Sabtu, 02 April 2011

Sedikit Nostalgia

Abis nonton OVJ, tiba-tibague jadi pengen nulis soal nostalgia.
Kenapa?
Karena pas banget OVJ roadshow ke Malang, dan gue udah nggak kesana sejak 1 SMP pas gue pindah, itu berarti 1..2...3... hemm... yah sekitar 8 tahun lah...

sedikit banyak udah nulis di twitter #waktuSD #waktuSMP dan #waktuSMA
Gue di Lawang (Malang) sejak kelas 5 SD sampe pertengahan kelas 1 SMP sih, jadi ada kejadian di SD dan SMP yang gue bahas di twitter.

gue masih imut-imut dan tampak normal

gue diketawain gara2 jatoh ke got karena lari-larian waktu make kebaya

dan dengan super tega, guru gue yg jadi MC waktu lomba kartini, nyebut gue "kartono" wkt gue maju pake kebaya...oke gue emang ga pake mek-ap

ah, hastagnya ketinggalan lomba kartini itu masa-masa paling bikin sakit hati... gue nggak segitu tomboynya kookk...

oke, mungkin cara jalan gue pas make kebaya lebih mirip bebek daripada lady kartini...

gue juga pernah ngerem sepeda sebelum ditabrak mobil sampe sepedanya kebalik 360 derajat... dan gue ikutan salto bareng sepeda

gue suka ngebut pake sepeda dan pernah ketabrak motor, paha gue kegores sampe 20 cm...

kok kayaknya gue kelam banget yah... beruntung gue masih sehat sampe sekarang

gue sering bolak-balik lari ke rumah gara2 lupa bawa PR, dan nggak berubah sampe sekarang

akhirnya gue naik kelas dengan selamat dan masuk ke

gue pernah dicubit dipinggang sampe biru gara2 gak ngerjain PR [sumpah gue jadi murid bejat banget]

pertama kalinya gue diceritain soal video bokep yang dionton temen cowok gue... dan, gue nggak ngerti...

gue cengo dengerin guru bahasa jawa ngomong, gue satu2nya anak pindahan dari Jakarta...

temen-temen gue punya hobi nge-latah. Yang aslinya enggak latah pun sengaja latah biar digodain cowok2

nilai bahasa jawa gue nggak pernah keluar dari angka 1-2-3

yah itu sekilas...
tapi sebenernya nggak separah itu kok :3 itu cuma potongan kejadian-kejadian aja. Kalian tau sendiri kan, harus pintar-pintar menggunakan twitter yang hanya terbatas oleh 140 karakter.

Masa-masa gue di Malang jauuh lebih menyenangkan daripada masa-masa gue di SD waktu masih di Jakarta. Kenapa?
Gue dulu masuk kecepetan, dan gara-gara itu selalu jadi bulan-bulanan anak-anak disana. Istilahnya 'anak bawang' bener enggak?

Tapi karna di Malang status gue berubah jadi 'anak-baru' dan dengan embel-embel 'dari-jakarta-pula' gue enggak jadi sasaran peng-ijime-an. Mereka baik-baik, meski waktu itu gue masih enggak ngerti mereka ngomong apa...
mash mending deh kalo ngerti 5 kata wasiat di OVJ mboten-orapopo-ojo nesu-saiki-tak kandani

nah, waktu itu gue cuma ngerti 'aku' nya doang.
sisanya, Waulahuallam.

Untung mereka menangkap tampang cengo gue sebagai orang yang enggak ngerti bahasa Jawa, bukannya nganggep gue sebagai orang idiot. Jadi dengan baik hati mereka make Bahasa Indonesia (yang sangat formal) waktu ngomong ke gue. Gue berasa ngomong sama buku...

Tapi seiring waktu berjalan #halah gue mulai ngerti bahasa Jawa, meski tetep aja susah kalo mau ngomong.

Saat mulai terbiasa, seperti remaja normal pada umum... ah, oke, gue belon remaja, masih anak-anak. Jadi, seperti anak-anak normal pada umumnya, gue juga punya gebetan... err... kok kalimatnya agak... aneh (?)
Yasudahlah, tak usah dipikirkan terlalu mendalam, ini bukan pelajaran filsafat.

Dan waktu kelas 6 SD, itu pertama kalinya gue ditembak cowok. Catatan, bukan sama gebetan gue itu, tapi temennya. Nembaknya juga lewat kakak gue, bukan ngomong ke gue langsung. Dan gue bilang "Nggak ah, nggak mau."

alesannya?

agak lupa. Tapi kayaknya karna temen gue ada yang suka sama dia. Dan gue baru mikir, ini anak SD kok mikirnya kejauhan amat. ah sebodo, udah lewat...

Dari semua temen SD gue, ada seseorang yang namanya gue inget banget, nama lengkap pula, padahal cukup panjang. Bukan gebetan gue, bukan sahabat gue, bukan juga orang yang nembak gue. Tapi cuma seorang anak yang 'kayaknya' sih belon pernah ngobrol sama gue. Namanya, hemm... perlu disebut enggak yaa...

Yang jelas, gue inget banget sama dia karna mukanya mirip sama kakak tertua di film taiwan 3 bersaudara yang dulu sering diputer itu loh. Terus tadi pas gue cari-cari di gugel, eh ada masa! berarti ingetan gue belum karatan XD
Dia sekarang kuliah di Univ Muhammadiyah Malang, jurusan Hukum :3
Ih, niat abis deh gue nyariin XD
Tadinya sih mau liat mukanya sekarang, masih mirip apa enggak, tapi karna enggak nemu, yasudah, biarkan berlalu, ahahaha :)

Satu orang lagi sebenernya yang mau gue cari tau. Dia senpai waktu gue SMP disana. Pertama kali ngeliat waktu ospek, dan dia anggota osis. Gue inget dia itu ketua III, tapi lupa nama lengkapnya. Namanya lucu loh, "Cherry" kayak nama cewek banget lol Emang dia manis sih #apahubungannya dan dia senpai pertama yang gue mintain tanda tangan (waktu itu emang niat abis nyariin dia duluan). Udah gitu, enggak perlu ngapa-ngapain langsung dikasih tanda tangan, yang lain sih #bah iseng-iseng banget -_-

Nah, gue tadinya mau nyari tau soal orang ini juga. Masalahnya adalaaahh....

Gue enggak inget nama lengkapnya -_-

Temen gue yang ada di Malang dan gue punya FB nya cuma 1 orang, dan dia bilang enggak tau FB anak2 yang lain. Lost contact...

Gue nyerah nyari anak2 Malang di FB, namanya ganti-ganti semua -_-

oke satu kata, alay.

Banyak yang terpengaruh kayaknya. Tapi yasudahlah, apa mau dikata.

Intinya, gue tiba-tiba pengen balik ke Malang, main... ngider ke kelurahan belakang rumah, lari-larian di sawah, nyebrang sungai, mandi di sumber air, bawa airnya pulang sekalian...

tapi kapaannn???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar