Jumat, 15 Juli 2016

Akhirnya Berenang Lagiiii....

Setelah sekian tahun, akhirnya kemarin bisa berenang lagi. Uhuy!

Kapan ya terakhir kali gue berenang? Seinget gue sih SMA, di kolam renang khusus cewek di Kelapa Dua, Depok. Sebenernya setelah itu terus-terusan ngidam ke kolam renang, tapi ada ajalah hambatannya. Entah jadwal yang enggak pas sama temen-temen, susah nyari waktu kosong yang seharian, dan yang terpenting, sejujurnya gue lupa itu kolam renangnya di mana.

Yah, namanya udah memutuskan berhijab, jelas itu jadi salah satu risiko. Enggak bisa berenang di kolam renang publik lagi. Hehehe. Emang ada sih inovasi terbaru baju renang muslimah (sebentar, itu udah beberapa tahun yang lalu, sih), but something doesn't feel right. Ya iya sih badannya ketutup kain semua, tapi bentuk tubuhnya sama sekali enggak. Berasa pake baju ketat seluruh tubuh. Dan rasanya kurang nyaman aja berenang pake baju begitu.

Tapi belakangan ada yang nge-share rekomendasi kolam renang khusus wanita di daerah Tebet. Dan ternyata tempatnya enggak terlalu susah dijangkau dari stasiun. Jadi, cus lah gue begitu diajakin Nad main ke sana. Setelah entah berapa tahun, akhirnya gue bisa cipak-cipak jebur-jebur lagi. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA XD

Sebelah kiri itu kolam anak-anak yang cetek. Cuma bisa foto itu karena pas enggak ada orang. Kolam satunya rame, dan enggak bisa aye ambil fotonya karena takut melanggar privasi orang lain. Haha. Harap maklum.
Nama tempatnya "House of Shafa". Selain kolam renang, juga ada fasilitas-fasilitas lain kayak zumba, spa, dll. Terus, yang harus diperhatikan, jangan lupa bawa baju renang. Karena selain baju renang atau legging/baju yang berbahan spandex enggak boleh berenang (entah apa alasannya). Biaya masuknya Rp30.000 belum termasuk deposit Rp10.000 untuk loker.

Cara ke sini juga enggak susah. Dari Stasiun Tebet enggak ada 1 kilo, jadi bisa jalan sekitar 10-15 menit. Kalo kamu termasuk orang yang males jalan, pake grabbike aja, cuma lima ribu.

Kolam renangnya ada dua. Yang satu cetek banget khusus anak-anak, dan yang satu lagi dari setinggi kira-kira sepinggang gue sampe 1,5 meter. Menurun gitu kolamnya. Kolamnya semi indoor. Jadi aslinya indoor, cuma ada bagian yang kebuka gitu setengahnya. Yah, lumayan asyik, sih. Kalau aja enggak rame. Rasanya gue salah pilih waktu karena kemarin masih libur anak-anak sekolah :v

Selama kurang lebih tiga jam di sana, gue kebanyakan mengingat-ingat gimana caranya ngambang dan berenang. Hahahaha xD Udah lama banget sampe lupaaaaaaa....

Untungnya akhirnya bisa ngambang dan berenang juga meskipun entah berapa kali kemasukan air di hidung dan mulut. Berasa digelonggong gitu.

Sebelum nyebur, entah kenapa Nad nunjukin spot di kepalanya yang baru aja di bekam. Rasanya jadi ringan, katanya. Pusing-pusing gitu ilang semua. Gue sih belum bisa ngebayangin gimana bekam di kepala.

Lalu setelah pulang dari kolam dan makan di Kokas. Gue baru sadar kalau plastik berisi baju renang gue ketinggalan di kolam renang. Akhirnya gue terpaksa ke sana lagi sebelum pulang. Nad cuma geleng-geleng aja. Lalu gue nanya ke Nad "Bekam di kepala bisa ningkatin daya ingat, gak?"

Rasanya itu yang paling krusial dan benar-benar gue butuhkan dalam hidup ini....

Udah lama enggak jalan sama Nad. Biasanya bertigaan sama Ruka, tapi karena bocahnya dah punya laki dan digondol ke Amrik, jadilah cuma kita berdua :v

______________

Buat cewek-cewek berhijab yang suka berenang atau sekadar cipak-cipak main air, ke sini aja. Tempatnya lumayan asyik. Tempat bilasnya bersih, meskipun toiletnya cuma ada satu. Selain itu ada tempat shalatnya juga, jadi enggak usah khawatir. Kalau mau makan juga ada semacam koperasi di dalam. Untuk yang enggak bawa baju renang juga bisa pinjem di sana. Yang enggak ada cuma tempat penyewaan ban aja :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar