Selasa, 07 September 2010

[Manga Review] Yankee-kun to Megane-chan

Tulisan ini ditujukan untuk semua orang yang suka baca. Yah, semoga dengan baca ini, yang nggak suka baca bakal mau nyoba untuk baca sih :3

Yak, ini manga review pertama gw, dan kemungkinan akan gw lanjut terus (selama gw masih keranjingan baca manga). Gw akan ngebahas dengan bahasa yang simple, semoga gampang dimengerti dan menarik.

PS : yang bakal gw tulis ini murni pendapat gw, jadi mungkin ada beberapa karakter yang gw bahas lebih, meski pun porsinya di manga itu nggak sebanyak pemeran utama :3

PSS : Spoiler alert!! Tapi Cuma beberapa chapter yang gw anggep paling menarik kok :3
Let’s start! Yeayy!!


 
Judul : Yankee-kun to Megane-chan
Genre : Action, Comedy, Romance, School Life, Shounen, Slice Of Life
Author : Yoshikawa Miki

Sejak gw dikasih rampokan data dorama Yankee-kun to Megane-chan, gw langsung tertarik untuk nyari manganya. Itu juga berkat seseorang yang bilang kalo manga nya jauh lebih menarik, karna mau nggak mau di dorama nya harus dibikin ‘agak’ serius. Dan mulai saat itu lah, gw terjebak nggak-bisa-berenti-ngakak gara-gara manga yang satu ini.

Ceritanya tentang seorang murid pindahan bernama Adachi Hana yang terobsesi untuk jadi ketua kelas. Anehnya, Hana masih canggung kalo ngobrol sama anak-anak lain, tapi dia bisa ngobrol lancar sama Shinagawa Daichi, murid paling berandalan di sekolah itu.

Daichi heran ngeliat ada yang mau dan sama sekali nggak takut ngobrol sama dia, mengingat statusnya di sekolah itu. Dan dengan PD-setinggi-langit-ke-7 nya, Daichi selalu ngira Hana suka sama dia. Daichi sama sekali nggak bisa menghindar dari hana yang selalu nempel kemana2 sampe ke toilet cowo.

Sampai suatu hari pas mereka berdua bentrok sama Yankee2 laen, kebongkarlah kalo Adachi Hana sebenernya adalah Yankee legendaris yang dikenal seluruh Yankee di daerah itu. Makanya dia bisa santai ngobrol sama Daichi dibanding sama anak2 lain. Tujuan sebenarnya Hana pindah ke sekolahnya sekarang adalah karna dia nggak lulus di sekolah sebelumnya. Dia nyesel karna yang dia lakuin Cuma berantem aja, dan sekarang dia pengen ngerasain kehidupan siswi normal.

Oke, prolog selese, masuk ke cerita… Hana selalu ngintilin Daichi minta diajarin ini-itu. Daichi heran karna Hana keliatannya kayak anak kutu buku pinter, sedangkan nilai2 yang di dapet Daichi…
 













Tapi abis itu Daichi langsung ngerti pas Hana nunjukin nilainya.















 
Dan emang, makhluk langka satu ini bodohnya kebangetan. Pernah suatu kali Daichi nolak ngajarin karna dia juga nggak ngerti. Hana akhirnya nanya ke temen ceweknya, hasilnya…
 
 





























Nggak bisa ditolong, gw rasa…

Yah, kita tinggalkan mereka berdua dengan kebodohannya, langsung di-skip aja. Hana akhirnya jadi ketua kelas. Bukan akhirnya sih, secara yang laen emang nggak ada yang mau jadi ketua kelas karna repot.  Ada satu masalah di kelas itu. Anak yang bernama Chiba Seiya, nggak pernah dateng ke sekolah. Hana maksa Daichi supaya mau ikutan bujuk Chiba supaya masuk ke sekolah. Mereka berdua pun dateng ke rumahnya, dan dijelasin sama Ibu Chiba kalo anaknya masih nggak mau keluar kamar. Ujung2nya ketauan juga kalo Chiba takut sama yankee. Dari sini gw nebak, si chiba ini anak pinter, pendiem, dan gampang diijime sampe akhirnya hikikomori kayak gitu. Oke, dari sini harusnya udah pada bisa bayangin tampangnya kira-kira. Gw nggak nyangka ternyata si pengarang punya akal busuk, bikin orang yang namanya Chiba itu bertampang kayak gini…




















Yak, lebih serem dari shinagawa, sampe orang yang bersangkutan cengo ‘kenapa orang kayak gini bisa takut ama yanki??’
Ternyata, ini dia masalahnya…



















Gara2 tampangnya yang serem, dia malah dikira nantangin para yankee2 itu… sifat aslinya, dia penakut tingkat akut.

Cerita selanjutnya, ada 2 tokoh lagi yang bakal masuk, Izumi Gaku & Himeji Rinka yang sama2 brutal dan bringas. Nggak gw jelasin karna ntar kepanjangan~ *seenak udel* Mereka berlima akhirnya jadi anggota osis dengan hana sebagai ketuanya. Yah, ini emang terdengar mustahil, tapi ada kejadian2 ajaib dibalik semua ini, yang penasaran, cepetan baca manga-nya, oke? (^.<)b  satu-satunya yang bikin gw prihatin, Chiba adalah satu-satunya anggota yang bukan berandalan, meski tampangnya mendukung banget XD

Chapter selanjutnya, chapter yang paling kocak dari yang udah gw baca sampe terakhir. Kali ini ada lagi satu orang yang dilaporin enggak mau masuk sekolah, sama kayak kasus chiba dulu. Penyebabnya, nggak ada yang tau, yang jelas orang ini selalu ada di salah satu game online. Sehingga semua anak osis terpaksa minjem ruang klub computer buat nge-game online gratisan. Dari semua tokoh yang ada, Shinagawa justru dipilihin tokoh merchant sama hana XDD









 
Dan udah pasti, kebodohan2 yang selalu ada…
















 
Abis itu, mereka sadar, gimana cara nyari orang di game online kalo Cuma tau nama aslinya?? Nggak mungkin… dan, tiba2 aja ke-nggak-mungkin-an itu langsung kejawab

















 
TAT dia maen game online pake nama asli… swt~

Tiba2, shinagawa dikejar2 banteng ngamuk…























 
Saat dia udah siap2 ngelawan...


















 
Usaha terakhirnya adalah…

















Siiingg… krik krik…










 
Dong2 *gubrak* yak… emang option nya dia Cuma bisa ‘sell’ secara dia merchant XD *ngakak gulung2 ga berenti*

Oke, balik ke topik, makoto bersedia balik ke sekolah kalo Chiba berhasil ngalahin dia (Cuma chiba yang pernah maen game ini, jadi dia udah bisa dasar2nya). Tapi Chiba kalah. Mereka berlima tetep nyoba lagi nantangin… saat itu…














Err…. Oke, shinagawa yang tadinya jualan apel, sekarang udah bisa jual pisang. Apa? Nggak penting? Iya2, gw lanjut…

Gw nggak mau cerita gimana makoto akhirnya mau balik ke sekolah, karna ini menarik banget XD sayang kalo ga baca sendiri. Intinya, problem solved, thanks to chiba. Selesai sudah petualangan mereka di game online itu…

Salam terakhir, dari shinagawa














Dia kecanduan game dan udah berhasil jadi saudagar XDD
Apa??! Nggak penting?? Itu shinagawa tumben2an sukses gitu loh!! Kasih selamat kek~ *plakk*

Yak, review yang sangat geje dari saya. Yang terakhir, komen dari penulis :
Ini komik 100% komedi kayaknya XDD ohohohoho~ gw suka nih yang gini XD bener2 komik pelepas stress. Karakter yang paling gw suka disini Chiba :3 karna kawaii banget pas dia takut2 XDD padahal tampang sangar mampus kayak gitu XD dan kadang2 gw suka agak sebel sama Hana yang kelewatan banget bodohnya, dan yang nanggung dosanya selalu shinagawa. Tapi gw maafkan karna gw bacanya bisa ngakak juga, jadi nggak sebel ama hana XDD

 
  

9 komentar:

  1. liat doramanya juga deh, lucu ^_^d

    BalasHapus
  2. gue mau dong donlotan manganya~ xD
    apa gw ajuin utk diterjemahin ke Indonesia dan dipublish yah?
    kayaknya bakal laku berat nih..

    BalasHapus
  3. Karyu: gw juga awalnya liat dorama nya kok XDD karna kocak, jadi gw donlot manganya, he3x

    BalasHapus
  4. Mimi: wah boleh banget mi!! Gw mendukungg!!! Kalo yang kocak2 gini mah pasti bakal laku banget.

    Aniwey, kalo berhasil d terbitin, gw makin semangat nge-review manga yang bagus2 nih XD

    BalasHapus
  5. Ternyata manga nya kocak bener yak xD

    BalasHapus
  6. iyaaaa~ XDD lanjutannya belon ada lagi~
    unyuuu "3")~

    BalasHapus
  7. cari di LJ community free_manga XD
    ada tag nya kok, hehe

    BalasHapus