Selasa, 22 Oktober 2013

Kembali melakukan hobi lama, dapur seni gue kembali aktif :D

Akhirnya setelah tujuh enam bulan kerja, gue mulai menemukan ritme dalam kerjaan yang menuntut waktu yang tidak pasti ini. Hahahaha. Rasanya kangen banget untuk ngerjain hobi-hobi lama yang udah gak sempet dilakuin sejak jadi jurnalis.

Berhubung gue hari ini libur dan lagi niat banget (biasanya kalo libur gue tidur doang), gue pun banyak melakukan hobi gue hari ini (pelampiasan karna gak ada yang bisa diajak jalan hari senin, huh).

Salah satu hobi yang gue tinggalkan adalah, berhubungan dengan orang-orang yang gak gue kenal melalui post card. Yup, POSTCROSSING!! Hahahaha xD akhirnya gue mengaktifkan kembali akun postcrossing gue dan rikues alamat untuk dikirimin postcard. Daaannn.... lima dari enam alamat yang gue rikues semuanya di Russia, satu nya di Jerman. Haduuh.... Russia itu terkenal lama nyampenya. Agak khawatir juga postcard gue kaga nyampe dengan selamat.

Sebelum postcard2 baru berdatangan dan masuk kotak pos gue yang imut, gue mau majang postcard2 yang udah gue dapet ah.

Pertama, ini kartu pos dari Polandia. Sejauh ini, ini kartu favorit gue. Gambarnya bagus bangeett.... dan kuotenya juga dalem. "Gdyby kazdy mial to samo, nikt nikomu nie bylby potrzebny", kata pengirimnya artinya itu "if everybody had the same things, no one need the other one".

Gue emang nulis di profil postcrossing kalo gue menginginkan kartu pos yang ada bahasa negara asal mereka, dengan artinya tentu saja, hahaha. Dan kartu ini emang wow banget. Kartu pos kayak ginilah yang gue mau :) Asik kan, bisa dikit-dikit tau bahasa negara lain.

Kedua, dari Russia. Kartu pos ini indah banget! Dan yang paling gue suka dari kartu ini adalah prangko-nya. Cakep, men!! Gue yang dulu, pasti mretelin prangko dari kartu pos atau amplop surat, karna gue suka koleksi prangko. Gue yang sekarang, akan membiarkan tiap surat dan kartu pos apa adanya, lengkap dengan prangko-prangkonya karna semuanya adalah satu kesatuan yang cantik! :) byuutiful!

Ketiga, kartu dari Yunani tempat tinggal para dewa. Lucunya, kartu ini pake prangko Russia :)) Enggak tau deh gimana cerita di balik terkirimnya kartu pos ini sampe ke tangan gue.

Keempat, kartu pos dari mantan koloni, Belandaaahh!! :D Kalo kartu posnya sih jujur aja, terlalu biasa. Tapi tulisan Francisca, si pengirim, bikin gue bahagia. Dia nanya perkembangan belajar bahasa Belanda gue, pake bahasa Belanda. Hahahaha. Belum lanjut ke tahap yang lebih tinggi, sis! Ajarin dooong.....

Kelima, kartu pos dari Turki. Merhaba? Nasilsia? Tuh, gue jadi bisa bahasa Turki sedikit. Hahaha. postcrossing ini memang SUPER MENYENANGKAN!

Gue enggak sabar untuk nerima kartu random dari siapa pun, minggu ini :D Biar pun ulang tahun gue kaga pernah dapet surprise, kejutan kecil semacam ini menyenangkan.

Baru-baru ini gue juga diperkenalkan sama web baru, cardtopost.com. Mirip sama postcrossing, cuma ini lokal, dan kartu posnya hand made aias bikin sendiri. Waoow! Gue pun langsung ikut dan langsung semangat bikin kartu pos sendiri :D Tangan yang sudah gatel karna lama gak bikin kerajinan, sekarang akhirnya aktif lagi. DAPUR SENI NANA AKTIF LAGI, MAMEEENN!!!

Saatnya pamer :3

Itu empat kartu pos handmade pertama gue :D Siap terbang ke Semarang, Sidoarjo, Magetan dan Atjeh! Semoga cepet sampe dan gue dapet balesannya, hehe :D Ngomong-ngomong, semua kartu pos gue bikin dari sampah di kamar gue yang numpuk loh. Berhubung gue orangnya suka gak tegaan buang sesuatu, jadinya numpuk di kamar deh. Dan gue suka banget muter otak mikirin gimana semi-sampah itu bisa jadi sesuatu yang berguna. Itu segala kardus pizza, poster gak kepake, kertas kado sisa, majalah bekas, brosur gak kepake, akhirnya bisa menyatu jadi kartu pos sederhana :3 Gini-gini hobi gue itu cewek abis.... kecuali masak

Kalo liat di web-nya sih, yang bikin pada kreatif-kreatif banget! Banyak yang jago gambar juga. Gue bener-bener gak sabar nunggu kartu pos macam apa yang bakal gue dapet.

Sebenernya gue gak nyangka yang doyan saling kirim kartu pos ini banyakan anak muda. Di postcrossing mungkin banyakan orang tua, tapi di cardtopost ini malah banyak yang masih sekolah/kuliah. Ini berarti minat surat menyurat di Indonesia sebenarnya termasuk tinggi. Emang sih, mau secanggih apapun komunikasi, enggak ada yang bisa ngalahin perasaan saat nerima surat/kartu pos yang dianter langsung sama pak pos. Entah kenapa rasanya kayak dapet jackpot gitu :D

Euuh, saking semangatnya bikin postcard dan nulis blog, tau-tau udah jam dua. Untung besok kerjaan gak banyak, jadi bisa lanjut bikin 4 postcard lagi, haha. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar