Jumat, 20 Januari 2012

Cubit gue, tampar gue, lempar gue ke jurang. Ini beneran?!

Gara-gara seminggu ini keluar rumah terus, jadi nggak sempet nulis apa-apa, padahal banyak yang mau ditulis -_-

Sebenernya mau laporan aja, bulan ini banyak banget hal menyenangkan buat gue. Yah, penundaan skripsi enggak termasuk sih. Abis 2 juta ilang buat sidang januari/februari nanti. Mepet dan nanggung, tapi tetep kudu bayaran. Resekh. Padahal yang sibuk dosennya, bukan gue. Padahal yang selalu enggak bisa ketemu buat bimbingan dosennya, bukan gue. Tapi yasutralah.

Oh iya, yang pertama, gue beneran jadi pemenang IFA (Indonesian Fanfiction Award) kategori fanfictin multichapter terfavorit yang sebelumnya masuk nominasi dan gue tulis disini

Demi apaaaa? 

Padahal banyak yang protes endingnya begitu doang. Kayak keabisan ide (indeed, 50% emang begitu). 

Tapi Alhamdulillah menang. Ini juga nungguin pengumumannya butuh perjuangan. Waktu itu jam 11 malem dan gue udah pengen ngesot ke kasur, tapi ditahan sama ryo lewat twitter. Katanya, "jangan tidur dulu! Saya mau jadi orang pertama yang ngucapin selamat!"

Bengong sesaat, gue enggak tau pengumuman IFA jam 12 malem itu di twitter (dan entah kenapa ryo udah tau siapa2 aja yang menang). Akhirnya gue nungguin dulu sampe akhirnya jam 1 baru pengumuman resminya. Thanks guys! Makasih udah vote buat cerita aneh gitu, lol.

Hadiahnya dikirim lewat email, kayak gini
Karena bingung mau dipajang dimana, dimari aja deh :D 

Yang kedua, entah gimana gue bisa jadi pemenang blog writing contest yang diadain AQUA. 

Awalnya di email sama panitia, katanya gue jadi nominasi pemenang dan diundang ke acara penganugerahan hadiah tanggal 18 Januari kemaren. Ruru bilang, kalo nominasi bukannya enggak ditulis pemenang? Kalo udah menang enggak pake tulisan nominasi lagi dong? 
Adek gue bilang, berarti enggak menang, cuma masuk nominasi aja.

Yah, gue juga bingung sih ini menang apa enggak :/
Tapi kayaknya enggak ada salahnya dateng. (Karna di jadwal acaranya ada makan siang bersama, and that's mean MAKAN GRATIS!)
Biar dikata gigi gue lagi sakit sampe bengkak gini juga, hajarrr! XD

Berhubung gue nggak begitu tau daerahnya, jadilah gue menghasut seseorang buat ikut gue dan nyari tempatnya bareng-bareng. Nggak enak tau kalo nyasar sendirian. Untung Ruru bisa ikut akhirnya, meski ada banyak pertimbangan, wahahaha.

Begitu sampe di Gedung Wisma Antara dan masuk ke Auditorium tempat acaranya diselenggarakan, kita berdua salting dan berasa salah tempat. ACARANYA ELIT BANGET! --> kampung


Eh, gue enggak pake kets buluk kan?
gue enggak pake jins robek kan?
gak pake kaos belel kan?

Untung gue pake baju semi-formal, jadinya enggak jomplang-jomplang amat lah...

Yang bikin kita makin salah tempat adalah, suasana acaranya yang kaku banget. Terlalu formal sampe-sampe gue selonjoran di kursi aja rasanya gimana gitu. Saat diserang beberapa sambutan orang-orang hebat, kantuk pun menyerang. Kalo ada paparazzi, pasti ketauan berapa kali gue nguap disana. Akhirnya gue malah twitteran sama Ruru, berasa orang bego padahal kita duduk sebelahan.

Terus ada kalimat-kalimat sambutan yang terkesan hebat tapi malah bikin sweatdrop karna grammarnya hancur, atau malah saking enggak nyambungnya gue bingung mau komentar apa. Gue masih nggak ngerti hubungan antara impor pesawat terbang di Jerman sama pentingnya air bagi manusia.

Akhirnya waktu pengumuman lomba. Gue yang hanya berharap dapet makan siang gratisan ternyata dipanggil jadi juara kedua! WAOW! Tell me I'm not dreaming right now! Padahal tulisan yang masuk sampe 191 blog dan diantara itu gue terbaik kedua? WAOW! Cubit gue sekarang juga! Padahal gue iseng banget ikut lombanya, di sela-sela suntuk parah ngerjain bab 4 skripsi, nemu link lomba itu dan ikut-ikutan. Researchnya cuma lewat gugel dan fakta tentang konservasi air yang akhirnya gue masukin cuma 2, sisanya ngarang. Bener, ngarang! Yah, gimana, dari awal blog gue isinya lawak enggak jadi dan enggak pernah ada tema-tema yang berat sebelumnya. Kalo gue nulis yang susah-susah nanti enggak ada yang mau baca, jadilah isinya setengah bercanda gitu. Tapi kalo ternyata bisa menang, ALHAMDULILLAH!


Tulisan tentang konservasi air bisa diliat disini

Yang juara 1 anak-anak loh! Waw! Hebat banget kecil-kecil begitu udah nulis blog. Dan setelah gue liat blognya, dia rajin banget nulis! Aaah, coba gue kenal sama yang namanya blog dari dulu -___-

Terakhir, thanks buat Ruru yang udah nemenin gue kesana. Kalo enggak ada lo gue pasti saltingnya lebih parah lagi. Dikira bocah salah masuk mungkin.

Yang ketiga dan yang bikin gue melayang hari ini adalah...
GUE DAPET PAKET DARI TATSUHA-CHAN DARI SWEDEN! XDD
padahal gue kira surat + oleh-oleh yang gue kirim kesana nyasar ato gimana karna udah lama enggak ada kabar. Ternyata dia baru tau ada paket pas liburan dan pulang ke rumah orangtuanya :)

Isi paketnya sungguh mengejutkan, karena paketnya DISEMUTIN! 

pas gue buka, ada permen + coklat + cemilan dari Sweden, wow~ 
bisa-bisanya dia masukin makanan ke dalem paket, lol. Tapi gue seneng bangett!!

Terus ada juga 2 postcard dari Sweden. Yang ini gue emang minta, soalnya lagi koleksi postcard dari berbagai dunia :D Sebelumnya dia juga sempet ngirim postcard. Dan lagi-lagi gue dapet kartu Natal, wahahaha. Tapi karna lucu, dimaafkan :3

Yah, meskipun salah satu postcard kena permen karamel yang meleleh dan akhirnya gue jilat-jilat biar ilang + postcardnya gak rusak, lol.

Belum cukup cemilan khas sana sama postcard unyuu, tatsuchan juga ngasih gue 2 komik ori Jepang, judulnya Inukami. Ya ampun! Buku gratisan! Gue pengen lompat dari jurang saking senengnya XD
postcard natal unyuu

isi paket yang bikin pengen lompat ke jurang

Emang punya temen penpal itu asik banget! X3
Jadi pengen nyari lebih banyak lagi deh.

15 komentar:

  1. Woooooooooow....
    Seminggu yang 'wow' banget! Hehehe...
    Bagi coklatnyaaaaaa!! *ditendang*

    Hahahaha.. Soal pidato yang kayaknya 'wah' banget tapi pas didengerin bikin ber-"eh?" itu beneran aneh banget XDD
    Otsukareee~ Omedetou~ Omedetou~ Omedetou~ \(>w<)/
    Btw, Negeri 5 Matahari nya bikin Ru pengen nulis tentang pengalaman di Jepang masa....

    BalasHapus
  2. Keberuntungan datang bertubi-tubi ini namanya~ lol. Coklatnya masih di kulkas, nunggu gue sembuh baru semuanya boleh dinikmati, wahahahaha X))

    Sangkyuuu~ untung ada lo yang nemenin ru... gak kebayang beneran deh kalo sendirian disana.
    Si bapak itu gimana kabarnya ya? dia harus belajar pidato dan hubungan antar kalimat kayaknya #dihajar

    Samaaaaa~ gue makanya ngumpulin foto2 dari semuanya, biar bisa diurutin dan inget kejadian2 menarik waktu disana :3

    BalasHapus
  3. Asik2~ tar kalo Nana udah sembuh dari sakit gigi maen ke sana ah... #plak

    Wahaha... Pas kau ajak masuk, dari awal Ru curiga kita salah tempat sebenernya XDD

    Ru udah sempet nulis, tp yang bentuknya diary. Itu pun belom selese saking banyaknya.. .______."

    BalasHapus
  4. boleeehhh~ tapi masih lama tuh kayaknya (eh jangan dong.... gue ga tahan menderita terus begini...)

    sama, abisnya tempatnya mengejutkan. panitia semua lagi keliatannya.

    kalo diari ada tuh gue juga, tapi beberapa hari awal disana doang. abis itu terlalu capek buat nulis gara2 pulang malem n banyak tugas @_@

    BalasHapus
  5. boleeehhh~ tapi masih lama tuh kayaknya (eh jangan dong.... gue ga tahan menderita terus begini...)

    sama, abisnya tempatnya mengejutkan. panitia semua lagi keliatannya.

    kalo diari ada tuh gue juga, tapi beberapa hari awal disana doang. abis itu terlalu capek buat nulis gara2 pulang malem n banyak tugas @_@

    BalasHapus
  6. Wahahaha... Jangan lama-lama dong... Ayo cepet sembuh!

    Wkwk.. Iya, yak. Ru nggak nulis waktu di sana sih.

    BalasHapus
  7. rabu depan gigi gue dicabut~ tinggal nunggu cetakan gigi palsu. Masih muda udah pake gigi palsu rasanya gimanaa gitu, lol.

    BalasHapus
  8. Ihhh bagus banget postcardnya >_< btw selamet ya ;)

    BalasHapus
  9. iya, lucu banget postcardnya~ tengkyuu yaa :3

    BalasHapus
  10. sugoooii nana^^ yoku dekita!!
    wah 3,5 juta...kalo gw di jakarta udah gw tagih makan2 nih XD omedeto!! btw mau dong link fanfic hetalia lo..

    BalasHapus
  11. yokatta~ wahahaha~
    gue mau traktir lo kok~ tapi pulaaaanggg (berasa keilangan induk gini :)) lol)
    ini fanfic nya~ http://www.fanfiction.net/s/6461671/1/hetaparody_ABO

    BalasHapus