Kamis, 22 September 2011

Awal perjalanan menggapai impian...

Ada yang nanya impian apa yang dimaksud? Apalagi sih impian setiap mahasiswa selain lulus cepet dengan IP 4? 

Jadi orang kaya itu nanti, impian kalo udah berhasil lulus kuliah.

Hari ini jadwal gue ke UHAMKA. ini hari ke-3 dimana gue mulai serius menggarap skripsi. No tapi-tapian. Ngeluh boleh, tapi skripsinya kudu teteup jalan apapun yang terjadi, sekeras apapun badai menghadang, senikmat apapun godaan yang menunggu. Yu now... buku-buku bagus itu godaan banget buat batin, jiwa dan otak gue. Nanti gue bakal keteteran lagi ngerjain skripsi kalo gue kebanyakan makan novel & komik. NO! HELL NOOOO!!! MAU TAPI TETEUP NOOO!!!

Gue dan dua temen gue kesana naik kopaja. Sayangnya, sebagian besar kenek dan supir kopaja / angkot itu emang enggak bisa dipercaya. Udah minta kasih tau kalo lewat UHAMKA, malah diturunin pas udah kelewatan. Iya sih temen gue nanyanya, "bang, lewat UHAMKA nggak?" Tapi kan dituruninnya enggak mesti pas udah lewat -__- supir macammana....

Kampus UHAMKA kecil banget btw, cuma seukuran perpus UNJ #sombong #dibekep
tapi nyaman sih, full AC gitu deh...

Gue nyari skripsi yang mirip punya gue tapi kenyataan sungguh menyakitkan saat gue enggak nemuin skripsinya, bahkan yang nyerempet-nyerempet pun nggak ada. Dan gue berujung nungguin temen gue nyatet2 skripsi sambil baca buku PSIKOLOGI ABNORMAL. Ketauan abnormal banget dah makhluk yang satu ini. Dan gue pun tenggelam dalam cerita-cerita penderita penyakit scizo...ski...zo...shi....co? entah apa namanya, kira-kira dibaca schizoprenia atau semacamnya. Tapi detik-detik terakhir, entah dorongan dari mana, gue nyari-nyari lagi, sampe akhirnya nemu satu buku referensi dalam bahasa Indonesia. FYI buku referensi yang selama ini gue dapet cuma bahasa inggris, jepang dan alien. Sisanya cuma jurnal-jurnal ato postingan di blog.

Selesai gue foto-foto sama buku referensi itu gue balik. (iya dong difoto, makhluk mana yang rela nyatetin segitu banyak tulisan? Bersyukurlah pada pencipta kamera karna dia membuat hidup anda jauh lebih PRAKTIS! Thanks bapak! entah bapak siapa namamu...)

Pulangnya gue ke Blok em skuer, jajan, duduk, ngeliatin orang nge-pump dengan bar-bar, ngobrol, solat maghrib, liat buku diskonan, pinjem duit demi beli novel idaman (padahal katanya mau tahan godaan), dan pulang.

Kesimpulan dari postingan kali ini adalah. Waspadalah! Waspadalah!

Sekian dari ustazah choco.ba.nana.
Jumpa lagi lain waktu.

Ingat! Tuhan selalu bersama mahasiswa tingkat akhir!

pic from : fuckyeahmahasiswa.tumblr.com

5 komentar:

  1. emang skripsi lo temanya apa Na? dah coba nyari2 jurnal di google scholar?

    BalasHapus
  2. main2 ke perpus UI yg megah... *gue aja belum pernah* lol

    BalasHapus
  3. "Pengaruh Bahasa Ibu terhadap pemilihan kata dalam Pelajaran Sakubun"

    Katanya sih di UPI ada yang mirip, jadi senen besok mau kesana. google scholar? apa itu? nanti gue cari2 juga deh XD thanks sarannya :3

    BalasHapus
  4. nanti gue todong mitla supaya nganterin gue kesana~ wahahahaha~

    BalasHapus
  5. google scholar itu buat hyari2 jurnal/paper penelitian..gw ga tau sih kalo bidang literatur gimana, tapi kalo bidang science/teknik sih bermanfaat banget cari2 referensi dari google scholar

    BalasHapus