Minggu, 19 Februari 2012

Nyicip dan review soto jamur instan? Challenge Accepted

Halo kawan-kawan, kembali lagi di acara posting blog iseng-iseng berhadiah :D

Beberapa hari yang lalu gue dapet info kalo ada salah satu produk makanan yang butuh review dari konsumennya. Caranya unik! Dengan menggaet para blogger untuk ikut ngereview di blognya. Dan yang lebih menarik lagi, dikasih sample gratis untuk yang berminat kasih review! WOW! GRATIS! ehem. Oke, gue enggak mau terdengar seperti makhluk mental gratisan, makanya gue akan bilang kalo gue minta sample untuk ikutan kontes blognya.

Keisengan gue ternyata berbuah keseriusan pas paket berisi sampel itu nyampe rumah. Dengan bar-bar, langsung gue buka paketnya, ambil foto buat kenang-kenangan sebelum sampel gratisan itu berakhir di perut gue nanti. Ini foto kenangan yang gue ambil.


Kebaca dengan jelas kan? Review gue ini tentang Soto Jamur Instan bermerek SOTOJI.

Sebenernya ngereview makanan itu kerjaan paling diimpikan banyak orang. Macamnya Pak Bondan si bapak tukang wisata kuliner itu. Dia kerjanya, makan, ngomong, dan dibayar. Kurang enak apa? Makanya gue juga sesekali mau coba. Tapi bisa tercapainya ya kalo gue menang kontes ini, hehehe. Oke, dengan tekad membara, gue akan review sebaik-baiknya.
Awalnya, gue baca keterangan di balik kemasannya dulu, jamur apa sih yang dipake? Ternyata di sana ditulis jamur tiram goreng. Apa itu? Gue cuma pernah denger jamur kuping, jamur merang, dan jamur shitake yang mahalnya amit-amit makanya gue belum pernah coba. Jamur tiram? Gue taunya saus tiram. Tapi karena saus tiram rasanya enak, mungkin jamur ini juga enak. Mari langsung siapkan panci dan capsuss memasak, wahaha.

Jamur Tiram, hasil bisikan mbah google. Entah kenapa bentuknya unyuu sekali :3

Pas masak, enggak ada bahan lain yang gue tambah kecuali telur. Enggak sampai 10 menit, sotoji siap disajikan dan dilahap dengan bar-bar. Oh iya, sekedar saran, lebih enak dimasak 4-5 menit setelah jamur kering dimasukkan supaya terasa lebih empuk (tulisan di bungkusnya cukup 2 menit).

Akhirnya tiba saat pencicipan, dan...
JAMURNYA ENAK! 
Ooh, ini rupanya rasa jamur tiram. 

Dan ternyata perpaduan jamur tiram + kuah soto itu enak juga. Sebelumnya enggak bisa ngebayangin soto pake jamur. Dan lagi, mi-nya bukan bihun, tapi sohun, jadi biar direbus lama juga enggak akan mekar. Enggak kayak waktu gue masak bihun instan dan secara ajaib air rebusannya lenyap begitu saja.

Jadi kesimpulannya, menurut gue, perpaduan jamur + sohun + kuah soto itu PAS BANGET!

Gue enggak akan ngambil lahan pak Bondan dengan menyebutkan rasanya seperti meleleh di lidah, maknyuss atau apa, cukup satu kata simpel, enak. Harusnya gambar kucing di atas sudah bisa menggambarkan perasaan gue.

Untuk yang suka makan jamur, wajib dicoba deh. Beneran jamurnya enak, ini bukan bohong buat promosi, suerr. Lagipula blog gue juga belum masuk kategori berbayar kok, hehe.

Oh iya, gue juga punya saran ke pihak produsen SOTOJI ini, tentu saja selain porsinya yang terlalu sedikit. Yakali review gue dipertimbangkan dengan serius dan porsi sounnya ditambah dua kali lipat, itu baru MANTAP! 

Dari tiga bungkus yang gue dapet, dua diantaranya enggak ada bukaan untuk mempermudah konsumen membuka bungkus sotoji. Selain bungkus yang diluar, bungkus plastik untuk jamur dan bumbu-bumbu lainnya juga enggak ada bukaannya. Tolong diperhatikan dan semoga bisa jadi pertimbanngan untuk memproduksi bungkus plastik yang mudah dibuka. Karena tidak semua orang sedia gunting di dapurnya, termasuk saya yang saking malasnya malah memforsir gigi untuk menggantikan tugas gunting. Sedikit berantakan.... tapi, yah lumayanlah kaki enggak perlu capek-capek keliling rumah dulu untuk cari gunting :D

Sekian review yang bisa saya berikan untuk produk SOTOJI. Mungkin kalau saya dikasih sampel lebih, bisalah dipertimbangkan untuk bikin review lebih panjang lagi....
Mohon dipertimbangkan tawaran saya ya oom produsen~ miaww~

10 komentar:

  1. Baiklah... untuk mental anak kosan seperti saya, wajib dicoba.... :D

    BalasHapus
  2. fast reply! wahahaha, tengkyu~ dicoba nad dicobaaa~ enak jamurnya :9

    BalasHapus
  3. Glek? Ditambah 2xlipat? Itu bihun kayaknya porsinya buatku udah pas mba. Hehe..
    Sepakaaat.. (untuk nambahin sampelnya) :p

    BalasHapus
  4. koq kayaknya menggugah selera nih baca review dari lo na
    air liur udh meluap-luap nih
    hahahaha

    BalasHapus
  5. ah yang masaaa? itu sohunnya sedikit bangettt~ kurang ahh (apa gue aja makannya kebanyakan yak?)
    Ohohohoho, bolehlah nambah sampel, perut masih muat banyak nih :9 --> godain oom2 produsennya

    BalasHapus
  6. Wahahaha~ ini produsennya blogger juga lo mi, makanya distribusinya banyakan lewat blog. Deket ternyata, di Depok :9 Tapi nyarinya masih susah, soalnya produksi masih terbatas. Lo ikutan ajaaa~ dapet sampel gratis loo~

    BalasHapus
  7. haha kreatif ni cara menggaet konsumennya

    BalasHapus
  8. Deshouu~ ini mah udah rame duluan sebelum ada iklannya~ wahahaha

    BalasHapus
  9. ada kok gambarnya diatas, kalo gambar pas dimasaknya emang enggak diambil, hehe. Udah keburu laper XD

    BalasHapus