Selasa, 27 Oktober 2015

30-Day Book Challenge - A book that you've read more than 3 times

Nggak perlu mikir lama-lama untuk nentuin yang satu ini. Yah walaupun nulis di blognya setelah lewat beberapa hari dari postingan pertama, sih. AHAHAHAHAHAHAHA.

Maklumilah saya yang sibuk ini. Sibuk tidur...

Buku yang gue baca lebih dari tiga kali adalah....JRENG JRENG!
YES! AND THIS IS DEFINITELY A COMEDY! 


Tessa, sang penggagas Tim Detektif TBS, kerap hampir putus asa dengan kedua rekannya—Bams dan Momon—yang begitu unik. Namun, di balik keunikan dan kegokilan kedua rekannya, mereka datang membawakan bukti-bukti yang selalu bisa mendekatkan mereka kepada pelaku.

Detektif TBS yang terbentuk di taman belakang sekolah selalu siap beraksi untuk kasus-kasus yang bikin penasaran. Misteri adalah tantangan bagi mereka. Dengan semangat pantang menyerah, detektif SMA ini akan selalu siap beraksi sampai kasus selesai. Akan selalu ada jawaban di balik pertanyaan yang pelik—dan akan selalu ada cara untuk mempertahankan kesetiakawanan yang diuji.

TBS—tim penyelidik gokil dan cerdas, mengungkap kasus sampai tuntas!


Sejujurnya sih sinopsis yang baru ini nggak terlalu menarik. Gue mau make sinopsis yang lama, tapi apa daya bukunya ada di rumah. Tapi gue inget, kok. Kira-kira sinopsisnya gini.

"Kita harus menyelidiki tempat ini," kata Tessa tegas.

Tiba-tiba saja Momon maju dan jalan duluan ke dalam kantin. 

"Mau ke mana, Mon?"

"Beli gorengan," kata Momon yang minta ditendang.

Bams yang sejak tadi memandang curiga pada tempat jualan gorengan pun mengikuti langkah Momon.

"Mau menyelidiki, Bams?" tanya Tessa penuh harap.

"Nggak. Beli gorengan..."

:))

Sinopsis inilah yang membuat gue akhirnya memutuskan untuk beli ini buku. This is definitely my cup of tea. Ringan, deskripsnya unik, dan dialognya lucu banget. 

Ntah kenapa kalau lagi kering ide komedinya, pasti gue baca-baca lagi buku ini. Ahahahaha :D

Review lengkapnya udah pernah gue tulis di blog ini sebelumnya. Tapi malas nyari. Nanti deh kalo lagi rajin, baru gue tautin linknya ke sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar