Selasa, 27 Oktober 2015

Review Film - Goosebumps

Lagi sering banget nangkring di Detos karna diminta gantiin ngajar di kantor selama beberapa waktu. Lalu, kegiatan nonton ndirian di bioskop pun jadi kebiasaan abis ngajar. Wahahahaha.

Dan film ini adalah salah satu film yang udah gue tunggu-tunggu semenjak beberapa waktu yang lalu. 

GOOSEBUMPS!!

Wah, buat yang masa-masa kecilnya diisi sama tulisan-tulisan R.L. STINE, harus banget deh nonton film ini. Apalagi kalo yang tiap sore juga mantengin film serinya di TV--meskipun waktu itu efeknya masih APA BANGET, sih. Hehehehe :)) Tapi tetep aja ceritanya seru-seru lucu gimana gitu. 

Zach, karakter utama di film ini adalah cowok remaja yang baru pindah ke Madison bareng ibunya yang jadi wakil administrasi di sekolahnya. Cowok ini sebenernya pengecut tapi sok berani dan omongannya sarkas. Karakternya kebentuk banget dan kuat banget, gue langsung suka :D Apalagi pas adegan temen barunya, Hannah, nanya kenapa dia pindah ke Madison yang....nggak ada hiburan apa-apa.

Zach: Oh, waktu itu ibu bertanya padaku, 'jika kita berdua pindah, tempat mana yang paling ingin kamu datangi?' Lalu aku jawab, 'Ooh... sejak dulu aku ingin pindah ke Madison. Itu impianku!' 

Hannah: Apa kamu selalu sarkas seperti itu?

Zach: Yah, kadang-kadang....
Oke, sering....

SUKAK! PAKE BANGET! NTAH KENAPA SAYA MENDADAK INGAT PERCY!

Tiba-tiba aja, Zach terlibat rahasia Hannah dan bapaknya yang nyimpen monster-monster dalam buku. Kalau buku itu dibuka, maka akan keluar monster yang ditulis oleh R.L Stine. Karena semua buku itu adalah novel karyanya.

WAAAAAAAHHH!!! BAYANGIIIN!! BUKU-BUKU YANG KITA BACA WAKTU KECIL ITU TIBA-TIBA SEMUA MONSTERNYA JADI NYATA!! :DD

Sebut monster daribuku yang mana, semuanya keluar. AHAHAHAHA XDD

Serius, berasa nostalgia banget.....

Bapaknya Hannah nggak mau ngaku kalau dia adalah R.L. STINE, orang yang nulis semua novel itu. Tapi dengan kekuatan sarkasnya Zach, bapak itu akhirnya ngaku.

Zach: Oh, jadi anda bukan R.L. STINE? Baguslah, soalnya bukunya JELEK! "Monster Berbulu"? "Si Raja Cacing"? Hueekk... nggak ada yang lebih jijik dari itu, apa? Ceritanya biasa aja, endingnya juga ketebak. Please, stop being STEPHEN KING.

Lalu R.L STINE pun meledak

R.L. STINE: AKU MENJUAL JUTAAN KOPI LEBIH BANYAK DARIPADA DIRINYA!!!

SUMPAH GUE NGAKAK BANGEET!!!

R.L. STINE dibandingin sama STEPHEN KING. Jauuuuuuuuuhhh meeeeeeeeennnn..........
Stephen King itu tulisannya lebih ke thriller dan main psikologis. Kalau R.L Stine itu horor yang lebih ke komedi. Untuk horornya sih emang nggak sekeren tulisannya Darren Shan. Tapi pada jamannya, horor dia itu oke banget, komedinya juga oke.

Beneran bahagia ada obrolan soal penulis di film ini. Dan masih banyak banget hal-hal tentang kepenulisan yang ada di film ini. Dialognya juga lucu-lucu banget, walaupun secara keseluruhan harusnya ini film bertema horor. Gayanya R.L. STINE banget deh pokoknya.

Lewat film ini, R.L. STINE juga ngajarin kalau unsur cerita itu ada 3:
1. Permulaan
2. Pertengahan
3. TWIST

WAAAAAAAA!!!! Pokoknya gue gak berhenti-berhenti mangap liat ini film. Hahahaha. Pengen nonton lagiiiiiiiiiiiii~


4 komentar:

  1. Yuuuk XD

    Padahal Dini ga suka film horror.wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok nontoooon~ Ini gak horor sama sekaliiiiii~

      Hapus
  2. Mau nonton........

    Btw, jadi kangen seriesnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa... kangen banget baca seriesnya. Apalagi yang milih jalan cerita sendiri. Hahahahaha :D

      Hapus