Sabtu, 17 Oktober 2015

30-Day Book Challenge - Best book you read last year

Banyak buku bagus yang gue baca tahun lalu. Tapi sepertinya gue akan menjatuhkan pilihan pada buku yang satu ini. Novel terjemahan yang gue pilih secara acak dari toko buku karena gue lagi butuh banget bacaan waktu itu. Nggak nyangka ternyata isinya lucu banget. Bener-bener nggak nyesel beli buku ini :)



Dua orangtua tunggal mengira mereka terlalu sibuk untuk kencan. Dua remaja tidak berhenti bertukar email rahasia.

WEBB
Aku mengambil tas yang keliru di bandara. Dad tidak akan berhenti mengomeliku.

ANDREW
Aku tidak bisa berhenti memikirkan perempuan yang duduk di 6B pada penerbangan ke Paris.

COCO
Kenapa sih Mom menyuruhku membawa pakaian dalamku yang paling jelek? Dan sekarang tasku hilang!

DAISY
Aku tidak punya waktu untuk memikirkan si 13C yang menyelipkan pesan ke tasku. Lebih baik kuatasi soal hilangnya tas anakku sebelum liburan kami berantakan.

Jatuh cinta, kadang kala, memang begitu mudah dan penuh risiko seperti tertukar bagasi pada penerbangan internasional. 



Cuma baca sinopsisnya sepintas, dan akhirnya memutuskan untuk beli :)

Pas baca, bener-bener nggak bisa berhenti karena karakter Coco-Webb itu menarik bangeeett! Mereka itu remaja amerika yang nggak kayak remaja amerika kebanyakan. Cara berpikir mereka berdua membuat gue jatuh cinta dalam sekejab sama karakter ini. 

Buku ini ditulis dengan PoV empat orang bergantian. PoV Andrew-Daisy nggak bisa dibilang nggak menarik, sih. Tapi karena gue pribadi penasaran banget sama kelanjutan aksi Coco-Webb untuk menukar tas mereka kembali, gue agak skimming baca pas PoV Andrew-Daisy, dan lebih menikmati baca PoV Coco-Webb.

Pergantian PoVnya juga smooth banget, membuat gue bisa merasakan pikiran tiap karakter.

Biarpun gue agak-agak lupa ceritanya gimana, gue inget kalo novel ini jadi novel favorit gue tahun lalu. Ahahahahahaha. Nanti pas gue lupa total sama jalan cerita novel ini, gue bakal baca ulang pokoknya :))

2 komentar:

  1. gue agak skimming baca pas PoV Andrew-Daisy

    Bwahahaha.... Kirain Ru doang. Menurut Ru mereka berdua ngebosenin -___- Tapi Coco & Webb lucu sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceritanya orangtua banget sih yak xDDD

      Hapus