Jumat, 09 Desember 2011

IFA (Indonesian Fanfiction Award) 2011, demi Apollo, fic gue masuk!

Tadi enggak sengaja liat nominasi yang udah masuk tahap seleksi dan vote di page Indonesian Fanfiction Award 2011, dan demi apa fanfic gue bisa masuk sana? nyasar?

Jadi, udah hampir 1 tahun gue aktif di Fanfiction.net untuk menyalurkan hobi menulis dan hasrat terpendam pada karakter tertentu di anime/manga/manhua favorit gue di sana. Sebelum masuk ke 3-4 bulan terakhir ini, gue emang kayak orang gila nulisnya, apalagi waktu PPL. Gue selalu nulis fanfiction saat ada waktu luang di SMA. Yah, seenggaknya itu bisa mengurangi stress gue berhadapan sama bocah-bocah SMA. 

Ternyata lumayan berbuah juga fanfiction yang gue tulis iseng-iseng itu. Kayaknya nyata banget ya, kalo cerita humor emang gampang masuk ke banyak orang. Yah, gue agak susah bikin genre cerita diluar itu, sih. 

Awalnya enggak nyangka juga ada 7 fanfic gue yang masuk ke tahap penjurian dari ribuan fic yang masuk ke Fanfiction.net. Tapi waktu itu gue pikir, Ah, itukan hasil usulan dari author-author lain di FFn, siapa tahu emang ada yang suka sama fanfic gue dan ngedaftarin disana. Gue sebenernya juga enggak ngikutin perkembangan IFA sih, paling liat-liat aja fic siapa yang masuk, terus ikutan baca karena kalo udah masuk sana berarti lumayan bagus kan? --> mau enaknya aja.

Tapi pas tiba-tiba liat satu fic gue nangkring di kategori 'Favourite fanfiction for multichapter' kaget juga. Ini enggak salah?


Jujur aja, Hetaparody ABO emang cukup beken karena reviewnya cukup banyak menurut gue, tapi...

Reviewnya itu rata-rata membandingkan kepribadian mereka sesuai karakter golongan darah yang gue tulis di fic itu. Cuma beberapa aja yang emang review fic itu secara keseluruhan, dari segi karakter asli Hetalianya dan plotnya. Jadi gue malah kaget kenapa fic itu yang masuk nominasi.

Tapi sudahlah, kalo masuk ya Alhamdulillah :3
Toh enggak mungkin menang karena di chapter 1 ada bagian dalam bentuk chat yang sebenernya melanggar guidelines. Yah, itu sebenernya cuma menyesuaikan cerita aja sih. Mereka lagi di studio TV dan script film rata-rata begitu kan, ya? #enggakyakin

Ngomong-ngomong kenapa gue malah vote Hunter x Hunter untuk best fandom ya? LOL!
Padahal selama setengah tahun lebih nangkringnya di Hetalia terus. Abis Alluka kawaii sih. terus?

Pasti abis ini ada yang mikir, ini nih jenis blogger yang suka ngomong sendiri, nanya sendiri, jawab sendiri.... pasti gak punya temen.

 

8 komentar:

  1. Coba cek aja di Fanfiction.net ato langsung ke link http://www.fanfiction.net/u/2547751/ untuk ke akun IFA nya :3

    BalasHapus
  2. waww.. saatnya nana debut! :3
    masuk 4 besar udah kebanggan tersendiri ituh
    hebat euy!!!

    BalasHapus
  3. wow selamat nana! btw ffcnya harus pake eigo ya? gw sering denger fanfiction.net tp terlalu malas utk liat hehe *disepak*

    BalasHapus
  4. eh itu enggak tau 4 besar ato enggak mi~ siapa tau emang listnya ngacak :3 ahahaha debut belon lah~ bentar lagi gue debut, tungguin aja #eh

    BalasHapus
  5. Pan judulnya Indonesia Fanfiction Award, pake bahasa Indonesia lah :3 gue juga belon pd kalo pake eigo, ahahahaa~

    Kalo di fanfiction.net ada pilihan bahasanya gitu setz, jadi macem2~

    BalasHapus
  6. Naaacchhhaaaann!!!!
    gue baru blogwalking, baru liat mp setelah sekian lama lumutan..

    KOWAWA \(´▽`)/ <--- (jujur, gue sndiri ga ngrti artinya apa XD)

    omedetooo!!!

    sumpah, gue ngepensss sama situ!!! *nemplok*

    gue udh baca semuanya, hetaparodi n lomba blognya, seribu jempols!!!
    telat banget deh gue... bodo! haha
    sekali lg selamat!!! btw, gw ngidam pisang cokelat yg dulu lu bawa ke kosan. =9

    BalasHapus
  7. hentikan kata kowawa itu~ bikin bingunggg~
    iya nih, beruntung banget sayah bulan januari kemaren~
    semoga keberuntungan ini terus berlanjut :))
    tengkyuuu yak....
    btw, piscok yang mana deh gue lupa :p

    BalasHapus