Minggu, 21 Oktober 2012

Kurir paket menyebalkan dan dua murid gue yang unyu maksimal

Hari ini paket buku yang gue pesen (yang lebih menguras kantong daripada jatah makan gue) akhirnya sampe. Kali ini gue emang pesen dari  toko buku online yang beda dari biasanya. Soalnya, buku yang gue mau cuma ada disitu dan kebetulan ada diskonnya juga. Meskipun ada diskon, kalo gue cuma beli satu buku dengan ongkir 6 ribu, tetep aja gue merasa rugi. Akhirnya gue malah ngeborong buku-buku (yang seharusnya gue beli dari toko buku online langganan gue) dari toko buku online baru itu.

Berhubung beda toko, otomatis sistem pengirimannya pun beda. Ongkirnya juga beda seribu dari biasanya sih. Gue gak tau toko buku online yang ini pake jasa pengiriman apa, tapi yang jelas buat gue.... It's not recommended. Prefer yang udah biasa macem JNE ato TIKI ajalah.

Emang sih, setiap jasa pengiriman pasti minta nomer HP untuk ditulis di HP-nya. Jadi ketika ada apa-apa sama paket kita, kurir yang nganter bisa langsung telfon. Disini, definisi 'ketika ada apa-apa' adalah sesuatu yang terjadi di luar dugaan atau perlu konfirmasi segera, bukan nanya jalan.

Gue sebenernya ga ada masalah sama kurir yang nelpon terus nanya jalan. Yatapi gak berkali-kali jugak! Dan gak pas lagi gue sibuk!

Kenyataannya, gue ditelpon berkali-kali sama ini kurir untuk nunjukkin jalannya, padahal gue lagi ngajar dan nggak mungkin nongolin pala dari depan pintu untuk manggil-manggil kurir yang kebingungan nyari alamat.

Di tengah-tengah jam ngajar hape gue bunyi dan terpaksa gue angkat.

Kurir : Dari gereja arahnya kemana ini mbak?

Gue : Depan gereja ada jalan turunan, kan? dari situ terus aja, sampe ketemu pertigaan, belok kanan.

Kurir : Sebentar ya mbak, jangan ditutup dulu.

Gue : Oke.... (sambil ketok-ketok jari di meja)

Kurir : Kemana mbak?

Gue : Turunan mas, turunan, ada gak? belok kanan. Gini, pokoknya dari gereja Gloria, turunan, belok kanan. (Lama-lama gue jadi Dora inih)

Kurir : Ga ada turunan mbak.

Gue : Masa sih?

Kurir : Gereja BPK Cibubur kan ya?

Gue : Gloria mas! Gloria! Salah gang ituuuu!

Kurir : Oh, yaudah, saya tanya orang dulu ya mbak, nanti saya telpon lagi.

Baru ngajar bentar, gue ditelpon lagi.

Kurir : Udah di gereja Gloria nih mbak, kemana ya?

Gue : Turunan, belok kanan. Ato gini aja deh mas yang gampang, tanya rumahnya pak RW yang mana, rumah saya sampingnya.

Kurir : Oke.

Telpon ditutup. Baru lanjut bentar, bunyi lagi. Arrgghh....

Kurir : Mbak, saya udah dari rumah bu RW, katanya gak kenal....

Gue : Saya baru pindah mas, pokoknya mas ke tempat bu RW aja, liat rumah di sampingnya yang warna biru-pink, nomer 33.

Kurir : Tadi saya udah kesana mbak, karna gak ada ini saya jalan terus.

Elah ini kurir...

Gue : Mas...gini ya, sekarang balik aja ke rumahnya bu RW, terus liat-liat yang rumahnya warna biru-pink. No.33, liat aja. Rumah bu RW sama rumah saya masih satu pager, pagernya warna ijo. Cuma rumah saya emang agak ke dalem, enggak pas deket pager.

Kurir : Maap nih mbak ya, saya nanya-nanya soalnya enggak ketemu-ketemu. Ini biar cepet, soalnya saya harus nganter satu paket lagi, takut kemaleman.

Urusan lo mas... Ini juga gue lagi ngajar kaga ngomong-ngomong ke situ kalo situ nelpon-nelpon terus itu ganggu banget!

Pas disini, gue nyadar dari nada si mas kurirnya ini ngomong kalo dia itu ngira gue marah-marah. Iya gue emang kesel, tapi sebenernya gue gak niat ninggiin nada bicara, niatnya sih ngasih petunjuk pelan-pelan banget biar si masnya gampang ngerti. Tapi gue gak terlalu nyesel karna toh emang agak kesel juga sih.

Lalu telpon ditutup
.
Yak, seperti yang bisa ditebak, dia nelpon lagi.

Kurir : Mbak! Mbak salah ngasih petunjuknya! Ini saya udah dirumahnya, Nomer 33, pintu rumah mbak yang warna pink, bukan biru. Tadi mbak bilang pintunya ijo.

Gue : .... (saking malesnya jawap)

Kurir : Di rumah ada orang? Pintunya ditutup gini....

Gue : .... (masih males jawap) Diketok aja mas.

Telpon ditutup. Sampe sini gue udah pengen banting hape.
Eh Terus bunyi lagi.

Kurir : Paketnya udah saya titip ke bapaknya ya.

Gue : Iya.

Kurir : Tapi itu mbak, bungkusnya agak basah soalnya kena ujan, tapi bukunya kan masih diplastik semua, jadi gapapa. Maaf ya mbak.

Gue : Iya gapapa, makasih ya.

Tutup. Banting hape.

Oke, sekarang gue boleh ngomong?

Mas, gini ya mas! Pertama, yang gue bilang IJO itu pagernyaaaa!!! Rumahnya biru-pink! Dan gue sama sekali gak nyebut 'pintu rumah'!!! Kedua, mbok ya nanya dulu lah sama orang-orang sekitar, alamat itu dimana, toh nomer rumah di daerah situ berurutan kok! Mau nyari sendiri juga masih bisa. Ketiga, Emangnya ada ya sore-sore mau maghrib pintu rumah orang ngejeblak kebuka gitu? Nunggu siapa? Setan? Gak semua rumah yang pintunya ditutup itu gak ada orangnya mas. Tinggal diketok apa susahnya sih? Terakhir, tolong deh sebagai kurir jangan bolak-balik nelpon cuma buat nanya yang gak penting, apalagi situ nelponnya pas jam kerja. Inisiatif apa kek. Selama ini kurir yang nganter barang ke rumah gue biasanya sms dulu. Kalo bener-bener penting, baru mereka nelpon. Ini udah nanya-nanya mulu, terakhir-terakhir pake nyalahin gue salah kasih petunjuk pula.

Sebenernya yang bikin gue tambah kesel lagi adalah, dia nelpon gue waktu gue lagi ngajar dua bocah unyu Henry & Howard. Dan dia dengan teganya merusak kesenangan gue bercanda sama dua murid gue itu. Gak cuma sekali, tapi berkali-kali dengan deringan HP yang gak pengen gue denger.

Untungnya, mood gue balik lagi saking unyunya dua bocah ini.

Hari ini gue lagi ngajarin kata sifat, dan saat gue bilang 'kami ga mijikai' (rambutnya pendek) & 'kami ga nagai' (rambutnya panjang), mereka tanpa tedeng aling aling langsung nanya,

"Kalo botak apaan Miss?"

Gue bengong.

Terus mereka saling tunjuk sambil ngejek, "Howard botaaakk!" "Koko Henry botaaakk!"

Gue ngakak. Bener juga ya, gue mungkin terlalu terpaku sama contoh-contoh di buku, padahal 'botak' kan termasuk model rambut juga. Eh, bukan ya? Ya kira-kira begitu deh.

Setelah gue jawab kalo 'botak' itu bahasa Jepangnya 'Hage', mereka ngakak makin kenceng.

Gue bingung.

Henry : Kalo gitu, Hageen Dazs....

Howard : Es krim botak!!

Oh ya ampun, maksud mereka ternyata....

Dan kita bertiga pun ngakak tak tertahankan.





Howard : Oh iya! Catet! Catet! Ha...ge....bo...tak.

Henry : *ikutan nyatet*

Gue : Kalian itu ya, giliran yang lain nyatetnya kudu disuruh, giliran begini cepet banget....

Howard & Henry : *nyengir kuda*

Untung aje emaknya lagi pergi ngajar juga, kalo enggak gue yang bakal dilirik tajam karena dicurigain bercanda doang, bukan belajar....

Waktu pulang, mereka nganter gue sampe pintu dan percakapan yang terjadi agak tidak terduga.

Howard : Miss, di apartemen ini kan banyakan orang Jepang. Howard sering liat di lobby....

Gue : Oh ya? Ajak ngobrol doong.

Howard : Enggak mau ah, udah tua-tua...

Henry : Howard, howard, gini ngajak ngobrolnya, pas ketemu, tunjuk terus bilang 'HAGEEEEEE!'

Dan mereka berdua pun kembali ngakak. Iya, gue juga ikutan. Bahkan sampe gue udah nutup pintu mau naik lift pun suara ketawa mereka masih kedengeran dari luar.

Unyuuh banget emang ini bocah-bocah :3
Pengennya sih gue gak ngajar, bercanda aja gitu tiap hari. Lagian kasian juga anak kecil begitu belajar terlalu banyak bahasa asing, bisa-bisa nanti malah lebih cepet ketemu titik jenuh waktu gede (mereka bisa 3 bahasa btw, Indonesia, Inggris, Mandarin dan beberapa istilah-istilah Sunda & Jawa). Tapi kalo gue gak 'keliatan' serius ngajar, bisa-bisa emaknya yang ngamuk ke gue. Dia yang bayar sih....

Ah, initinya, hari ini meskipun gue sempet dibikin naik darah sama kurir aneh itu, pulang-pulang udah senyum-senyum sendiri gara-gara kelakuan dua bocah itu, haha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar