film? Gak asik dong? Mana cerita petualangan Darren jadi pangeran vampir? Mana kisah cintanya Evra Von sampe akhirnya dia nikah dan punya anak? Mana kisah sedihnya Mr.Crepsley sampe akhirnya jadi vampir?


Nah, dari dua kandidat kuat ini, seri yang akhirnya gue nobatkan jadi favorit adalaaaahhh....
JENG! JENG! JENG!

DARREN SHAN SAGA!!!
*tebar bunga*


Eh salah...ini mah kuburan...


Nah begini maksudnya :D

Akan gue jelasin sedikit kenapa akhirnya gue milih Darren Shan Saga. Dibanding serinya Percy Jackson, gue perlu perjuangan membaca serinya Darren Shan sampe abis. Kenapa? Karna waktu gue baca jaman-jaman SMA, Gramedia cuma nerbitin sampe lima. Itu pun nunggunya lama banget. Gue waktu itu minjem bukunya sama temen gue, Karina. Lalu bersama temen gue yang satu lagi, Vonny, kami bertiga langsung fangirlingan novel ini. Macam orang kurang kerjaan. Saking cintanya sama Mr. Crepsley, Vonny sampe menjuluki dirinya sendiri Mrs. Crepsley. Hahahaha :)

Gue sendiri nggak ada karakter yang gue suka banget-banget di novel ini. Tadinya, malah gue benci banget sama Darren gara-gara dia itu manja, tukang ngeluh, dan kerjaannya nyusahin Mr.Crepsley terus. Tapi semakin dibaca, gue jadi makin suka sama Darren. Dia punya idealisme dan berusaha nyari jalan terbaik untuk mempertahankan idealismenya sebagai manusia meski udah jadi vampir. Dan itu keren banget. Kadang tindakan yang dia ambil juga nggak terduga. Terutama, di bagian ending yang nggak mungkin dong gue spoiler di sini. Ahahahaha.

Saking kerennya seri ini, kami bertiga sampe gantian neror Gramedia untuk ngelanjutin serinya. Sampe akhirnya, setelah menunggu bertahun-tahun dan kami akhirnya jadi mahasiswa, seri ini pun dilanjutin. Nggak kebayang betapa senengnya waktu akhirnya seri keenam muncul juga :)

Karina saking nggak sabarnya malah udah baca duluan seri inggrisnya. Sementara gue masih bersabar nunggu terjemahannya, itu pun nunggu Karina beli dan gue bakal minjem. Ahahahaha. Iya, dulu gue nggak modal banget. Seri keenam sampai ke-12 terbit dalam selang waktu yang nggak terlalu lama. Jadi kita pada ngebut juga bacanya. Gue sampe nangis bombay waktu baca seri terakhir. Endingnya tak terduga dan gue harus menghadapi kenyataan pahit kalau seri itu akhirnya tamat. Antara nyesek dan lega juga sih, sebenernya.

Setelah gue punya uang sendiri dan mampu ngoleksi novel sendiri, gue akhirnya mborong seri ini langsung 1-12. Rasanya PUAS banget :D Sampe sekarang belum dibaca ulang sih, karna entah kenapa cerita ini masih nempel di otak sampe sekarang. Nanti kalo gue udah lupa sebagian besar ceritanya, gue akan baca ulang untuk merefresh otak gue lagi. Hehehehe :D

2 komentar: