Jumat, 20 November 2015

30-Day Book Challenge - Favorite book of your favorite series

Challenge ini harusnya diselesaikan dalam 30 hari. Tapi nggak apa-apa yes, yang penting gue berhasil jalanin tiga challenge sejauh ini dan belum berniat berhenti. Tetep jalan, itu yang penting! Ahahahahahaha...

Iya, alesan mah kalo dibuat bisa-bisa aja...

Minggu lalu gue udah beberin seri yang jadi favorit gue. Berarti, sekarang gue tinggal milih salah satu buku yang jadi favorit gue dari seri itu.

Total semuanya ada 12 judul

Tapi ini susah-susah gampang. Karena gue inget sebagian besar ceritanya meski detilnya hampir lupa semua. Awal dan endingnya juga masih inget. Masalahnya, gimana dong nentuin yang jadi favorit gue kalo detil ceritanya gue udah lupa?

Yang gue agak inget:
Seri 1 : Cirque du Freak
Seri 6 : Pangeran Vampir (Vampire Prince)
Seri 12 : Anak-anak Takdir (Sons of Destiny)

Seri satu jelas bagus banget, karena ini awal mula Darren jadi vampir. Awal mula cerita dia akhirnya memalsukan kematiannya, ninggalin keluarganya, dan ikut Mr.Crepsley. Tapi ini juga jadi cerita yang menyebalkan karena Darren itu muanja banget! Apa-apa nggak mau. Makanan milih-milih. Ngeselin deh pokoknya.

Di buku pertama juga banyak banget tokoh (makhluk-makhluk aneh) yang muncul selain vampir, karena settingnya kan sirkus. Tokoh-tokoh ini ada yang bener-bener aneh, tapi ada juga yang lucu. Pokoknya seneng bacanya.

Untuk seri keenam, ada sesuatu yang spesial yang tertinggal di otak gue sampe sekarang. Di seri keenam inilah gue mulai suka sama Darren si tokoh utama. Dia emang masih setengah vampir dan belum jadi vampir sepenuhnya kayak Mr. Crepsley. Tapiiiii.... entah kenapa dia jadi memukau waktu menjalani tantangan-tantangan menjadi pangeran vampir. Feel-nya kayak waktu baca Harry Potter and the Goblet of Fire gitu deh (ngomong-ngomong GoF emang jadi buku favorit gue dari seri HarPot).

Di seri terakhir...

Waaaahhh....

Mungkin buku inilah yang bikin gue terjebak sama karya-karya Darren selanjutnya.  HE IS THE MASTER OF TWIST!

Beneran nggak disangka-sangka endingnya bakal kayak gitu. Bacanya bikin terharu, kesel, bahagia di saat yang bersamaan.

Jadi, kalau boleh disimpulkan... mana ya yang jadi favorit gue?
Gue juga bingung...

Oke deh, pake cap-cip-cup aja...

BRB

.
.
.
.
.
.

FAVORIT GUE ADALAH BUKU TERAKHIR! THE SONS OF DESTINY!!

Oke, udah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar