Sabtu, 27 November 2010

It's all about writing

ditujukan untuk : my twin & kalian para author/penulis yang bisa-bisanya nulis pake deskripsi super keren dan bikin saya iri! cih #dicincang

oke baik...

Mulai dari mana ini?

Apakah dari lahir gue ditakdirkan cuma sukses nulis lawak? mamaaaaaaaa #mulelabil

Gue pengen deh sekali-sekali sukses nulis cerita keren dengan deskripsi super keren dengan karakter-karakter keren dan bikin pembaca ber-oohhh ria.

Dan ini bagaikan katak ingin menjadi lembu banget. Tapi enggak apa-apa kan ya harusnya? Bayangkan kalo enggak ada motivasi kayak gitu. Nggak jalan-jalan dong? Ibaratnya bagai jalan-jalan ditempat ato lari-lari ditempat. Meski kayaknya enggak tepat juga sih. secara kalo jalan ya kedepan, lari juga kedepan. Lari atau jalan di tempat itu lebih susah lo daripada lari atau jalan kedepan.


Dan kenapa gue malah ngebahas lari-lari dan jalan-jalan? *garuk2* penting banget enggak sih?


Dan seperti yang telah gue dan kembaran gue rencanakan. Kita berdua pengen nulis historical story. Entah gimana cerita dan caranya, pokoknya pengen. Karakter udah ada, Nama juga udah siap, Cuma alur histori yang dibikin kok nggak nyambung-nyambung ya? Kami memang enggak jago sejarah dan belum pernah nulis historical story.


Dan… kayaknya gue kebanyakan nulis kalimat awal pake dan. Dan itu enggak keren.


Masalahnya kalo mau nulis cerita keren dengan deskripsi super keren, kita harus banyak baca cerita keren ples banyak nulis yang modelan kayak gitu.


Masalahnya, gue udah banyak baca cerita-cerita keren, novel-novel super keren, baik dari karakter, deskripsi, alur dan blah3xnya. Tapi kok tetep nggak bisaaaa??


Masalahnya mungkin gue nggak pernah nulis sampe selese pake gaya ‘history’ gitu. Ada, pernah, dan semuanya berhenti tengah jalan karna pas gue baca lagi, ‘APAAN INI? ABAL ABIS!’ jadi makin males ngelanjutin.


Masalahnya sekarang gue ganti awal kalimat dari ‘dan’ jadi ‘masalahnya’ dan itu tetep aja nggak keren.


Oke kita ganti lagi. Jadi sampe mana tadi? Sebenernya daripada ngebahas soal ‘tulis-menulis’, HARUSNYA GUE LEBIH KHAWATIR SOAL UJIAN NORYOKU SHIKEN LEVEL 2 YANG TINGGAL BENTAR LAGIII!!! OH MAMAMAMAMAMAMAMAMAAAAAAAAA~~


Oh tidak..tidak… gue harus merayakan selesainya masa-masa PPL gue dengan sesuatu yang menyenangkan, bukannya malah mikirin ujian yang bikin tambah stress. Betul enggak? #salah #salahbanget


Oke, dengan ini… gue dan kembaran gue memutuskan untuk menghidupkan kembali dua karakter yang sempet mati gara-gara terbunuh secara tidak sengaja oleh ujian-ujian menyebalkan, dan masa-masa PPL 4 bulan yang berasa seperti 4 tahun.


Oke, kita bahas topik lain.


Kayaknya gue gak kreatip amat sih. Awal kalimat make ‘dan’, ‘masalahnya’ ato ‘oke’. Ckckckck.


Di jurusan Bahasa Indonesia ada satu mata kuliah khusus ‘diksi’ nggak sih? Gue mau ngambil satu mata kuliah itu dong. Kasian banget nih gue, diksi nya dikit. Sama aja tuh kayak gilbert yang diksinya Cuma tau ‘awesome’ doang.


Cukup, topik lain! Please!


Coba norge itu cewek #ganyambung


COBA NORGE ITU CEWEK!!! #labil


TAPI GUE TETEP BERSYUKUR NORGE ITU COWOK!!! #apaandehnibocah


Jadi…. Gue suka pairing DeNorge, tapi gue suka Norge, makanya gue pengen dia jadi cewek, sekaligus cowok. Jadi gimana itu? TAPI GUE GAK MAU NORGE JADI BENCIS KAYAK NESIAAAA!!!!


*ditiban gajah lampung ama nesia*


Nikki abal ini selesai dengan tidak awesome. Saya nggak jago memuntahkan perasaan dan kegundahan di hati lewat kata-kata. Otak saya memang abstrak. Sekian dan terimakasih. Terimakasih juga buat anda yang diam-diam melempar tomat dari ujung sana.


26 komentar:

  1. ww..
    Ru malah blom pernah nulis historical story sebelomnya.. Haha... *ketawa garing*
    Okey, jadi, kapan kita mulai lagi? Sebelom noken ato setelahnya? #dochidemo,alamatgabelajarneh XD;

    norgeitucewenorgeitucewenorgeitucewe
    sama kayak
    franitucewefranitucewefranitucewe
    #seenaknya

    Aaaaa~~ Males nyelesein laporan!! DX
    Btw, emang katanya trakhir kumpulin tgl 30?

    BalasHapus
  2. coba deh nulis... paling enggak, gw yakin tulisan lo gak bakal seabal punya gw -_-
    akhhh~ gw jadi labil kalo inget tulisan gw yang oh-so-abal banget itu TAT

    hemmm... ini susah jawabnya nih... hemmmm....
    sebenernya pengen cepet2...
    tapi noken oh noken.... hemmm... ga belajar --> 'mungkin' ga lulus
    meski belajar --> 'belum tentu' lulus juga sih.
    jadi lebih baik gw jawab gimana nih?

    gw setuju deh fran cewe, asal norge jadi cewe. kalo norge cewe, gw ngegebet abang nethere aja

    iya, terakhir tanggal 30~ untung gw seleseeee XDD aaaaa bahagianyaaaa

    BalasHapus
  3. Well, Im not sure Sis. Hahaha...

    About ur writing style.. Oh, come on! That's yours, be proud about it. I mean, everyone have their writing style. Yours is different with mine and others. Maybe you can't write like mine, but I also can't write like your.
    Ini ngapa juga dah Ru jadi ber-english geje gini XD;;
    Yah, emang kadang2 (er...sering juga sih) Ru pengen nyoba gaya penulisan yang lain, tapi sesuatu kalo dipaksa malah jelek kan hasilnya? Hehe... Ayolah kita coba aja. Mungkin nggak bakal jadi historical story yang wow-keren-banget. Kalopun misalnya ternyata nanti jadi setengah lawak juga kayanya nggak masalah XD;

    Ayo nulis~ Ayo nulis~
    Ah, sebelom itu, tentuin settingnya dulu~~ XD;

    BalasHapus
  4. Oia, Fran cantik! Norge cantik! Sudah sepantasnya mereka berdua itu cewe!!!! Setelah itu...hidup BelFran!! Hidup DeNorge!! *peluk2 Babang Nethere*

    BalasHapus
  5. Of course I love my writing style, it's like saying 'IT'S ME!'
    but sometimes, you know~ envy is a part of everyone, even the little one.

    and I'm afraid that wont be half-humor, but... definitely a humor. ok, smacked-me is allowed

    ah ini labil abis...
    bahkan milih setting pun bingung~ pake ditambah hectic soal noken pula~ dosa apa saya...

    HEII!!! itu siapa yang ngijinin boleh pelok2 babang nethere?? punya guee!! *rebut babang nethere*

    BalasHapus
  6. "Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau" kan? Fufufu~

    Wahahaha.. No, it wouldn't be a pure-humor! I won't allow it! XD

    Oh ya, sepertinya emang harus taun 1900an. Im still searching some resources for this, but I got something. We should talk soon about it. Just forget about noken, ok? *smacked*

    Babang Nethere punya Nesiaaaaa~~ *pelok2*

    BalasHapus
  7. wakakakakakak....
    gapapa Naaaa...
    lo mengasah bakat aja buat jadi penulis lawak!!!
    ini aja gw udah terhibur kooook XDDD

    BalasHapus
  8. AND I AM, NESIA!! SO, NETHERE IS MINE!
    don't know why but I want to wrote it first as a reply XP

    oh yeah, you're right. I know we wont studying every hour and every day...
    so, there's always a time to talk about this XP

    and actually, I haven't search about russian history at all... *smacked*
    yeah, blame it to my laziness

    BalasHapus
  9. setsu : gapapa si gapapaaaa~ katanya kalo pelawak mati cepet gara2 mikir trus buat bahan lawakannya, pan aye jadi ngeriii~ iya gak sih? (ini info dapet darimana juga lupa deh)

    BalasHapus
  10. na, tulisan lo tuh bagus koooq... ada ciri khasnya sendiri..
    ciri khas lo ya LAWAK! xDDD

    abis mo diapain lagi, yg penting pembaca terhibur!
    udh sedekah tu sm pembaca2 karaya lo...
    mana sinih gw baca, biar gw kasi komen..
    siapa tau bisa ngasih sedikit masukan.. *sotoy*

    BalasHapus
  11. kayaknya emang itu yang melekat ya mi? :3
    yasudahlah XD
    saya tetep bahagia kok, dibilang bisa nulis aja udah bagus XD masih pengen lebih... dasar manusia, ga pernah puas XP

    tulisan gw akhir2 ini fanfiction semua mi XD hetalia semua~ ohohoho
    tapi kalo mau baca sih gapapa XD karakternya paling indonesia, malaysia, netherlands, singapore, sama australia XP

    BalasHapus
  12. mimi juga tuh kalo nulis gayanya lawak, hahaha~
    gw pengen bisa nulis kyk gitu =3=

    BalasHapus
  13. AND IM ALSO NESIA!! *nemplok ke Bang Nethere*

    *smacking Nana*
    So....when will we start? :3

    BalasHapus
  14. setz : sekali-sekali pengen nyoba gitu historical ato angst barangkali XD
    kata temen gw, gw sama sekali ga bakat angst soale kayak orang ga pernah punya masalah~
    mimi mah jelasss XDD dari muka udah bikin ngakak #plakkkk

    BalasHapus
  15. ruru : eyyy!!! *nemplok di depan babang nethere*

    maunya? udah libur nih XD btw, sekalian ajarin gw ngerubah layout MP dongg~
    garing ni layoutnya~ pengen yang ijo2 :3

    BalasHapus
  16. Kapanpun.. Wahaha... iya dong, uda libur. Nfu~ Tinggal ke skola lagi hari Kamis buat ambil nilai trus kumpulin ke kampus X3

    Er... itu tinggal ngutak-atik dikit dari CSS yg uda didapet ko XD;;;

    BalasHapus
  17. gw hari rabu ke kampus, mau ketemu di kampus?

    nah, dapet css nya darimana?

    BalasHapus
  18. Ng.. boleh kayaknya..
    Ngapain kau ke kampus lagi?
    Jam berapa?

    BalasHapus
  19. Oia, css nya yang di atas itu... er.. lupa tulisannya apa XD;;

    BalasHapus
  20. ngumpulin laporan ke upt~

    nggak tau si jam berapa nya XD

    BalasHapus
  21. hah? yang manaaaa? besok ajarin deh~

    BalasHapus
  22. Yee... ==;
    Yauda, besok sms aja. Kalo ga males Ru ksana XP

    Nih: http://customizedthemes.multiply.com/

    BalasHapus
  23. look at my layout and header~ aheyyy~
    yahooo~
    thanks XD *hugs and kisses*

    BalasHapus
  24. Flippy~~~~ XD
    Eh, ada headernya kah? Di Ru ga muncul2 headernya. Masih loading sih page-nya, tapi lama amat.. o.O

    BalasHapus
  25. udah keliatan belon headernya? kawaii banget tuuu~ XDD

    BalasHapus
  26. Uda~
    Hahaha... Iya, kawaii~ Kawaii~ XD

    BalasHapus