Kamis, 31 Maret 2016

Mengintip Buku Harian Nana Jaman Kuliah

Gak sengaja nemu buku harian jaman kuliah. Isinyaaa.... malu-maluin!! :))

Tapi baca itu semua (walaupun skimming) gue menyadari sesuatu...

I've changed a lot.

A...lot...

I mean...really...

Meskipun pas baca lagi gue merasa agak malu karena pemikiran gue kadang begitu kekanakan (kayak sekarang udah berpemikiran dewasa aja deh), tapi semua kenangan dan kejadian yang lalu itu membentuk gue yang sekarang. Jadi, rasanya enggak ada yang perlu disesali.

Dan baca itu hiburan banget sebenernya. Karena banyak juga kejadian-kejadian menyenangkan dan lucu yang gue sendiri udah lupa sama sekali. Hahahaha. Inilah untungnya nulis buku harian bagi orang yang punya penyakit short-memory-syndrom kayak gue.

Jujur aja, pas baca itu, gue sadar kalau gue melupakan 80% kejadian-kejadian masa kuliah dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Paraaaaaaaaaahhh...

Pas baca lagi rasanya kayak ngeliat orang yang berbeda yang menjalani kehidupan kuliah gue. Hahahaha. Apalah ini maksudnya.

Gue mau copas tulisan-tulisan yang menurut gue menarik atau lucu. Karena udah lama berlalu, rasanya bukan masalah lagi kalau orang lain tau. Yah, yang gue copas juga bukan hal yang rahasia juga, sih.




Kemaren, tanggal 6, si Zu bolos bunpou~ yakin banget dia kalo bunpou libur abis uts. Bah, mana ada libur abis uts di unj?? Jadi…. Gw kuliah lah itu….

Bunpou itu mata kuliah tata bahasa Jepang. Dan sekali lagi gue ulang, "BAH, MANA ADA LIBUR ABIS UTS DI UNJ?" :))

Duh, kehidupan kampus gue dulu itu bener-bener parah. Selain cerita itu, sisanya berkisar kemarahan gue karena kanji dapet nilai jelek. Yang sejujurnya... wajar gue dapatkan karena tulisan gue emang jelek....

Lalu, ini adalah kisah yang lain...

Hari ini gue mengalami kejadian yang cukup menyenangkan. Kejadian ini ada waktu gue lagi bermacet-macet ria dalam kopaja 57 jurusan blok m – rambutan. Gue sejak awal sengaja milih duduk di pojok paling depan, karena gue pikir itu adalah tempat yang paling aman dari sluruh kursi dalam kopaja yang buat gue ‘mengerikan’. Awalnya, si supir ngerokok di bangkunya, yang sangat deket sama bangku gue. Tapi seenggaknya asepnya keluar lewat jendela sebelah kanan, jadi asepnya gak terlalu parah. 

Tapi, gue berhenti bergmbira ketika seorang cowok tiba-tiba duduk di samping gue menggantikan ibu-ibu gemuk yang jujur cukup mengambil jatah duduk gue. Sebenernya tampang tu cowok lumayan, cakep banget enggak sih, cuma mukanya bersih, item banget enggak putih juga enggak, cuma idungnya bagus (ih gue pengen….idungnya). Intinya, ini cowok lumayan manis. 

Yang membuat tingkat kegantengan dia berkurang 100% adalah kenyataan bahwa dia ngeluarin bungkusan rokok dan mulai ngerokok di samping gue. Sompret sekali. Gue yang posisinya agak susah untuk pindah tempat duduk terpaksa nengok ke kiri, ke arah jendela yang terbuka seiprit untuk mendapatkan setidaknya udara yang ‘tidak terlalu’ tercemar. Dan itu susah. Selama beberapa menit gue mencoba menahan napas sambil ngambil oksigen dikit-dikit hasil penyaringan dari jilbab gue yang tidak terlalu berguna, karena asepnya masih sangat pekat dan bikin tenggorokan gue cukup sakit. Beberapa menit itu gue abisin dengan memandang nanar ke luar jendela (hampir ngeluarin kepala) sambil ngedumel gak berhenti2 dalem ati. Kapan pemerintah (seenggaknya walikota) melarang dengan tegas merokok di tempat umum? 

Sampe akhirnya lutut kanan gue ditepok-tepok, gue pikir apa, ternyata pas gue nengok, cowok di samping gue ngangkat kedua tangannya, mukanya seakan bilang ‘liat, gue udah gak ngerokok lagi kok, lo boleh balik ke posisi semula’. 

Gue langsung salting, dan karena bingung harus bilang apa, gue malah minta maaf, “So…sori ya…” sambil senyum kaku. 

Dia malah bilang, “Gak, gue yang harusnya minta maap.”

Spontan gue bales lagi, “Eng…enggak kok. Beneran sori. Gak kuat sama asep rokok soalnya. Maaf ya.”

Harusnya gue bilang makasih tuh. Bedon. Jadi gak enak dah gue.

Akhirnya sepanjang jalan posisi gue kembali seperti semula (meskipun dia duduknya ngangkang dan ngambil jatah duduk gue juga, gak beda sama ibu-ibu tadi. Yah, dia cowok sih, tapi….). Gue sama dia enggak ngomong apa-apa lagi karena kita berdua pake headset. Kalo gue ngajak ngomong duluan entar dia gak denger, guenya keliatan bego. Kalo dia mau ngajak ngomong, gue juga lagi pake headset. Jadi akhirnya itu headset gue lepas aja dah, dan gue ganti aktifitas jadi baca novel. Agak ngarep diajak ngobrol, karena gue suka gak nyaman dalam situasi begitu tanpa ada yang ngomong.

Pas dia mau turun di hek, dia sempet nanya gue turun dimana sebelum bilang “duluan ya” dan turun dari kopaja.

Kira-kira gue bakal ketemu lagi sama dia apa enggak ya? Tapi gue agak susah ngapalin muka orang. Gue rasa kalo ketemu lagi pun, gue gak terlallu inget mukanya, kecuali dia yang inget gue duluan. Mungkin kejadiannya gue inget, tapi kalo tampang…. Gak yakin deh.


Kembali ke masa sekarang. JANGANKAN INGET MUKANYA, INGET KEJADIANNYA JUGA ENGGAK SAMA SEKALIIIII!!!! :))

Serius, gue lupa sama sekali pernah mengalami kejadian yang 'cukup' menyenangkan ini. Hahahahaha xDD

Lalu selepas kuliah, gue sempet ikutan Ijah (temen gue) untuk kerja sebagai tsuuyaku (penerjemah lisan) lepasan. Gue kerja untuk orang Jepang bernama Fuchino-san yang biasa gue panggil Kachou (Pak Direktur), dan Nakai-san yang berstatus pengawalnya Kachou. Sekretaris sih, sebenernya, tapi dia lebih kayak pengawal daripada sekretaris.

Ini adalah cerita mengenai panggilan gue yang diberikan dengan semena-mena oleh Kachou...

Entah kenape ye... panggilan gue makin hari makin gak enak aja. Awal nya Doraemon (karna doyan makan). Lalu karna gue pake baju kuning, jadi Dorami. Selesai Dorami, gue dipanggil baachan (nenek), karena gue pake minyak kayu putih. Padahal minyak kayu putih yang yang sering gue pake itu pan aromanya menenangkan, tapi mereka bilang baunya kek nenek2. Abis itu gue dipanggil bau. Abis itu entah darimana asalnya gue gak ngerti, gue dipanggil cumi cumi. Dan sekarang dipaksa nulis novel yang judulnya "Cumi cumi Romance Daibouken" apalah itu maksudnya juga gue kurang paham. 

Daibouken: Petualangan Hebat
Cumi Cumi Romance Daibouken: Petualangan Cinta Cumi Cumi yang Hebat (?)

Berikut adalah kesan gue mengenai Kachou dan Pengawalnya...

Gue ngerasa agak di anak emasin juga sih dibanding Ijah. Gatau aja, kachou baik banget sama gue meskipun sering iseng. Sekarang yang bener-bener diijime (dibully) parah itu Ijah. Kalo gue masih sering diakui untuk hal-hal yang baik-baiknya. Hohoho. Kalo pengawal sih keknya nganggep gue macem bahan lawakan gitu. Kalo pengawal mandang ijah mungkin kek adeknya sendiri, makanya sering diomelin. Kalo liat gue, dia ketawa mulu. Macem gue ini orang aneh gitu, alien dateng darimana gitu. O iye, Kachou sempet bilang juga mo cari istri orang Garut asli, umurnya mungkin sekitar 25-an, dan hatinya masih bersih kek gue. ceilahhh, geer abis gue pas dibilang gitu xD

(((DAN HATINYA MASIH BERSIH KAYAK GUEEEEE)))
*terbang ke nirwana*

Oh iya, ada juga cuplikan omongan Kachou --> "Nana-chan wa zettai ii oyomesan ni narimasu yo"
Yang kira-kira artinya "Kalau Nana sih pasti bakal jadi istri yang baik"

AHAAAAYYY!!!

Masih banyak lagi kisah-kisah menarik di buku harian gue sebenernya. Tapi ya kalo disebar semua, percuma dongs gue merahasiakan itu selama ini. Wakakakakaka~

Biarkan yang rahasia tetap menjadi rahasia...
apasih

5 komentar:

  1. Nana pakai minyak kayu putih???
    Wkakakaka.
    Ini berita bagus, skaligus lucu. whahaha.





    *sambil umpetin minyak kayu putih sendiri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih.. ciee yang seusia :p
      Udah nenek-nenek XD

      Hapus
    2. Dih, adek bayi juga pakek kok :v

      Hapus
  2. Kenapa juga itu ada rahasia gue yang terbongkar, ya tolong lah samarkan nama gue demi menjaga nama baik Na!!!!

    *colok mata Nana*

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwk... Waah kak Zu tukang bolos. HAHAHAHA

    BalasHapus