Jumat, 29 April 2011

Meet my twins

Di postingan-postingan sebelumnya gue sering banget nyebut soal kembaran gue yang sering dipanggil Ruru, tapi sekalipun belum pernah gue kenalkan secara detail. Padahal di blognya dia tuh lengkap banget profil beserta sifat-sifat gue. Wajar sih, gue emang menarik perhatian, terlalu keren untuk nggak ditulis. Mau muntah? muntah aja silahkan.

Sebenernya yang kegirangan kalo kita berdua punya terlalu banyak sifat mirip emang dia duluan sih. Apalagi Ruru juga twins-addict, jadinya begitu nemu gue dia berasa dapet seteguk air sejuk di gurun pasir. Iya kan, Ru? ngaku!
Gue sih sebenernya enggak terlalu peduli... [bertopang dagu, nengok ke samping, menghembuskan napas pelan dengan sangat cool]
enggak, gue nggak ngerokok, bener.

Ruru bahkan inget banget pertemuan pertama sama gue, ngobrol panjang banget, padahal katanya dia agak susah akrab sama orang yang baru dikenal. Dan tebak, gue sama sekali lupa apa aja yang kita obrolin waktu itu.

Tapi...

Gue enggak nyangka kemiripan kami terlalu... uhh... mengerikan.

Bukan cuma dari tanggal lahir dan golongan darah yang persis sama, tapi hampir keseluruhan sifat sama semua. Bedanya, dia 'sedikit' lebih kalem dari gue. Oh ya, kalo dia expressionless, gue malah kelebihan berekspresi. Tapi kita berdua sama-sama jago menghilangkan keberadaan diri sih, terutama pas dosen mau nunjuk seseorang untuk jawab soal ato disuruh-suruh sesuatu.

Kadang gue berpikir Ruru itu cenayang.

Kadang gue bengong, gak mikir apa-apa, biar pikiran gue nggak bisa dibaca.

Kadang gue memanfaatkan kemiripan kami berdua, ngebiarin Ruru yang ngomong, terus gue tinggal bilang "Nah, itu maksud gue." sambil menjentikkan jari dengan keren.

Tapi kayaknya pikiran enggak mau repotnya dia sama aja kayak gue, jadi dia nunggu gue ngomong duluan juga. Abis itu biasanya kita berdua malah diem, liat-liatan dan ketawa (kalo itu menyangkut hal yang lucu, kalo aneh ya dahi kita sama-sama berkerut heran).

Di postingan gue sebelumnya tentang 'presentator level ss', waktu itu Ruru ngeliat gue yang panik gara-gara enggak bikin slide halaman ketiga dan nanya, "Lo udah baca belon, Na?"

Saat itu gue cuma jawab, "Err... udah sih..."

Iya, gue emang udah baca beberapa kalimat, tapi karna enggak ngerti, bukunya langsung gue lempar.

Pas akhirnya cerita itu gue publish di blog, dia cuma komen "udah gue duga..."

DIA BISA BACA PIKIRAN! MENGERIKAN BANGET NGGAK SIH?!

Apa di jidat gue ada tulisan kayak gini? "gue belon baca sebenernya, tapi gue jawab aja udah biar ga panik."

nggak kaaaann? kenapa lo bisa tauuu?! Gue kan ngeriii! Semua anak di kelas aja nggak percaya kalo gue enggak baca, secara gue presentatornya gitu. Mereka enggak tau aja sih kalo gue itu lagi sotoy-sotoy nya aja pas ngejelasin.

Kalo dia bisa baca pikiran gue, itu kan artinya gue enggak bisa ngasih jawaban ambigu lagi...

Kejadian paling sering adalah...

Ruru selalu ngikutin profil picture FB gue.

Kejadian yang paling inget adalah waktu gue pasang gambar Youichi Hiruma - Eyeshield21

Padahal, masih banyak gambar younii yang lain...

Padahal, gambar itu gue sengaja crop dari mangascannya langsung, yang totalnya ada 333 chapter...

Padahal...

Gue bener-bener clueless pas tiba-tiba Ruru sms gue dan ngomel-ngomel
"NANAAA!! GW BARU AJA MAU PASANG PP YOUNII YANG ITU!!! PADAHAL UDAH SUSAH-SUSAH GW CROP, TAPI KELAMBATAN 2 MENIT DARI LO!"

Terus? Salah gueehh? Salah temen-temen guehh??

Enggak Ru! Bilang aja lo mau ikut-ikut gue!

Lo nge-fans sama gue kan, Ru?

Atau jangan-jangan... lo sengaja ikut-ikut gue biar orang lain mengira kita kembar beneran dan akhirnya gue mengalami krisis identitas.

Kronologis kejadiannya akan seperti ini :

"Hah? Nana yang mana? Yang itu?" tunjuk orang tak dikenal pada sesosok makhluk yang terkesan pendiam tapi sebenarnya sadis.

ITU RURU! BUKAN GUE!

"Eh tau enggak, fanficnya Nana keren banget loh! Yang judulnya 'Kyoukan nante iranai' itu."

ITU FANFICNYA RURU! BUKAN BIKINAN GUE!

"Eh, lo waktu itu jawab ulangan kesusastraan jepang malah dibikin fanfic crack kan? Sensei ngomel-ngomel tuh..."

ITU RU.... eh iya, itu gue...

OKE RU! INTINYA GUE MARAH! LO MERUSAK IDENTITAS GUE!

...

oke, belom.

mungkin nanti.

Seinget gue, udah 3-4 kali dia selalu ngikutin profpic gue. Liat aja di FB yang profpicnya sama kayak punya gue, cuma dia.

Dan yang paling mengerikan, mungkin ini...

Sadar atau enggak, kebetulan atau enggak, kemungkinan besar hari itu kita bakal make baju yang sama dari atas sampe bawah termasuk pin yang sama tanpa direncanakan.

Dan ini saatnya untuk bilang "Apppaaahhh??!" ala sinetron.

"Aku tidak percaya, Ricardo!"
"Kau pikir aku membohongimu, Rosalinda? Percayalah padaku!"

Sulit dipercaya? Percayalah! Hanya di nananotechou.multiply.com believe it, or not.

Baju itu emang kita beli barengan karena kita pikir emang unyuu banget (sedikit catatan, Gue sama Ruru amat sangat jarang sekali beli baju, jadi kalo liat yang menurut gue--biasanya menurut Ruru juga--lucu, bakal langsung gue beli. Biasanya kita cuma kalap liat buku sih). Sayangnya yang kita suka cuma ada 1, dan itu gue duluan yang megang. Ruru harus ngalah dengan beli baju yang mirip tapi beda model sedikit. Hari sebelumnya, gue emang udah niat mau pake baju itu sih, tapi karna malemnya kebetulan Ruru sms, gue sekalian aja tanya sama dia.

Nana : Ru, besok gue mau pake baju yang beli bareng itu. Lo gimana?

Ruru : He-eh. Emang niatnya mau pake besok ko. dalemannya plus jilbabnya kau putih yak? <-- gak punya

Nana : Abu-abu kayaknya, jilbabnya item. Lo mau pake daleman putih? (gue kira Ruru ga punya jilbab putihnya doang)

Ruru : LOOOOL!! Gw jg mau pake abu2, walopun jilbabnya masih antara ijo mirip2 itu ato item XDD;

Nana : Jadi sebenernya ini tanpa gue kasih tau pun lo bakal make itu? 0_o

Harusnya sekalian aja enggak usah gue kasih tau ya, biar siokk sekalian di kampus.

Dan seharian itu sebenernya gue agak malu karna dibilang anak kembar terus sama temen-temen, bahkan orang lewat >///<

Sebenernya gue mau make baju itu juga bukan niat mau kembaran juga sih. Karna hari ini ada seminar 'Meet the expert writer - Raditya Dika' di kampus, gue pake baju agak rapi, biasanya acakadul banget.

Udah ah, kalo gue ceritain semua, enggak selesai-selesai ini nulisnya. Intinya, Kalo ada yang bilang Ruru itu pendiem, JANGAN PERCAYA! ITU BOHONG! Bahkan kalo gue lagi berdua sama dia, banyakan dia yang ngomong. Kalo ada yang bilang Ruru itu baik, JANGAN PERCAYA JUGA! DIA ITU ASLINYA KEJAM!
Dan kalo ada yang bilang Ruru itu RAJIN, JANGAN PERNAH PERCAYA, KARNA ITU FITNAH.
Dia enggak pernah lebih rajin dari gue.


Udah, selesai.
Akhir kata, Salam dari Ricardo.

6 komentar:

  1. Oh, jadi intinya kau ga suka? Oke, cukup tau aja. Kalo begitu kita putus! #eh? *dibantai Ii* #plakk
    Makanya Ru bilang...kadang Ru mikir kemiripan kita terlalu 'mengerikan' ==;

    Waktu itu Ru emang pengen bgt pasang gambar You-nii yg itu tauuu! Ampe ngubek2 komik segala cuma buat dapetin kalo...kau uda pasang gambar itu 2 menit sebelumnya. Sebel, bete, tp pengen ngakak juga saking takjubnya. Tsk, tsk..

    Dan..Ru kasi tau aja ya..Ru pengen pake gambar yg kau pajang di atas ini buat PP. Huh? Kau juga niat bgitu? Oke, nevermind. Ga usah deh... *melengos dengan cape*

    BalasHapus
  2. Ah itumah udah dari awal emang pake gambar itu buat pp, gw udah yakin sih lo bakal mau pake itu juga, jadi gak gw tulis disini, huahahahaha. Nah, jadi kita kudu make apa dong? #bingungsendiri

    asal jangan sampe berubah lebih mengerikan dan gue bener2 kritis identitas sih ru, kkk. Tapi gak mungkin juga sih... Kesing gue sama lo beda jauh, Terutama soal banyak omong ato ga, kkk.

    BalasHapus
  3. ==;
    Ga tau ah...

    Nandayo sore?! Dou iu imi? =__=;

    BalasHapus
  4. weww..beneran ada kesamaan sampai kaya gini yak,hebat2..

    BalasHapus
  5. ruru : nandemonai yo~ gak ada maksud apa2 kok :3 #polos

    peku : kenapa? :o

    lans : serem kaaann? #merinding

    BalasHapus