Rabu, 01 April 2015

Short True Story: Empat Kurcaci Pemalas

Tantangan berhadiah OWOP minggu lalu.
Tema: Jika OWOP tak pernah ada
Hadiah: Sukses Mulia oleh Jamil Azzaini

Dan inilah tulisan yang gue buat untuk tantangan itu:

____________________
Suatu malam, suara notification whatsapp tak henti-hentinya berbunyi. Grup whatsapp beranggotakan empat orang itu memang sangat ramai malam ini.
 
Ruru: Sori, minggu ini gue ngutang, ya! Tugas kantor lagi banyak banget, nih.

Zu: Ru, hari ini seharusnya lo nulis utangan lo minggu lalu, dan dua minggu lalu. Lo mau ngutang sampe kapan?

Ruru: Zu, gue nggak mau diomongin gitu sama lo -_- utang flashfiction dari tiga minggu lalu mana?

Zu: HAHAHAHAHAHA!
Yang mana, ya? *pasang tampang polos*

Ruru: *tendang*

Saa: Ckckck, dasar calon-calon penulis kurang komitmen....

Zu: Diam kamuh kacung orang jepang!!

Saa: Heh! Gue ini sekretaris!! Bukan kacung!!

Zu: Tapi kerjaannya sama aja kayak kacung.

Saa: Iya, sih.... orz 
Ya Allah, kapan hamba jadi penulis profesional yang bisa kerja di rumah sambil nunggu suami tersayang pulang kerja? Akuh sudah muak kerja kantoran....

Ruru: Mimpi aja.... wujudin dong! Setidaknya Ru sama Zu udah usaha bikin target nulis mingguan :p

Nana: Iya, tapi ngutang mulu :D

Zu: Na! Elu kok sekalinya muncul ngeselin banget!! *kepret*

Nana: Eiits! Mengindar!! Hahaha xD Lo kayak nggak tau gue aja. Males ngetik panjang-panjang pake HP, nanti jari gue yang lentik ini bisa keriting. Jadi, gue nyimak aja *kedip*

Zu: *muntah*

Ruru: Katanya mau jadi penulis, Na? Masa nulis aja males? *kedip*

Zu: Nyahahahaha!! Lidah tajam dibalas lidah tajam!! Oh ironi....

Nana: Ukh.... *tertohok*

Saa: Sudah! Sudah! Hentikan pertengkaran kalian para kurcaci!

Zu: *kepret Saa*

Ruru: Oke, serius kawan-kawan. Kita udah lama ngomong pengin jadi penulis, tapi sampe sekarang nggak ada satu pun calon novel kita yang kelar.

Saa: Iya, kenapa, ya? *sambil memandang pantulan diri seorang putri di cermin*

Nana: Saa, plis atuh lah....

Zu: Gue merasa sebenernya tulisan kita berempat lumayan, kok. Dulu juga kan kita bisa nyelesein dua fanfiction super panjang yang tebelnya ngalahin kamus kanji....

Ruru: Nggak setebel itu, kok -_-

Zu: Nggak usah dikomenin yang itu!

Nana: Nggak usah berdebat, kurcaci. Kita berempat ini emang MALES!! M-A-L-E-S!

Ruru: *tertohok* Tapi emang iya.... Kalau cuma kita-kita yang saling ngingetin untuk terus nulis kayaknya mustahil. Kita butuh dorongan orang yg rajin, dan berkomitmen tinggi.

Saa: Akuh! Akuh! *angkat tangan*

Ruru: *cuek* Kalo nggak, kayaknya kita bakal jalan di tempat terus....

Saa: Ruru jahaaaat.... (TAT)

Obrolan keempat kurcaci tersebut terus berlanjut hingga masing-masing dari mereka terlelap sambil memegang telepon genggam masing-masing. Mereka punya kemampuan, mereka punya tekad, mereka hanya butuh wadah yang tepat untuk mendorong mereka. Mereka ingin keluar secepatnya dari tempurung kura-kura yang mereka ciptakan sendiri. Andai tak menemukan wadah yang pas serta teman-teman yang menyenangkan, mungkin hingga detik ini mereka akan tetap berjalan di tempat tanpa pernah benar-benar melangkah maju demi impian mereka.

-Nana-

PS: 3 orang dari kami udah masuk OWOP dan itu nge-boost semangat nulis kami lagi :D Hontou ni arigatai desu. Masih menunggu satu kacung yang super sibuk untuk ikut gabung di sini, hehe.

-edit- 

Tak dinyana, tulisan gue ini berhasil bikin gue menang challenge dan dapet buku inih!!


Selain itu, akhirnya Saa ikut bergabung bersama OWOP!! Dan di hari pertama masuk grup, dia langsung terkenal!! Semua orang langsung komen "Ooh! Ini Saa yang ada di ceritanya Nana, ya? Wah! Akhirnya anggota geng keempat gabung juga."

Gue rasa sih mereka ngetik whatsapp sambil ketawa-ketiwi karena imej Saa udah gue ancurin duluan di tulisan ini :)) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar