Minggu, 08 Desember 2013

Mistery of Misery

Mulai cerita dari mana ya? Sejujurnya ini waktunya gue tidur, serius. Besok....eh, pagi nanti, gue harus liputan. Dan jam segini gue belum tidur? masih nulis blog pula? gila dedikasi gue tinggi bener sebagai blogger

Oke, rencananya gue mau bikin postingan semacam ini, tapi berhubung udah dibikin ya....jadi gue timpali saja. Jadi, Ruru ini cerita soal kembarannya, yaitu gue. Iya, kalian gak salah, itu gue. Perlu gue tunjukin KTP apa kalo tanggal lahir gue sama dia itu sama? Kami kembar, memang. Bedanya, dia udah mau 24 tahun, gue masih 20 tahun (masih aja ngebahas umur).

Ruru bilang dia emang udah tertarik sama anak kembar dari dulu dan pengen banget punya sodara kembar, meskipun dia tau itu mustahil. Lalu muncullah gue, JRENG! Iyes, kita dipertemukan waktu masuk kuliah. Sejujurnya, gue suka liat anak kembar. Gue punya sodara yang kembar, temen-temen yang kembar. Sayangnya, mereka semua TIDAK SERUPA! Bahkan, sodara gue yang kembar itu, yang satu putih kurus tinggi, satunya item dan agak gemuk. Gue punya 2 pasang temen yang kembar, satu pasang waktu SD dan satu pasang waktu SMP. Si kembar yang SD-nya bareng sama gue ini, sifatnya beda banget. Mukanya mirip, tapi masih gampang dibedain. Nah, yang SMP lebih ajip lagi. Kembar cowok-cewek! Wow! Dan gue pernah naksir sama si cowok ini curcooool! buka aibbbb! Dari pengalaman-pengalaman itu, pokoknya arti kata kembar buat gue itu....well, tidak bisa dideskripsikan.

Enggak kayak Ruru, actually I'm not addicted to twins. Oke, mereka memang menarik, tapi ya....udah. Gue juga enggak berpikir mau punya sodara kembar. Sudah cukup merasakan cuap-cuap dari temen-temen sewaktu gue dan kakak gue se-SD dan se-SMP. Saking miripnya kita berdua waktu itu, temen-temen selalu bilang kita ini kembar. Bahkan, kalo kakak gue dipakein jilbab, dia bisa aja nyamar jadi gue buat gantiin pas ujian sekolah (ide yang absurd karena gue yakin lebih pinter dari dia). Sekarang sih udah gak semirip dulu. Sebagai cowok, kakak gue makin gahar, maksudnya....pipinya gak se-chubby dulu. Sedangkan gue, yah begini-begini aja, tambah bulet malah kata orang-orang.

Intinya, gak seperti Ruru yang inget banget pertemuan pertama kita. Gue sama sekali enggak inget. Waktu masa orientasi, gue emang inget sempet ngobrol sama seseorang soal anime dll, tapi gue engak inget kalo itu Ruru. Soal dia takjub gue tau Wakaba Ryuya yang enggak beken, gue pikir si Ryuya itu lumayan beken....abis cakep sih. Teteup ya...liat muka.

Pertama kali gue sadar si Ruru ini ulang tahunnya sama kayak gue adalah....waktu dia ngasih gue novelnya. Yep, dia pernah nerbitin novel, meski anaknya enggak mau mengakui kalo itu novel karya pertama dia. Gue kaget, karna pas baca profilnya di belakang, tanggal lahirnya sama persis kayak gue. Kok bisa?

Awal-awal kuliah kita emang enggak terlalu deket karena beda kelas. Tapi sejak kelas digabung di semseter tiga, gue sama Ruru mulai akrab. Seperti dia bilang, banyak kejadian aneh. Entah gue sama dia ngomong barengan, punya maksud yang sama di setiap situasi, pemikiran yang sama, logika yang sama, dll dsb. Sejujurnya, gue belum pernah ngerasa kayak gini. Seinget gue, dulu pernah bikin postingan soal ini juga, di sini --> Meet My Twin
Tapi itu postingan jaman kuliah dan waktu itu gue sempet kesel gara-gara disamain mulu. Ahahaha <--- masalah tipikal anak kembar banget
Padahal mah dia gak bermaksud, gue juga gak bermaksud nyama-nyamain.

Karena sekarang kita udah terlalu deket, jadi keliatan jelas beda masing-masing. Di depan orang, dia itu lebih kalem, sedangkan gue orangnya agak meledak-ledak (bakat jadi bom molotov). Di tulisannya, Ruru bilang minat kita sama tapi dengan kadar yang berbeda. Tau kenapa bisa begitu? Gue rasa emang udah sifat dasar kita enggak bisa suka-suka banget sesuatu yang udah disukain banget-banget sama orang lain. Jadi, misalnya Ruru ngerekomen sesuatu ke gue, biasanya gue suka, tapi kadarnya enggak sesuka Ruru. Karena, gue udah tau Ruru suka banget, jadi gue gak bisa jadi suka banget. Nah, begitu sebaliknya. Bingung kan? Gue juga.....

Tapi kalo gue udah suka sebelum tau Ruru suka juga, biasanya kadarnya sama. Kayak yang terjadi hari ini. Gue sama Ruru nonton film "Misery" bareng-bareng. Sejujurnya keberadaan film ini masih jadi Misteri. Gue emang berniat pengen donlot sejak kapan tau, karena seinget gue waktu nonton itu film pas SMA, gue sukaaaa banget. Tapi sebelum gue donlot, itu film tau-tau udah ada datanya di netbook gue. Padahal itu netbook belum lama gue beli, dan gue sama sekali engak inget pernah donlot. Pas gue tanya keluarga yang lain, mereka juga enggak pernah donlot. Bahkan, kakak gue yang waktu SMA nonton film itu bareng gue pun lupa filmnya macam apa, apalagi kepikiran untuk donlot?

Misteri selanjutnya, ternyata si Ruru juga suka film Misery ini. Dua orang suka film yang sama sebenernya enggak aneh. Tapi kasus ini lain. Gue dan Ruru ngerasa kita bener-bener nonton film yang sama di waktu yang sama. Kita sama-sama inget itu film bioskop trans tv malem-malem waktu jaman SMA. Abis nonton film itu, kita berdua berniat nyari bukunya yang dikarang sama Stephen King. Ajaibnya, saat itu kita belum ketemu dan saling kenal. Dan film Misery itu melekat di benak kita berdua sampe sekarang, meski si Ruru ngaku cuma liat pas filmnya hampir abis.

Bayangin dong, gue yang segini pelupanya bisa inget jalan cerita film meski cuma nonton sekali, jaman SMA pula. Ini keajaiban! Menurut kita berdua, film thriller ini memang menegangkan banget soalnya. Enggak, enggak ada setan ato apapun. Cuma penggemar novel 'sakit' yang menyekap penulis favoritnya di desa terpencil untuk nulis kelanjutan cerita seperti yang dia mau. Cerita ini melekat karena.... yah, gue gak tau sejak kapan demen cerita yang agak-agak psycho dan sadis gini....

Mungkin gue punya bakat psikopat kali, ya?

Ah, tapi gak mungkin ada psikopat yang nangis nonton pelem Lion King, kan?

Kalo diinget-inget, sebelum ini juga gue sama Ruru bareng-bareng maraton pelem SAW. Ahahaha! Pokoknya kalo liat Ruru, orang enggak bakal nyangka dia suka pelem yang begitu dah....

Sebenernya masih banyak keanehan-keanehan lainnya. Tapi berhubung hari ini temanya "Misery", mari kita akhiri sampai di sini. (Sebenernya dari tadi gue jengah nulis 'kami' pakai 'kita', karena jelas salah (diomelin editor gara2 ini), tapi kalo pake kami, gak enak....kakuuuu!) ealah mbak'e dibahas aja....

by: penulis yang baru saja menyelesaikan setengah chapter terjemahan dengan peluh dan air mata. DEM YU LOGAT KYUUSHUU! JUST DEM! GUE KAGA NGARTI, SOMPREEEETTTT!


1 komentar:

  1. Di tulisannya, Ruru bilang minat kita sama tapi dengan kadar yang berbeda. Tau kenapa bisa begitu? Gue rasa emang udah sifat dasar kita enggak bisa suka-suka banget sesuatu yang udah disukain banget-banget sama orang lain. Jadi, misalnya Ruru ngerekomen sesuatu ke gue, biasanya gue suka, tapi kadarnya enggak sesuka Ruru. Karena, gue udah tau Ruru suka banget, jadi gue gak bisa jadi suka banget. Nah, begitu sebaliknya. Bingung kan? Gue juga.....

    OH!! Iya banget kayaknya! Kayak kau cuap-cuap ngomongin Darren Shan atau One Piece, walo Ru suka tapi nggak gitu tertarik buat ngikutin banget. Dan pas Ru cuap-cuap ngomongin Gintama atau Arty, walo kau suka tapi nggak gitu-gitu amat.
    Sip. Berarti besok-besok kalo tertarik sama sesuatu nggak usah cuap-cuap banyak yak? Tapi kayaknya susah juga. Wahahahahaha....


    Kalo diinget-inget, sebelum ini juga gue sama Ruru bareng-bareng maraton pelem SAW.

    Er.... Emang udah jadi ya, Na? Ru nggak inget pernah nonton SAW dengan serius (pas nonton sama ade2 Ru kepotong-potong gitu). Itu bukannya cerita kita di fanfic aja ya yang maraton SAW? ==a

    BalasHapus