Minggu, 12 September 2010

[fandom random] HETALIA AXIS POWERS XDD

yang nggak suka, mending langsung ditutup deh page ini~
bakalan panjaaaangg banget~~
tapi yang pengen tau, ayo bacaaa~ biar ketularan XDD

tadinya gw udah niat banget nulis entry fandom random part 1 --> single/group male singer
tapi sebelum sempet gw post, gw udah keracunan tingkat akut, sakaw hetalia~ *dies happily*
jadi gw post entry ini duluan.ヾ(@^▽^@)ノ

daripada gw nge-spam di twitter tentang hetalia, yang ngerti dikit dan yang bingung banyak XD kasian. mendinggw nulis panjang lebar sekalian disini. hehehe :3

dan yang menyebabkan gw sakaw kali ini adalahhh...
pairing Indonesia x Netherland atau nesia-chan x nethere (kayaknya yang nge-follow twit gw udah pada tau)


awal gw suka hetalia, udah lumayan lama, sekitar tahun 2009 pertengahan. Gara-gara gw iseng liat livejournal seseorang yang freak hetalia. dan gw pun mulai mendonlot anime nya yang cuma berdurasi 5 menit dan bikin reaksi orang yang nonton langsung meng-gubrakk. ini beneran anime??!! --> reaksi gw pertama kali aka reaksi orang awam hetalia.

awalnya, jujur gw enggak ngerti apa yang diributin orang2 tentang hetalia, kenapa segitu menariknya buat mereka. jadi gw terus ngikutin anime nya. Meski pertama kali nonton agak nggak ngerti (temponya emang agak cepet), tapi setelah gw nonton beberapa kali dan beberapa episode, gw langsung suka. karna, INI PAS BANGET KARAKTER NEGARA2 NYA!!!! *bayangin amerika nyoba diet gara2 kebanyakan makan hamburger penuh lemak*

setelah animenya, gw lanjut mendonlot lagu2 dan chara song nya~
dan.... PAS BANGET!!!!
chara songnya bener2 saikyouu~ liriknya bener2 full tentang karakter negara masing2.

setelah gw denger character songnya, otomatis, gw ikut denger drama CD yanga ada beberapa di CD chara songnya. itu bikin LOL banget!!! *nggak bisa berenti ngakak*

Mulailah gw mendonlot Drama CD lainnya~
dan itu amat sangat kacawww~ gw beneran nggak bisa berenti ngakak dengernya XD oh, untunglah gw belajar bahasa Jepang, amat sangat berguna pas denger drama CD. (sekalian buat persiapan choukai noken level N2 XD) dan mulai lah gw suka seiyuu2 nya~ donlot lah gw seiyuu event nya yang ancur parah XDD tetep nggak bisa berenti ngakak.

sebenernya sampe situ, gw masih nggak ngerti sama orang2 yang freak hetalia kayak yang udah gw sebut diatas. kenapa? karena mereka demen karakter2 jarang mucul (bahkan di anime nya pun nggak ada) kayak denmark, iceland, norway de el el de es be. Sedangkan gw? yang gw suka sebatas Nihon, Russia, China yang emang karakter utama di hetalia ini.
gw pikir, apa mereka baca manga nya? tapi di manga nya juga enggak terlalu banyak kok~

setelah lama penasaran, gw akhirnya dapet jawabannya. dan jawaban itu bikin gw makiiinn setress gara-gara sakaw hetalia. Mereka nge-stalk blog hidekazu himaruya-sensei... seperti yang gw lakukan sekarang~ selain itu gara2 blog itu juga, banyak yang bikin fic & doujinnya. justru dari karya2 inilah mereka (dan gw) jadi makin tergila gila sama hetalia. oke, meski doujin itu hampir 90% 801 alias yaoi semua, gw tetep stay cool ngikutin hetalia. gw emang enggak donlot doujinnya, bohong, oke gw donlot... beberapa... tapi enggak yang parah, eng... oke gw bohong lagi... gw pernah donlot yang R18, tapi langsung gw apus. Gw akhirnya bersusah payah nyari donlotan doujin yang Normal, ato paling enggak kalopun tetep otoko x otoko, gw nyari rating nya yang G. doujin normal yang gw dapet? cuma russia x belarus dan itu nggak terlalu bagus ceritanya. jadi gw menyerah mendonlot doujin.

gara-gara sakaw kekurangan bacaan pas ramadan kemaren, gw mulai melirik fanfic hetalia. Saat itu, gw lagi males banget baca yang eigo alias bahasa nya si USxUK, jadi gw carilah yang bahasa indonesia. lumayan banyak, dan yang gw liat pertama kali, fanfic pairing Indonesia x Netherland. Bisa gitu? bukannya Netherland musuh besar Indonesia??
baiklah, kesampingkan itu, gw masih sakaw dan kena penyakit harus-baca-atau-gw-mati-bosen jadi tanpa ba-bi-bu langsung aja gw baca. Abis itu menimbulkan reaksi tak terduga --> о(ж>▽<)y ☆ --> terbang melayang-layang di langit~

ba..ba..bagusss bangeeeetttt~~~

oom nethere sebagi cowok gede berambut tulip bersifat lolicon dan posesif (keliatan waktu meng-klaim indonesia selama 350 taun) --> nggak pake kata 'menjajah' karna terlalu kasar.

Indonesia yang tsundere parah karna keliatannya ramah dan baek banget di depan orang2 yang baru dikenal, aslinya mager (males gerak) dan males ngapa-ngapain, cepet emosian dan kayak sifat orang2 indonesia pada umumnya.

malaysia, adeknya nesia yang suka iseng, rese dan selalu bikin marah kakaknya.

singapore, adek terkecil nesia yang satu lagi yang rapih, baek dan nggak suka macem2.

pass bangettt~
dari karakter2 itu aja banyak cerita yang bisa dibikin, terutama pairing nethere x nesia. oke, pendukung Indonesia as a male emang banyak, tapi gw teteup kekeuh mau nesia-chan cewek ajaaa!! jangan yaoi an ama nethereeee~

dan dalam sekejap pun gw abis bacain fic nethere x nesia (kecuali beberapa yang yaoi, meski yang SA gw baca juga :3)
*mabok* *sakaw* *kecanduan* dan gw BUTUH LEBIH BANYAK FIC NETHERE X NESIA!!!! GIMME MOREEE!!!!!
siapapun yang bersedia bikin fic pairing itu pasti gw bacaaaa~~

abis ngestalk blognya himaruya sensei, gw tau kalo nethere udah lumayan sering digambar~ dan sebentar lagi... sebentar lagi.... semoga....
Indonesia - Malaysia - Singapore!!! ayolah senseeeiiiii~ jangan kecewakan kamiii~

sebenernya yang bikin gw seneng setengah mati.... itu gambar ini.... blognya beberapa bulan yang lalu

meski judul pic ini 'monaco' tapi keterangan yang ditulis himaruya sensei itu... INDONESIA!!!!!
dari sosok belakangnya siih~
kemungkinan besar nesia-chan itu cewek!! *lompat2 bahagia*

ini cerita nya lagi ngebandingin bendera poland sama nesia :3


tambahan lagi, ini beberapa fanart buat nesia-chan yang menurut gw pas XD































































Kalo himaruya sensei jadi bikin Nesia sebagai salah satu karakter di hetalia, mungkin gw bakal pindah ichiban dari nihon/russia/prussia ato abang2 ganteng itu langsung menuju nesia-chan :3 I love you, nesia chan, seberapa males dan tsundere nya dirimu xD

untuk sekarang sih gw masih menggila nethere si rambut tulip, karna karakternya unik banget~ LOLICON!!! wakakakakak *dilempar sendal*









































lihatlah abang nethere yang pake baju bola mirip warna baju nya persija itu XDD ganteng bukann?? (jangan dijawab bukan)

balik lagi ke topik...
menggila nethere x nesia nya jangan kebanyakan, ntar mabok beneran...

berkat fic2 ini, gw sukses banget nyari-nyari tau tentang sejarah dunia (terutama indonesia), buat bikin fic juga :3 akh~ semoga bisa beneran selesai fic nya.
bukan cuma sejarah dunia aja, gw makin tertarik lagi sama bahasa2 di dunia~
abis russia, waktu itu, sekarang gw lagi menggila bahasa netherland 'ik hou van je' --> yang paling apal abis baca fic XD

setelah gw banyak baca-baca fic geje hetalia...
lama2 gw mikir, bisa nggak ya semua orang dikenalin yang namanya hetalia? mustahil, pasti. tapi gw pengen lebih banyak orang yang tau hetalia, meski sekarang juga udah banyak banget. alesannya setelah baca fic2 itu, gw merasa enggak sebel lagi sama beberapa negara yang tadinya gw nggak suka. Muluk banget emang kalo gw berharap dunia damai andai semua tau hetalia. Tapi itu pikiran gw yang paling positif :3
Abis tau hetalia, seenggaknya semua negara jadi bisa saling menghargai :D

sumpa ni paragraf terakhirnya muluk banget. cukup cukup... kita liat aja kedepannya dunia ini jadi kayak gimana XDD
bonus terakhir, gambarnya prussia aka bang gilbo aja XD
gw lagi ketularan the-awesome-me nya bang gilbo~ヾ(@°▽°@)ノ
dasar abaaangg~ nggak punya kosa kata lain selain the-awesome-me XDD *dijitak*

11 komentar:

  1. Ma..mana gambar Bang Gilbo?! *ditempeleng gara2 diantara sekian banyak malah nge-comment itu*
    Btw, Nethere ganteeeeeeeeeeeeeng!!!!
    Mana gambar Monaco yang tulisannya Indonesia itu?? Mana alamat blog nya himaruya-sensei???
    Ru emang nggak (belom?) secinta itu sama Hetalia, tapi tetep cinta lah... Mana gambarnyaaa??? *ditendang kluar blog*

    BalasHapus
  2. kayaknya tadi gambarnya corrupt, udah gw edit~ keliatan nggak sekarang? bang gilbo yang awesome itu XDD wakakakaka~
    akhh~ bang gilbooo~ aku padamuuu XDD

    nethere ganteng banget yak XD sayang ganteng2 gitu loli~
    tapi gak apa deh, kao dia nggak loli, tar ga demen nesia chan XD

    alamat blognya : http://himaruya.blog61.fc2.com

    BalasHapus
  3. Asli kaga keliatan gambar Bang Gilbo ama Nesia (maroko?) nya.. T_T

    BalasHapus
  4. waktu di aplot udah keliataaannn~
    semoga sekarang keliatan TAT

    dan lagi, monaco, bukan maroko ==;

    BalasHapus
  5. Uda keliatan. Tulisannya indonesia? Di mana? *blom nemu*
    Tapi kalo dari sini: http://www.geocities.jp/himaruya/h_micro.html itu emang Monaco sih.. (Ru ga nyadar kmaren nulis maroko XD;; )

    BalasHapus
  6. entahlah, tapi penjelasan himaruya sensei di blognya ngebandingin bendera poland sama nesia, bukan monaco
    sampe dijelasin kerajaan majapahit juga :3

    BalasHapus
  7. I found it.
    Oooh, jadi dia tuh lagi ngomongin semua ttg Monaco. Trus ngomongin bendera Monaco kebalikan sama Poland trus sama kayak indonesia. Tapi Indonesia merah dari matahari & putih dari bulan (kok Ru baru tau soal ini? Ru taunya merah=berani, putih=suci aja..). Soal bendera yg sama, karena dibilang "sama2 punya sejarah sendiri" jadi ya tetep sama aja, katanya.
    Ntah sih itu gambar Indonesia apa Monaco, tapi ngeliat Himaruya-sensei kalo gambar Monaco tuh cewe berkepang satu, sepertinya itu Monaco..

    Btw, yang pada sering request tuh lewat mana sih? Surat kah? Ato ada semacem BBS nya?

    BalasHapus
  8. WAAAHH... ADAYANG SUKA NETHER X NESIA JUGA DISINIIII... YAA.. SALAM KENAL.. SALAM KENAL.. SALAM KENAALLL..XDD *disepak* (ya ampun kapslock nya idup.. gommen.. .___.|||)
    namaku riri..^^a aah.. tapi dirimu suka nesia cewek.. aku lebih suka nesia yang cowoknya... uke.. uke.. XDDD <--- fujoshi...

    BalasHapus
  9. ya ampun ini postingan jaman kapan~ hahahaha :))
    saya berenti jadi fujo udah bertaun2 yang lalu sih, jadi prefer hetero aja :)) suka sih netherxnesia, tapi sekarang biasa aja~ (lari ke denxina) gara2 badminton jadi demennya indonesia sama denmark (absurd) :3

    BalasHapus
  10. haha.. dan aye baru telat sukanya QAQ *makan petir*
    weeee.. berpindah kelain hati, tapi tetep nesia yak.. haha
    hah? badminton? kok denmark? :D

    BalasHapus
  11. Wah wah.. Ternyata saya telat suka sama hetalia ya 😅😅 padahal bagus animenya. Dulu thn 2017 ngefans banget tapi karena animenya susah banget dicari makanya males

    BalasHapus