Kamis, 02 Januari 2014

Kerjaan Baru di Tahun Baru 2014

Akhir tahun 2013 ditutup dengan akhir kerja gue di kompas.com (dibuka aja deh ya nama medianya, udah ketauan juga). Sebenernya sayang banget ngelepas yang ini (udah berapa kali gue ngomong gini, btw?). Tapi mau gimana, ada urusan lain yang lebih memerlukan prioritas gue.

Selama total sembilan bulan kerja di sana (tujuh bulan di desk olahraga), gue dapet ilmu dan pengalaman banyak banget. Tulisan gue pun (katanya) jauh lebih baik dari waktu pertama masuk. Iyalah, kalo enggak, berarti gue super gagal.

Hari ini gue ke kantor untuk pamitan. Tapi cuma ada 4-5 orang karena lagi libur tahun baru, hahaha. Waktu dateng ke kantor, enggak nyangka aja mbak A mau bikin farewell buat gue, hahaha. Dia yang traktir :) Waktunya entah kapan sih enggak tau. Deket-deket ini katanya. Waktu pulang, editor gue, Mbak P, bilang kalau Mbak A sempet bilang gue ini udah 'jadi', sayang banget kalo keluar. Tapi ya, mau gimana? Gue keluar lebih ke masalah internal, sih.... meski ada beberapa hal yang bikin gue enggak bisa lanjut di sana juga sih...

Hahaha, kalau akhir-akhir ini mereka bilang begitu, rasanya jadi begimanaaaa gitu. Jadi ikutan sedih mesti keluar. Oke, setengah sedih. Beberapa orang di kantor juga sempet kaget gue keluar, karena kayaknya gue seneng-seneng aja sama kerjaannya. Iya, gue emang seneng kok sama kerjaannya. Kalau dikasih kesempatan lain, gue masih mau jadi jurnalis olahraga untuk....2-3 tahun :)

Tapi meskipun sekarang status gue udah resmi resign. Mbak editor dan redaktur enggak menginginkan gue bener-bener lepas. Itungannya, gue dijadiin kayak kontributor, dibayar per-berita (sebelumnya enggak ada kontri di Jakarta, dan pas gue tanya redaktur, dia dengan santai jawab "ya kita adain aja kalo gitu"). Dan, kayaknya udah ada ancang-ancang gue akan tetep ngeliput NBL seri II di Jakarta Januari ini, hahahaha. Jadi, sebenernya gue bisa dibilang resign enggak, sih? Kartu pers gue sih udah diambil kantor :p

I'm gonna miss this....
Perlakuan kayak gini bikin gue merasa sedikit spesial (eh, boleh kan yak gue narsis dikit). Tapi nanti gue akan bingung juga kalo diterima di media lain. Bah, urusan nanti, pikirin nanti aja deh. Sekarang, saatnya gue fokus sama terjemahan dan ngumpulin banyak uang dulu demi kebutuhan-kebutuhan yang mendesak.

Yang jelas, apa pun kerjaan gue setelah nerjemah ini, gue mau tetep berada di jalur sebagai penulis :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar