Senin, 03 Januari 2011

Pengalaman mengerikan yang terjadi ke-3 kalinya *pasang tampang horror*

Udah lama ya nggak nulis disini, ohohoho...
gue kerajingan nulis di FFN :9 dan masih belum bisa berenti sejak pertama kali nulis @_@
pusing? pasti. apalagi mengingat mau nulis proposal skripsi, eh... ide yang mampir selalu ide fanfic. Ujung-ujungnya pasti nulis itu duluan dibanding skripsi yang jauh jauh jauuuhhh lebih penting. GIMANA DONG!

Kalo nggak ditampar, gak digaplok, gak ditendang, gak diinjek-injek, kayaknya gue gak bakal mulai nulis proposal laknat itu.
Eh, kok nggak enak banget ya kalimat diatas?
ganti ah...

Kalo nggak dikasih semangat, gak dikasih permen, gak dikasih coklat, gak dikasih duit buat beli dvd, kayaknya gue gak bakal mulai nulis proposal laknat itu.
nah ini baru enak kalimatnya :D (ketularan uzai-nya Lambo)

Ah, lupakan soal itu sementara ini...
sementara...
kalo gue bilang sementara, berarti bener2 sementara, oke? (yakin banget kalo nggak diingetin pasti lupa)

Yang mau gue tulis disini itu, soal tahun baru.
apa? basi?! sialan! baru lewat 3 hari kok~ #ngeles

pokoknya gue mau ngucapin
SELAMAT TAHUN BARU - HAPPY NEW YEAR - 新年あけましておめでとうございます - heureuse nouvelle année - felice anno nuovo -gelukkig nieuw jaar - onnellista uutta vuotta -
dan apapun itu dalam bahasa kalian masing masing.
kalo pake bahasa batin jadinya : #!^%$#&%^$$#!%$&

Yang gue lakukan selama liburan tahun baru adalah...
NGERECOK DI RUMAH SODARA! GAHAHAHAHAHA!
padahal harusnya bantuin install2 sesuatu di rumahnya biar bisnis warnet nya cepet jalan, tapi yang gue kerjain cuma bantu copy-paste data2 game aja. Sisanya? makan, tidur, dan nonton :9 #digampar

Ada beberapa kejadian seru selama gue nginep.

yang pertama, soal hanabi aka kembang api aka petasan.
tepat jam 12 malem, yang gue liat di luar rumah adalah hanabi yang membentang dari ujung ke ujung. KEREN BANGET! WOW!
ini namanya baru menikmati hanabi gretongan :D
wilayah RT rumah sodara gue justru nggak ngadain acara hanabi. Jadi ditengah2 enggak ada hanabi, tapi sekeliling (kayak lingkaran) semuanya ada hanabi~
dan itu berlangsung sekitar setengah jam. Cukup pegel juga ini leher ngeliatin ke atas mulu :D

nah, yang kedua...
ini agak... euh...
susah dibayangin...
coba tebak?
hint : berhubungan dengan makanan!
kalo ada yang nebak ada apa2nya di makanan yang gue makan, anda benar! ~_~

jadi, waktu gue dan keluarga sepupu gue (ayah, ibu dan anak) nyari sarapan...
kita memutuskan untuk makan bubur ayam. Secara yang buka itu aja.
Cukup rame juga sih, tapi tempat duduk nya juga banyak, jadi enggak masalah.
kita berempat duduk di pojok kiri yang emang cuma ada satu bangku panjang sama satu meja panjang. Tadinya disuruh pindah aja ke sebelah kiri yang rame orangnya, tapi kita nggak mau. Udah duduk pasti males lah pindah-pindah.

Nah, waktu buburnya dianter, gue sama sekali nggak curiga sama itu makanan. Sebelum makan, gue nungguin sate telor puyuh yang dianter. Pertama, gue ngambil sate telur puyuhnya dulu, makan satu, baru gue taro diatas bubur. Gue menikmati bubur pelan-pelan, dari ujung, dan dikit-dikit (saya kan lady~) #plakk

untungnya :
1. Kalo makan bubur, ketoprak, gado-gado ato makanan semacem itu, nggak pernah gue aduk-aduk. Makannya rapi~ ohohoho.
2. Gue makan ayam belakangan. Seperti kata pepatah 'save the best for the last'

kira-kira dua sendok kecil bubur gue makan... gue memutuskan untuk mencampur sedikit suiran ayam sama bubur. Tapi sebelum gue campur...

BLOODY GIT! APA ITU GERAK GERAK?!!

dan di atas ato lebih tepatnya disekeliling suiran ayam itu... para belatung kecil berjalan-jalan dengan wajah tanpa dosa. Oh ya, sebenernya gue nggak tau emang itu belatung punya dosa ato enggak #salah

Gue nggak tau gimana wajahnya, soalnya itu belatung amat-amat-amat dan supeeerrr mini... Kalo kalian enggak pernah merhatiin makanan-makanan kayak gue yang udah beberapa kali trauma, mungkin nggak bakal ngeh dengan keberadaan makhluk menjijikan itu.
bukan cuma kecil, dari warna mungkin nggak bakal keliatan juga, karna belatungnya masih tergolong transparan (kalo gedean dikit baru bakal berwarna putih).

Gue langsung berentiin sepupu gue dari kegiatan makannya (dia belum makan sih, baru nyuirin sate ati nya), dan gue perhatiin juga suiran ayam di mangkoknya (gue masih enggak yakin, ato mungkin gue pikir cuma ada di mangkok gue doang).

Dan ternyata, mereka ada disana juga...sama banyaknya kayak yang ada di mangkok gue.
Sepupu gue pun penasaran, dan gue langsung nyuruh dia perhatiin ayamnya. Untungnya sepupu gue ini bukan tipe anak yang histeris, dia langsung ber-iih ria dan ngasi tau orangtuanya yang ada di sampingnya.

Tante gue langsung melepeh bubur yang masih dikunyah, dan Oom gue masih makan dengan santai (-_-) meski akhirnya berenti juga pas dikasih liat. Mereka kudu merhatiin dari dekeettt banget, baru keliatan.

Ini bener-bener terimakasih gue pernah trauma ginian...
dan kejadian sebelumnya lebih parah.
gue sampe nggak mau makan apa-apa sampe 2 hari.

Karena nggak enak kalo ngasih tau ke abangnya (harusnya dikasih tau sih) akhirnya itu bubur minta dibungkus aja dan bilang kalo kita buru-buru. Gue masih heran ngeliatin orang2 banyak yang masih makan dengan lahap. Tante gue nyamperin gerobak bubur itu dan coba ngeliat ke toples buat nyimpen ayamnya. Abis itu dia ngasih tau kalo ayamnya kemungkinan ayam tiren. Yang bikin bingung adalah... itu ayam sama sekali nggak bau.

Jadi inget soal kecoak yang nyasar di mangkok bubur seseorang :9 #lirik2

yah, intinya, kalo makan apapun, dimanapun, jangan lupa perhatiin baik-baik makanannya ya ^^
mungkin enggak semua makanan yang kita makan itu sehat. Tapi paling nggak bisa menghindari makanan dengan tambahan sesuatu yang bergerak-gerak kayak kejadian diatas ^^ Be careful guys~
Semoga tulisan gue ini berguna :D

-BONUS : EVEN CANDY CAN KILL YOU!!! BE CAREFUL!!-



4 komentar:

  1. gw pernah ngalamin makan belatung na... serius dah! bedanya yang gw makan bukan bubur, tapi ikan yang gw beli dari warteg dekat rumah karena waktu itu lg ga ada lauk di rumah..
    dan gw baru sadar setelah setengah dari ikan itu udh gw lahap... abis rasanya emang enak sih.. hahaha~ *sarap* alhamdulillah gw masih bertahan hidup setelah menyantap belatung2 nan imut menggelikan itu...

    BalasHapus
  2. wakakakakak~ enak ya rasanya mi? #towel
    yang sebelum ini gue juga pernah, udah kemakan...
    dan langsung trauma~
    kenapa sih ada makhluk aneh begitu hinggap di makanan?? arrrgghhhh~

    mati sih enggak, tapi geli sama jiji nya itu looo -_-

    BalasHapus
  3. uweeeekkkk...
    gw baca ini sambil makan pisang yg udah rada tua =_=
    *langsung cek pisangnya*
    jangan2 selama ini gw pernah ngalamin tapi ga nyadar...hiks

    emang kejadian sebelumnya apa Na?
    pernah cerita ga lo?

    BalasHapus
  4. wakakakak~ sori mengganggu acara makannya :p

    gapapalah, sekarang kan jadi ngecek2 dulu kalo mau makan XD

    yang sebelumnya itu mirip sama kejadian mimi, tapi yg gw makan, ayam goreng.
    dan kayaknya itu kurang mateng. jadi pas udah agak lama, ada belatung dalemnya -_-
    gak gede2 banget kayak di bangke tikus sih, setengahnya. tapi cukup bikin shock karna yakin banget itu pasti kemakan sama gw -_-

    gak makan 2 hari itu bener2 menyiksa perut, tapi mulut nya nggak mau diajak kerjasama -_-

    BalasHapus