Rabu, 18 September 2013

Dikerjain Bule-Bule Hungaria -part 2-

Sejujurnya, gue gak nyangka cerita ini bakal ada part 2-nya. Iya, gue tau bakal ketemu mereka lagi di Bandung abis di Surabaya kemaren itu, tapi gue gak nyangka bakal dikerjain lagi. Yang belum tau, kali ada yang mau baca dulu, soalnya gue males nih ya jelasin lagi siapa bule-bule kampret ini.

Nah, berhubung gue udah bikin Adam ngambek gara-gara dia gak nemuin gue buat diseret maju ke lapangan, kali ini dia serius mau narik gue ke lapangan. Dan berhubung gue udah liat atraksi sebelumnya, yaudah gue fine-fine aja deh. Ternyata cuma disuruh pegang bola di atas kepala. Meskipun abis itu mereka ngambil bola sambil ngelewatin pala gue dan langsung dunk ke ring basket. Risiko pala gue ketendang tetep ada...hemm...50%

Sebelum tampil, lagi-lagi si Adam bilang ke gue untuk nunggu di pojokan lapangan yang dia mau. Gue bilang, "tenang aja, gue bakal ada di depan lapangan nanti." Maksud gue nanti, ya nanti.... pas mereka tampil gue pasti di depan kok. Awalnya dia fine-fine aja.

Tapi pas beberapa menit sebelum tampil, dia nyariin gue lagi. Abis itu nggandeng gue biar nunggu di pojokan yang dia bilang tadi. Katanya, "Come with me. I need to see you all the show. Don't go anywhere."

Apalagi yang bisa gue bilang selain mengiyakan? -_-

Akhirnya pertunjukan pun dimulai. Dan entah kenapa kali ini lebih keren daripada sebelumnya! Mungkin karna antusiasme penontonnya oke banget :)

Gue pun akhirnya dapet bagian diseret Adam ke tengah lapangan buat megangin bola di atas kepala, sama satu orang volunteer lainnya. "Don't worry, you'll be fine," katanya lagi, sambil ngedipin mata lagi. Buset ini bule matanya sering kena debu apah?


Gue dan satu volunteer lagi yang siap dieksekusi....mati....
Abis itu semuanya berjalan baik. MUKA GUE MASI MULUS KAGA KENA SEPATU! HAHAH!!

Nah, udah. Sebenernya bukan ini yang gue bilang 'ngerjain', tapi yang abis ini.

Berhubung ini penampilan terakhir mereka di Indonesia, gue akhirnya wawancara meskipun mereka udah dua kali nongol di berita gue. Yah, berhubung editor gue demen bule, berita dari mereka pasti dinaikin sih, hahaha. Awalnya, gue cuma mau wawancara yang namanya Botond, ato menejernya, Gabriel. Karna cuma dua makhluk ini yang bahasa Inggrisnya oke. Sisanya.... ya gitu lah.

Tapi pas gue nyamperin Botond dan bawa-bawa catetan buat wawancara, semua anggotanya jadi ngerubungin gue. Buset, kaga pernah diwawancara apa mereka? Terus mereka ngomong barengan, pake bahasa Hungaria. Buset. Mendadak gue pusing.

Botond pun akhirnya ngomong pake bahasa Inggris, "You want to interview us? Ok! Ok! Record it, record us...."

"O...okay," gue pun nyalain alat rekaman.

"We will talk in Hungarian, and you will translate it by yourself, okay?" tanyanya dengan senyum yang minta ditabok.

UAPPPAH?!
Kalo wawancara dikelilingi cowok-cowok berbadan besar begini gua agak ngeri juga.... (dari kiri, benjamin, botond, levente, adam)
Abis itu keadaan mulai tak terkendali. Levente yang setau gue gak banyak omong tau-tau ngomong tanpa titik pake bahasa ibunya. Gue akhirnya ngerti, dia bukan tipe cool & pendiam, tapi tipe yang gak bisa bahasa Inggris dan mending diem daripada salah. Okay, got it. Sompret, dia menghancurkan imajinasi gue yang indah.

Empat anggota lainnya ikut ngerecok dengan ngomong semau mereka. Abis itu Gabriel ikut nimbrung dan memperburuk suasana. Seriously guys, gue gatau kalian ngomong apaaa....
 
Akhirnya situasi mulai terkendali pas muka gue udah terlihat sangat menyedihkan karna bingung. Tapi pas gue tanya, "What will you remember the most about Indonesia?"

Tanpa tedeng aling-aling si Levente langsung jawab, "You!"

Ini bule-bule diajarin ngegombal di sekolah mana toh? Gue mendadak pusing lagi. Mana pas ditanya agak gak nyambung gitu. Botond jawabnya dia suka hutan dan monyet. Elu liat hutan di mana oom? Terus dia ngomong lagi, "Iya, kami suka monyet, yang kaya Artur," terus Artur langsung niruin gaya monyet. Oke, bule-bule ini dari awal emang agak sarap.

Foto bareng lagi sebelum pulang, ahahahaha :D
Sebelum pisah, gue dapet dua kedipan lagi dari Levente sama Adam. Oke, sekarang gue mulai terbiasa, huahahaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar