Minggu, 10 April 2016

Truth or Dare ala OWOP

Malam ini OWOP menghadirkan keseruannya di acara "Truth or Dare" di grup whatsapp. Biasanya sih gue gak bisa ngikut kalau ada game atau tantangan karena sering bentrok sama kesibukan nyari duit untuk bertahan hidup di dunia yang kejam ini. Tapi kebetulan tadi kayaknya bakal hujan deras karena petir menggelegar, dan gue memutuskan untuk batal ngajar. Padahal akhirnya gak jadi ujan dong. Jadi, karena di malam minggu yang sakral bagi para pasangan ini gue senggang, akhirnya bisa ngikut main juga. Wahahahahahaha xDD

Meskipun yang ikut tantangannya bisa dibilang gak gitu banyak (cuma belasan orang), tapi lumayan seru. Sepasang manusia yang udah absen dan ada pada nomor yang berurutan, harus suit gunting-kertas-batu untuk menentukan siapa yang kalah dan siapa yang menang. Yang kalah dilempar jumrah.... eh, maksudnya harus kena tantangan TRUTH, yaitu bisa ditanya-tanya selama tiga menit. Sementara yang menang berhak memberikan DARE untuk siapapun yang ikut main.

Yang kena TRUTH pertama kali adalah Kenti, dan SUNGGUH.... jawaban si kentilestcilebuters ini CARI AMAN SEKALI sodara-sodara.


Rizka Agustina (Zu): Oke, kent udah pernah pacaran? -belom 

Nadita Zairina IOC: Ada yang kent naksir disini? -aa ada gak ya~

Norma Gesita (Nana): Kenti pernah melakukan hal yg memalukan gak? Coba ceritain 🏻 -kayaknya hampir seluruh yg aku lakukan itu memalukan wkwk, terutama kalo dikerjaan sih wkwkwkwkwk, aku lupa deh 

+62 857-4701-1770‬: Ken, kenapa pengen UI? 🏻-aa~ Bapak taunya itu dulu~ *cie melow wkwk*

Rizka Agustina (Zu): Ken, msbt mau fokus ke cerita yg mana? -JANGAN MATIIN RADIAN, TERUS REI-CYN, JOE-EM!!!

Norma Gesita (Nana): Misalnya besok kiamat, hal terakhir yang mau dilakukan apa, ken? -pelukin Ibu aja terus deh 

Rizka Agustina (Zu): Ken, mau nabok suhel ngga?.-PENGEN BANGET YA ALLAH!

Kak Nica OWOP 3: Sabun cuci piring di rumah apa? -Sunlight 

Norma Gesita (Nana): Menurut kenti, siapa anak OWOP yang paling ganteng? -gatau, sejauh ini belom nemu, wkwk 

Om Suhail OWOP 3: Ken, pernah tidur di kereta terus nyender ke orang sebelah?.-keknya pernah deh, sering tidur di kereta sih 

Rizka Agustina (Zu): Ken, di owop ini siapa yg jadi fav cowonya? -emm.. kalo aku sebut ntar ada yg jeles 

Ken, pete ato jengkol?  -jengkol 


Lalu Zu yang menang, memberikan tantangan nulis untuk Nadita yang berakhir dengan tulisan yang bikin semua jomblo di OWOP pada baper.....

Sebenarnya kalau dibilang apa perbuatan romantis dari suamiku, aku bakal bilang banyak. Karena dari awal dia ngelamar aku aja dia udah romantis. Contohnya pas lamaran aku bilang aja sama dia kalau aku gak bisa masak dan punya segudang aktivitas komunitas diluar. Dan dia dengan kalem bilang kalau dia cari istri, bukan cari pembantu rumah tangga, jadi gak masalah kalau aku gak bisa masak. Dan aku hanya bisa klepek-klepek. 

Mengenai kegiatan komunitas? Dia gak menghalangi, malahan dengan setia menemani kemanapun aku pergi, walau kadang beberapa suka dilarang juga. Tapi intinya, aku memang dimanjain banget sama suamiku.

Tapi emang dasar masih bocah, kadang ada aja beberapa hal yang bikin aku ngambek sama suamiku. Beberapa waktu yang lalu aku sempet ngambek sama dia mengenai masalah dapur berantakan. Suamiku emang seneng banget masak, tapi satu kelemahannya, dia gak suka beresin lagi dapur setelah dipakai. Beda sama aku, aku gak jago masak tapi ahli banget masalah beresin rumah. Dan ini jadi salah satu topik ngambek yang biasa kalau moodku lagi jelek. Masalah sepele banget kan?

Tapi memang moodku lagi gak enak, jadinya aku ngambek lebih hebat dibanding biasa. Aku berusaha gak pasang wajah jutek tapi suamiku tahu kalau perasaanku lagi gak enak. Suamiku pergi kerja sepertu biasa, aku juga menjalani kegiatan IRT seperti biasa.

Malamnya,  yang seharusnya suamiku sudah tiba di rumah dia belum juga sampai di rumah. Padahal suamiku sudah mengirim pesan di jam biasa kalau dia dalam perjalanan pulang kantor, tapi sampai saat itu belum pulang juga. Aku kirim pesan tapi tidak dibalas, ditelepon juga tidak diangkat.

Sekitar satu jam dari waktu kepulangannya yang biasa suamiku baru sampai rumah. Alhamdulillah sehat-sehat saja. Ternyata suamiku mampir dulu ke alfamart terdekat. Aku cium tangannya seperti biasa dan kuambilkan minum sepertu biasa. Berikutnya suamiku memberi bungkusan untukku, sebuah buku novel yang jadi target beli tapi belum sempat dibeli dan sebatang cokelat silver queen. Dia memberikanku bungkusan itu sambil meminta maaf padaku karena sudah membuat aku marah dan tidak membereskan dapur. Huu… aku langsung menangis terharu. Segera aku juga langsung minta maaf kepada suamiku karena sudah ngambek.

Sudah deh, acara ngambeknya selesai. Suamiku beliin novel itu setelah sebelumnya searching dulu sinopsis dan resensi novel itu di internet. Dan dia bela-belain beli buku itu di Paperclip karena di Gramedia udah enggak dijual lagi. Cokelat Silver Queennya juga enak.

#Korban Dare ToD dari Zu

Yang selanjutnya kena tantangan TRUTH adalah Suhail Syaiful Rahman yang sinyal hapenya gak karuan. Giliran gak dibutuhin dia muncul. Pas dia seharusnya muncul, malah ngilang.

[4/9, 8:34 PM] OWOP Rizka Zu: Hel, berapa anak yg diphpin?
Sangking banyaknya sampe lupa

[4/9, 8:34 PM] OWOP Rizka Zu: Sejauh ini korban udah berapa, hel?
Dibilangin lupa. Nanya lagi 

[4/9, 8:34 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail mau nikah taun 2017 ya?
Tahun ini insya Allah

[4/9, 8:35 PM] OWOP Rizka Zu: Hel, ada sesuatu dengan seseorang? Ciyee
ada yang bisa membantuku memahami pertanyaan zu

[4/9, 8:35 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail siapa nama calonnya? Wkwk
doakan saja yang terbaik

[4/9, 8:35 PM] OWOP 9 Apriastiana: Mas Suhel pernah naik gunung apa aja?
Papandayan, ciremai, cikuray, gede, pangrango. Baru itu aja 

[4/9, 8:35 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail gunung paling indah di mana?
Setiap gunung mempunyai keindahannya masing2 

[4/9, 8:36 PM] OWOP Nana: Kenapa piara kumis bang hel?

Karena piara jenggot udah biasa 

[4/9, 8:36 PM] OWOP Rizka Zu: Hel, pilih jurang apa tali tambang?
Jurang

[4/9, 8:36 PM] OWOP 9 Nadita: Peristiwa memalukan dalam hidup bang suhel?
tidur di kelas, ngiler, dan ketahuan guru

[4/9, 8:36 PM] ‪+62 858-5441-1998‬: Bag hail pernah naksir temen sekelas nggaa?? :v
Pernaah laah 

[4/9, 8:36 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail di OWOP apa yg pling dikangenin?
Kaliaaannn 

[4/9, 8:36 PM] OWOP Nana: Menurut bang rahman, OWOP itu bagusnya di mana, jeleknya di mana?
Bagusnya kedekatannya. Jeleknya masih ada yg menutup diri

[4/9, 8:36 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail, paling suka dipanggil apa?
Apapun yg kalian suka, aku suka kook

[4/9, 8:36 PM] OWOP Rizka Zu: Hel, biasanya berapa lama mesti cukuran?
Sebulaan 

[4/9, 8:36 PM] OWOP 9 Apriastiana: Mas Suhel kenapa jadi anak Owop?
owop yang mengakuiku yang menjadikan aku anaknya

[4/9, 8:37 PM] OWOP Rizka Zu: Hel, mumud apa said?
Aku milih Dia doong... 

[4/9, 8:37 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail, suka doki2 gak kalo dicengin atau digodain? Wkwk
Doki2 itu apa dah? 

[4/9, 8:37 PM] OWOP Rizka Zu: Hel, mau dia apain mumud atau said itu?
Doakan yaa... Semoga langgeng~~

[4/9, 8:37 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail, OWOP ataundia?
OWOP ataundia aja aku gak paham itu nama apa 

[4/9, 8:37 PM] OWOP Rizka Zu: Hel, cabe apa gula?
Gula aja laah... Karena aku belum cukup manis

[4/9, 8:38 PM] OWOP Kenti Lestari: Bang Hail, merk odolnya apa?
Odol itu aja nama merk, ken 


Lalu, pada akhirnya gue kena tantangan TRUTH juga. Padahal pengin ngasih DARE yang seru ke seseorang -_____- Sayang nasib berkata lain. Ini adalah beberapa pertanyaan untuk gue beserta jawabannya. Untuk pertanyaan yang bersifat terlalu pribadi....mohon maaf tapi harus di-CUT!!

Naa... Kalo pisang hilang dari peredaran gimana?
- NUOOOOOOOOOOO!!!!!

Kanana, suka dapat inspirasi nulis dari mana?
- Dari mana-mana. Tapi paling banyak sih gara-gara liat kelakuan aneh orang-orang di sekitar. Taulah siapa... inisialnya ZU

Na, pernah cemburu? Sama sapa?
- Pernah. Waktu kucing gue lebih milih main sama adek gue. Hatiku retaaaakkk....

Kak Naaa, kalo geregetan sama orang biasanya diapain?
- Berdoa supaya orangnya sadar. Kalo gak berhasil, datengin rumahnya, trus acak-acak kamarnya

Kak Naa, OWOP menurutmu gimancee?
- OWOP itu programnya membaik, tapi anggotanya masih banyak yang minat bacanya kurang nih.... *gregetan* *terus datengin kamar anak OWOP satu2, trus acak-acak*

Na... demen beras jenis merek apa?
- Beras merah!!

Pilih Said atau Suhail? Wkwk
- (-_________________________-) Boleh kabur aja gak? Gak? Yaudah deh, suhel. Toh saidnya gak onlen xDD

Na, kalo nabok suhel mau di mana?
- Di kumis

Kak Naa, pilih yg udh dikenal atau yg baru?
- Apa neh maksudnya? :v

Kak NAA, selain agama, cari misua yg kek gimane?
- Yang selera humornya pintar!! :))

Na, pilih keju banyak apa cabe banyak?
- Mending gak makan sekalian :|

Nanya Kak Nana yaa? Kenapa pilih owop?
- OWOP yang memilihku :)

Kak Naa, udh hapal brp karakter kanji?
- Yang pernah belajar sih 2000. Tapi yang apal tergantung kondisi otak. Kalo lagi sengklek, paling cuma 100

Kak Naaa, udah N berapa JLPT-nya hehehe
- Masi N2, N1 masi jauh dari kata lulus 

Na, tolong ceritakan rahasia yanada!
- Gak boleh, nanti gue diminta tanggungjawab di akherat gimana? :v

Kaka Naa, sambel terasi atau sambel tomat?
- Yang gak pedes

Kak nana lebih suka lari pagi atau berenang???
- BERENANG! Walaupun sering tenggelem, sih

Kak Na, suka pake shampo apa?
- Tergantung yang lagi diskon di Indomaret yang mana

Kak Naaa, suka nulis apaa?
- Yang lucu-lucu kayak akyuuuh :v

Mba Nana lagi sibuk apa?
- Sibuk jawab pertanyaan-pertanyaan aneh ini

Lalu berlanjut ke TRUTH untuk Juu :))


[21:33 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, baperan ya?
Mesin kecerdasan aku feeling ka. Pastilah baper wkwk

[21:33 09/04/2016] ‪+62 812-9077-6242‬: Tempat favorit Juu di mana?
Tempat terbuka

[21:33 09/04/2016] ‪+62 856-9768-9406‬: Juu, kamu bolos berapa kali semester ini?
Aku gk pernah bolos. Klo bolos bisa2 gk diakuin anak :"

[21:33 09/04/2016] ‪+62 857-4701-1770‬: Ju, anak mana? Kok baru-baru ini nongolnya?
Emng baru masuk lagi kok ._.

[21:33 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, suka nulis apeeu?
Fantasi. Karena passionku difantasi.

[21:33 09/04/2016] ‪+62 812-9077-6242‬: Kalo lagi jalan terus ketemu jambret, diapain?
Digeplak

[21:34 09/04/2016] ‪+62 856-9768-9406‬: Juu, temen sekolah yg disuka?
Ada tpi cuma suka aja. Dan sekarang malah ilfeel.

[21:34 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, cari misua yg kek gimane selain agama? Wkwk
Tanggung jawab, pantang menyerah, dan kalo bisa dia jg penulis.

[21:34 09/04/2016] ‪+62 896-8023-1238‬: Ju..... lebih suka jatoh apa tenggelem????
Jatoh. Kalo tenggelem aku sudah biasa :"

[21:34 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, berhenti memanggilku kakak 😏
Kaken kan lebih tua driku beberapa bulan???

[21:34 09/04/2016] ‪+62 812-9077-6242‬: Sekarang ada yang lagi diistiqomahin gak? *apa na, apaaaa?*
Kyaknya belum ada. Tpi ada sih yg bilang mau nikahin aku. Dia jatuh cinta sama tulisanku. Katanya.

[21:34 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, bisa renang?
Dulu bisa dan jago. Skrang udh gk bisa :"

[21:34 09/04/2016] ‪+62 896-8023-1238‬: Ju lebih suka ikan apa ayam?
Ayam. Klo ikan minta suapin sama mama. Karena aku males misahin durinya.

[21:34 09/04/2016] ‪+62 856-9768-9406‬: Juu, belajar berapa kali seminggu?
Jarang belajar. Tpi sekalinya belajar cuma buat ulangan. Aku gk bisa belajar terlalu serius nanti luber otakku alhasil nilai jeblok :v

[21:34 09/04/2016] ‪+62 856-9768-9406‬: Juu, mau kuliah dimana?
InsyaAllah di Unindra bulan Mei nanti.

[21:35 09/04/2016] ‪+62 812-9077-6242‬: pala ayam apa ceker ayam?
Ceker dong.

[21:35 09/04/2016] ‪+62 896-8023-1238‬: Ju pernah mengalami kecelakaan besar gak/
Pernahnya benjol gara2 metromini ngerem mendadak :v

[21:35 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, kalo besar mau jadi aoa?
Penulis profesional

[21:35 09/04/2016] ‪+62 812-9077-6242‬: kejadian masa lalu yang paling disesali apa?
Pacaran :"

[21:35 09/04/2016] ‪+62 856-9768-9406‬: Juu, mifa mafa?
Hah? Apa ini?

[21:35 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, di OWOP naksir siapaa?
Aku aja baru masuk. YaAllah

[1:35 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, 5 orang fave di OWOP
Bbrapa orng yg sempat memberi pelajaran menulis untukku, Kanadita, Karuna, Kadhira, Kamahmuda.
Hemmm siapa lagi ya, Kaken deh.

[21:35 09/04/2016] ‪+62 896-8023-1238‬: Juuu... suka baca buku apa?
Action, fantasi, mysteri, thiller, romantis

[21:35 09/04/2016] ‪+62 856-9768-9406‬: Juu, jeleknya suhel apa?
Apa ya? Hemmm ... Tukang SR

[21:36 09/04/2016] Kenti IOC: Juu, lebih suka dipanggil Juu atau Dita atau Dyah?
Dita panggilan rumah. Dyah panggilan komunitas. Apa aja terserah kalian. Aku suka2 aja.

[21:36 09/04/2016] ‪+62 856-9768-9406‬: Juu, makan bubur dingin atau diaduk?
Bubur diaduk. Biar gulanya meresap :v

Nyadar ada yang aneh?
Iya, bubur mana yang pake gula Juuuuu :))

Akhirnya, keseruan acara berlanjut saat makhluk-makhluk yang dapet tantangan DARE, mem-posting tulisannya di grup.

Ini tulisan Zu yang ditantang nulis pake bahasa ngapak. Ngapaknya ngaco? Enggak lah, kan sejak awal bahasa ngapak itu emang bahasa ngaco. Dan dari awal, orangnya juga udah ngaco. Jadi ya.... rapopo bae lah xD

Sejujure pengalaman menarik inyong pas kuliah wis keuruk, akeh nemen rah, wakaka. Sing paling inget sih pas gawe fanfic bareng Nana, Ruru, Saa, Ijah, karo Echa. Yakin rah, fanficne ora jelas. Tapi inyong suka. Pas kita lagi ngobrol fanfic, batire sing laen ora ngerti mikire kita aneh. Terus pas inyong nginep di rumah batire, seru nemen. Soale, inyong jarang diijini nginep di rumah batire. 
Kejadian taun wingi bae inyong rah klalen nemen, susah nemen yas... memorine wis luber. Engko tak ingeti maning, trus inyong tak nulisi ning blog. Nganggo bahasa indonesia tapi yak.

Kiye bae nanya2 sama mama, tapi diomeli terus

Lalu highlight tulisan malam ini adalah cerita tentang bebek yang ditulis Syifa :v

Suatu hari ada sekeluarga bebek sedang bermain bersama sepanjang hari...
"Rani...km main apa? Aku ikut donk"
Klo bahasa bebeknya
(Wekwekwekwekwekwekwek)
Hehehee....
"Ayo sini kak"
Saut rini si bebek bungsu kesayangan kak tino (wekwekwek)
Dengan lenggak lenggoknya yg khas kakak beradik ini bermain bersama mereka berkejar - kejaran...
"Kak tino tunggu aku donk"
(Wekwekwekwekwek)
"Ayooo dek... kejar kakak klo bisa nanti kakak kasih hadiah"
(Wekwekwekwekwekwek)

Duuuukkk...
Suara sesuatu terjatuh di belakang
"Kakak bantu aku"
(Wekwekwekwek)
"Rani km kenapa???" Kak tino langsung membantunya
(Wekwekwekwek)
"Tino.... rani... pulang nak sudah sore" suara ibu memanggil
(Wekwekwekwekwek)
"Iyaaa bu...."saut tino
(Wekwekwek)
"Rani km kenapa? Jatuh dmn?kamu gmn sih Tino masa gak bisa jagain adik kamu" sambil memeluk rani
(Wekwekwekwekwekwek...wekwekwek)
"Iya bu maaf... td kami habis main kejar-kejaran" sambil menunduk Tino menjawab
(Wekwekwekwekwek)
"Kak Tino gak salah bu, aku tadi tersandung akar pohon makanya aku terjatuh bu" berusaha meyakinkan ibu
(Wekwekwekwek)
"Yasudah kalau gitu kalian tidur ya.. jngn lupa baca doa" 
(Wekwekwekwek)
"BismikaAllahumma Ahya Wa Amutu" mereka berdoa bersama dan terlelap...

Selesai...
________________________
Semoga cocok untuk anak 5th yg blm bisa tidur dan minta di ceritain.... 

Tantangan dari mba Ain... selesai ya... 


Ampun, otak gue penuh sama.....

WEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEKWEK....

Yak sekrol aja terus ampe bosen xDD

KWEEEK! kwek...kwek...KWEEEK....kwek kweeekk...KweKKK!!

KWEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEKKK!!!!
kwek....


KWEGHHWEHHWEGHWEK

KWEK! MIAUWWW!! KWEK!

KWEK?

Abis....

4 komentar:

  1. WKWKWKWK... Aye share yaak wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Asfgjkl.... kenapa tulisan gue masuk sini???? NANA~~~!!! :v

    BalasHapus
  3. Asfgjkl.... kenapa tulisan gue masuk sini???? NANA~~~!!! :v

    BalasHapus