Rabu, 25 Januari 2012

SOPA/PIPA dan hubungannya dengan gigi geraham gue.

Judulnya salah. Kenapa gue tulis gitu?

Biar keren aja.

Judul yang bener [Iseng Aja]

Kalo gue bilang iseng, berarti emang beneran iseng. Sekarang gue lagi di puskesmas nungguin dokter gigi yang mau nyabut nyawa gigi geraham gue tersayang dateng. Dan berhubung dokternya baru dateng jam 8 atau kalo telat jam setengah 9, jadilah gue menunggu sang pencabut gigi sambil bengong.

Pertanyaan: terus ngapain juga lo nungguin dari pagi buta? Dateng aja jam 8.

Jawaban: ckckck, ketauan banget enggak pernah ke puskesmas. Namanya juga tempat berobat rakyat, pasti rame. Kalo gue gak dateng dari jam 6 pagi, pasti gak dapet nomer antrian buat berobat gigi. Dan lagi, puskesmas di deket rumah gue ini cuma ada pelayanan pagi, udah gitu nomer antrian poli gigi cuma sampe 15. Wajar aja pada rebutan. Gue pernah dateng jam 7, kirain dateng pertama gara2 loketnya belon dibuka, ternyata gue udah keabisan nomer. Bahkan sebelum loket dibuka -_-

Pertanyaan: lo kan paling ga suka repot. Ngapain juga bela belain gitu? Ke dokter gigi lain aja yang ga perlu ngantri.

Jawaban: gue emang gak suka repot (emang siapa gitu yang suka?), tapi gue lebih gak suka lagi ngeluarin duit. Hahaha. FYI, selama perawatan kurang lebih 1 bulan, gue cuma bayar 9 ribu sekali dateng, itu juga udah termasuk obat luar. Pernah sekali dateng gue gak disuruh bayar sama sekali. Sekalinya ada yang harus ditambel, cuma bayar 25 ribu. Itulah kenapa gue rela ngantri dari pagi buta XD

Oh iya, selain itu dokter disini baik. Meski mungkin gak dibayar sebanyak dokter gigi lain di luar sana, dia tetep ngelayanin semua pasien bener-bener. Nggak buru-buru dan maen cabut aja.

Pertanyaan: biasanya selama nunggu ngapain aja?

Jawaban: Nih, ngeblog. Hahaha.

Enggak sih, biasanya gue baca komik ato novel. Tapi puyeng juga baca di puskesmas. Soalnya yang dateng biasanya ibu-ibu, bawa anak -_-

Pasti taulah ngapain kalo ibu-ibu mulai berkumpul. Mereka gelar arisan. Soal kenal ato kaga, urusan belakangan.

"Anak saya gatel-gatel, kulitnya sampe ngelupas gini."

"Ya ampun, bahaya tuh~ sodara saya ada yang kayak gitu, besoknya masuk RS, katanya kena penyakit gatellus bangetus"

"Temen saya juga ada yang gatel-gatel gitu. Eh, besoknya mati loh."

[ctt: percakapan diatas adalah reka ulang dengan contoh penyakit yang berbeda]

Entah kenapa adu parah-parahan penyakit menjadi suatu syndrom di kalangan mereka.

Sampe situ sih sebenernya masih dalam tahap bisa gue cuekin. Sayangnya ibu-ibu ini banyak yang nggak sensitif (atau tau tapi gak mau ambil pusing). Dengan santainya ada yang nepok gue, ato nepok buku gue buat nanya pertanyaan yang cuma bisa gue jawab dengan senyum ato anggukan ragu. Elah, ini gue baca sampe mana tadi?

Iya bu saya sakit gigi, makanya ini daritadi megangin pipi yang bengkak dan masih nyut-nyutan.

Enggak, saya ga kuliah ato kerja. Kalo iya, saya pasti ijin buat ke puskemas. Kalo saya kuliah ato kerja ibu gak bakal liat saya disini megangin pipi yang gede dan makin gede karna bengkak.

Wah, saya gak tau nomer berapa. Cuma nunggu dipanggil aja.

Saya juga gak tau ibu setelah ato sebelum saya nomernya. Saya gak seperhatian itu sama ibu. Lagian gak ngerubah kenyataan kan kalo ibu nanya ke saya, yang manggil kan dokternya. Saya gak nyelak ibu kok, tenang aja.


Gue bukannya gak suka sih diajakin ngobrol gitu. Cuma kalo kesannya bener-bener cuma basa-basi doang, males banget jawabnya. Apalagi kalo pertanyaannya enggak penting dan enggak perlu dijawab.

Dan satu hal lagi yang bikin gue mikir adalah, ibu-ibu ini paranoid banget bakal ada yang nyelak antrian. Tapi suka tergoda buat nyelak juga dengan diem-diem naro kartu di tengah tumpukan biar dapet nomer lebih awal.

Berhubung udah mau dipanggil sang algojo. Gue sudahi blog iseng ini. Doakan gigi geraham gue 'rest in peace', amin.

::edited::

Ga jadi RIP, kematiannya ditunda beberapa hari gara-gara pas digetok-getok sama mbak algojo ternyata masih sakit sedikit. Nunggu 'mati' dulu baru bisa 'dicabut' katanya.... 

udah heboh2 kaga jadi, yaah....  (-____-)


18 komentar:

  1. Hahaha... Selamat berjuang! Ngomong2, doakan saya juga ya. Mo ketemu si Om nih. Doakan supaya Ru ga kena omel ato semacamnya. Haha.. *ketawa miris*
    Perut Ru melilit nih. Bukan, bukan karena grogi. Yah, itu juga sih mungkin. Tapi dari semalem kayaknya masup angin. Semoga Ru betah di kantor Tousan.. *sigh*
    Ah! Sial! Ga bawa flashdisk! Padahal kali aja bisa numpang donlot! *digeplak*

    Ngomong-ngomong, napa Ru malah jadi curhat di sini ya? *disepak*

    Pokoknya, semoga giginya cepet sembuh! Coklaaaaaaat~ *plakplakk*

    BalasHapus
  2. cuma di tambal pa mesti di endo? *ilmiah banget :P
    Kalo di endo, musti dimasukkin jarum kecil2..ihh, takut

    BalasHapus
  3. ini ga ada hubungannya sm SOPA PIPA sama sekali dah.. wkwkwk.. dasar nana!!!

    sebenernya kalo bs ga dicabut, lebih baik gigi graham lo jangan dicabut.. sayang na.. gw jg udh 2 graham dicabut dan gw merasa daya ingat gw menurun, kata temen dan baca2 info itu ada kaitannya sm gigi ompong.. kalo udh terlanjur dicabut, kalo bs langsung diganti gigi palsu

    BalasHapus
  4. idih ada yang curcol dimari, wahahaha~
    iye ru, didoain supaya si oom baek2 aja~ #eh

    numpang donlot juga donlot ape~ sekarang semua situs file sharing lagi sibuk ngapus2 datanya biar ga ditangkep kayak Kim -__-

    amiin~ sakit sih udah enggak, tinggal nunggu algojo aje~

    BalasHapus
  5. ha? endo apaan tu? cabut ya maksudnya? XD soalnya ini bolongnya udah parah banget, percuma di tambel katanya, kudu di cabut~ ahahaha #ketawagaring

    BalasHapus
  6. emang kaga ada mi. Pan biar keren aja judulnya~ lol.
    Yah namanya juga iseng, sambil nunggu dokter. Capek juga tuh ngetik semuanya lewat HP -___-

    Ah masaaa?? gue tambah bego dong nanti?
    Gue udah pesen gigi palsu sih, tapi pan tetep kudu nunggu dibikin. Yang ini bolongnya udah lebih dari 3/4 gigi gerahamnya, jadi mau ga mau kudu cabut. Salah gue juga sih, bolong gede gini didiemin sampe berbulan-bulan, pas sakit udah telat deh -___-

    BalasHapus
  7. Kalo cabut ekso..B-)
    Bilang deh ama mbah dokternya,
    "gigi saya mw di ekso yg dok?"
    Pasti dokternya senyum, liat pasienx pinter bnget.

    BalasHapus
  8. Dan satu hal lagi yang bikin gue mikir adalah, ibu-ibu ini paranoid banget bakal ada yang nyelak antrian. Tapi suka tergoda buat nyelak juga dengan diem-diem naro kartu di tengah tumpukan biar dapet nomer lebih awal.
    ini betul banget....dan ngeselin =_=

    BalasHapus
  9. Hooooo~ pia dokter gigi kah? ato belajar soal itu? :))
    kok tauuu~
    entar bilang gitu ah sama dokternya~ wahahahaha #caper

    BalasHapus
  10. bener~ ngeselin abis -__- gue di bilangin berkali2 kalo nomer gue abis ibu itu. Terus kenapa gitu yak? Kayak gue mau nyelak die aja... -___-

    BalasHapus
  11. gak...bukan dokter, cuman tukang gigi *pencitraan

    BalasHapus
  12. sama aja kan? waaaahhh~ boleh berobat gratisan dong :)) #ditendangkelaut

    BalasHapus

  13. Gak, adikku yang doktergg .aku dulu tukang nerjemahin papernya :)

    BalasHapus
  14. Si Oom-nya ga ngomel \o/
    Tapi tetep nyindir soal 'coret dari kartu keluarga' orz Nyengir aja lah saia..

    Apa kek yang masih bisa didonlot. Wkwkwk.. Internet di rumah hopeless keknya kalo Ru pake (uda jarang ngenet via PC, tp otouto mah betah2 aja. Pas dia ga lemot kah?).

    Jadi, tadi diapain giginya?

    BalasHapus
  15. entahlah na.. tapi gw merasa emang ada yg ga beres setelah gigi gw dicabut (salahkan perasaan gw yg lebay inih)

    nanti pada saat geraham bungsu lo numbuh dan numbuhnya ga beres, lo harus dengan terpaksa cabut gigi lagi lho.. atau bahkan mungkin operasi gigi, kalo kondisinya udah parah.. kowai dan ngenes karena biayanya mahal.. (terinspirasi dari cerita Radityadika di novel Manusia Setengah Salmon)

    BalasHapus
  16. waow~ krennya~ :)) gapapa nerjemahin doang, ilmunya kan tetep dapet~ wehehehe

    BalasHapus
  17. daripada disindir gue mending diomelin sekalian sih~ abis kalo disindir bingung mau bereaksi gimana~ lol.

    yaudahlah, udah terlanjur begini... kalo mereka tau betapa alotnya jurusan kita pasti pada ngerti~

    adek lo terlalu sabar mungkin~ kalo gue langsung ganti modem~ wahahahaha XD lewat hp gak seruuuu "3")

    gak diapa2in, cuma diganti kapas buat nambel yg bolong, suru minum obat luar seminggu lagi. Nunggu bener2 gak sakit sama sekali baru boleh dicabut~

    BalasHapus
  18. lebay super~ lol XD semoga gue gak tambah bego... aminn~ yg sekarang udah cukup parah....

    geraham bungsu gue numbuhnya bagus kok~ masih ada tempat kosong, jadi masih muat~ ini tingga 2 geraham lagi yg belon tumbuh, tapi udah mulai nyundul2 gusi gue... agak kowai sih nungguinnya, soalnya pas numbuh itu sakit bangeeett~

    aaaa~ gue belon baca bukunya radit.... mauuuu~

    BalasHapus