Senin, 19 Desember 2011

Kembar? Mirip? Doppelganger? Atau menghemat cetakan?

Doppelganger disebut juga kembaran yang misterius. Doppelganger diambil dari kata bahasa Jerman   doppelgänger yang berarti double walker. Mudahnya, doppelganger adalah banyangan dari manusia yang berada di belahan dunia lain (ada yang menyebutnya hantu). 

Lalu bagaimana dengan fenomena dua orang yang mempunyai wajah sangat mirip sedangkan mereka berdua berada di tempat yang berbeda. Jelas bukan 'kembar' karena mereka tidak dilahirkan oleh satu ibu pada waktu yang bersamaan. Dua orang yang mempunyai wajah serupa (mirip) sangat banyak, lalu apa istilah untuk dua orang yang sangat serupa satu sama lain? Kembar? Mirip? Doppelganger? Atau mereka ada karena penghematan penggunaan cetakan manusia? 

Sebenernya postingan ini cuma keisengan gue aja yang lagi mikirin orang-orang yang bener-bener mirip satu sama lain, seperti mereka-mereka di bawah ini.

1. Kamenashi Kazuya (KAT-TUN) & Nao (Kagrra)
Sebelum gue bocorin mana si Kame dan mana si Nao, coba ditebak sendiri :D

Dua gambar dari kiri itu Nao, terus dua gambar setelahnya Kame, dan terakhir Nao lagi. Ada yang bener? :D

Dua orang ini menurut gue amat sangat mirip dengan syarat posisi mereka lagi kalem, rambut enggak dimacem-macemin dan enggak melakukan pose konyol. Sayangnya karena Nao keseringan berpose konyol dan model rambutnya yang ajaib, jadi enggak susah lagi membedakan dua orang ini.

2. Fukuda Saki & Agnes Monica
Ayo silahkan ditebak lagi, hahahaha.

Dari kiri itu Saki, terus dua foto setelahnya si Agnes, sisanya Saki lagi.
Pertama kali menyadari kemiripan dua orang ini sewaktu nonton IS~Otoko demo Onna demo Nai Sei~
Gue kira yang main si Agnes, ternyata bukan. Tapi beneran mereka mirip banget (terutama senyumnya), yang beda cuma warna kulitnya aja. Kulit Agnes sedikit lebih coklat.

3. Tomoya Nagase & Tora Sudiro

Langsung aja ya, 2 gambar dari kiri Nagase, terus Tora, Nagase dan Tora lagi.
Untung gue nonton dorama 'Tiger & Dragon' duluan sebelum 'My Boss My Hero', karena di dorama Tiger & Dragon, rambut Nagase cepat dan ada sedikit brewoknya, mirip banget sama Tora Sudiro. Jadi berkat itulah gue menyadari kemiripan mereka.

Dari wajah yang begitu mirip, ada satu hal yang membedakan fisik mereka. Yaitu...
Gigi.
Giginya Tora ketara banget gingsulnya sedangkan gigi Nagase rapi (mungkin dikikir), kalo mereka berdua foto lagi senyum, pasti ketara deh, dijamin.

Okee...
yang terakhir adalah...
sebenernya gue enggak mau majang ini sih, tapi udah terlanjur dibikin, ya... tak apalah... semoga gue enggak dibacok sama orangnya.

Nah, foto diatas itu Keita Furuya (LEAD) (kiri) dan...err... kakak jejadian gue...perlu sebut nama nggak ya? 

Apa? Enggak penting? Emang enggak sih. Oke enggak usah sebut nama.

Dibilang mirip banget juga enggak sih...cakepan Keita kemana-mana *siap2 diamuk-amuk*

Yang mirip adalah bentuk muka mereka yang sama-sama kotak dan...apalagi ya?
Rambut? jelas beda...
Warna kulit apalagi...
Yah, entah kenapa gue ngerasa mereka mirip dari beberapa sisi. 

Itu juga foto jaman SMA, kalo sekarang sih udah enggak mirip sama sekali... udah ketuaan, ya nggak bang? XDD

Oke, sebelum gue babak belur, mari kita akhiri sampai disini. 
Sebelum saya tutup ceramah ini, sekiranya ada yang berkenan memberikan rekomendasi dua manusia yang sangat mirip satu sama lain selain tiga pasang manusia diatas, silahkan layangkan pendapat anda di bawah. 

Tengkyuuuu~

By : Nana yang terlalu bahagia hari ini bimbingan skripsi berjalan lancar sampe2 bisa bersikap sok santai dan nulis blog dengan tenang. 



11 komentar:

  1. nana, ituh kame.. gw ga mengenali yang terakhir. itu nao kan ya? beda matanya ama kame..

    agnes mirip buanget..

    tapi tora dan tomoya gak menurutku :))
    sama bodohnya.. gangsternya juga sama.. tapi muka kayaknya nggak..

    BalasHapus
  2. gw kadang berpikir kalo yuki-nya laruku ikut mirip sama shun oguri..

    BalasHapus
  3. iya, emang matanya sedikit beda, tirusnya juga :) tapi dalam pose tertentu mereka mirip banget :P

    itu yang pic ke-4 nagasenya mirip banget sama tora menurut gue... susah dibedain lah~ kalo yang pic 1-2 sih emang nagase banget :P

    eh iya tuh, yuki sama shun, tapi shun mukanya lebih berisi, jadi keliatan lumayan beda.

    BalasHapus
  4. yang foto2 tiga pertama mirip sih na sen......tapi yang terakhir apanya yang mirip ? == *plak

    BalasHapus
  5. menurut gw Kame lebih mirip ama Sato Takeru dibanding Nao..
    haha Tora-Nagase gw setuju, apalagi di My Boss My Hero.
    Agnes-Saki juga lumayan tuh..
    Ada lagi Na...Titi Sjuman & Meisa Kuroki, kata gw sih mirip

    BalasHapus
  6. @viki : apa yaaa? engak tau apanya sih, tapi menurut perasaan gue mirip aja gitu, wakakakaka~ yah, sedikit sih~ :p

    BalasHapus
  7. masa sih? kalo sato takeru gue bisa ngebedain waktu pertama kali ngeliat, jadinya gue pikir lebih mirip si nao itu...
    tapi intinya, mukanya kame itu pasaran... #dijitak

    gue ga tau titi sjuman, entar googling deh XD

    BalasHapus
  8. Yang Kame ma Nao itu tadi salah aku nebaknya. Orz oya ada tuh yang mirip. Artis Indonesia sama Ryohei-nya Megamasso. Tapi cuma sekilas aja sih.

    BalasHapus
  9. wahahaha, tak apa...emang mereka mirip kok disitu :))
    artis indonesianya siapa? ryohei (megamasso) juga gak tau sih, hehe #dikeplak

    BalasHapus
  10. wahahaha~ emang nao sama kame mirip banget sih di foto itu :))

    artis indonesianya siapa? ryoheinya juga daku gatau sih~ #plakkk

    BalasHapus