Kamis, 13 Maret 2014

Postingan Radom of the Month!

Sebenernya mau bikin postingan random gabungan beberapa hari karena dari Februari kamar gue berantakan abis.... yang berarti, ultra super duper mega berantakan (yang gue bilang rapi aja biasanya masih berantakan di mata orang lain), membuatg gue enggan nyetuh-nyentuh lepi.

Loh apa hubungannya?

Lepi gue itu nyaman dipake di kamar gue. Kalo dibawa ke tempat lain kenyamanannya ilang. Jadi, berhubung gue tidur pun ngungsi ke kamar sebelah yang rapi (karna males liat kasur gue bertumpuk macam-macam barang mulai dari buku sampe dus sepatu) nggak mungkin gue nyentuh-nyentuh lepi dan nulis blog. Nah, itu lah hubungannya.

Setelah penjelasan absurd di atas, gue mau cerita soal kegiatan gue akhir-akhir ini (berasa artis aja). Kebalikan dari keadaan kamar, jadwal tidur gue malah jadi rapi. Ya karna gak kerja malem-malem buat nerjemah, sih....

Gue tidur kurang dari jam 12 dan selalu bangun jam 3-4 pagi. Terus, percaya ato nggak, gue jadi rajin masak sarapan. Wakakakaka. Sebenernya nungguin petir menyambar atau tornado abis itu, tapi ternyata nggak ada, jadi kegiatan masak tiap pagi pun berlanjut sampe hari ini. Widiiiih, rajin ya gue.

Berhubung kakak gue yang biasa masak di rumah sekarang udah berangkat lagi ke Jogja, ini jadi pilihan. Balik ke kehidupan dengan makanan instan setiap saat, atau masak!

Akhirnya gue pilih masak karena:
1. Murah, dan gue lagi masa-masa berhemat (padahal gaji gue sekarang cukup lumayan, tapi berhubung mau ini-itu-ini-itu akhir tahun nanti, budgetnya kaga ketutup kalo gak hemat). Berhubung pembelanjaan paling besar adalah dari jajan dan beli buku, gue lagi nyoba mangkas duit jajan karna budget yang satu lagi gak mungkin dipangkas.
2. Bekal Masa Depan. Yup, buat bekal masa depan dooong. Apa salahnya belajar masak sekarang? Kalo jadi istri kudu bisa masak, kalo belum pun, kali aja gue terdampar di tempat yang mengharuskan gue untuk masak karna gak ada jajanan macam gorengan, siomay, dll, macam di zimbabwe gitu. Ya pokoknya belajar masak nggak ada ruginya. Beda sama kalo gue belajar ngerakit bom. Udah susah-susah belajar taunya dunia mendadak damai. Sia-sia dong.....
3. Gampang. Gue nggak pernah belajar masak sebelumnya, cuma merhatiin aja, dan nonton acara masak (yak, nonton doang). Tapi hasil kepo dari jaman jebot saat nyokap masakin tiap hari, kakak gue masakin tiap hari, dan dari acara-acara masak penuh drama itu ternyata ada hasilnya juga. Paling nggak gue tau urutan masak yang bener, apa yang harus dilakukan dan apa yang nggak boleh dilakukan. Ternyata cuma liat resep, liat kira-kira bumbunya, terus dimasak deh. Urusan bahan-bahan mah liat yang ada di kulkas aja.

Tahap paling menyebalkan dari masak adalah nyicip sebelum atau waktu masih dimasak. Gue gak pernah icip-icip kecuali udah jadi. Kalo masih dimasak kan panaaaas...... dan itu belum jadi, gue nggak mau nyoba yang belum jadi. Nggak enak. Jadi nyicipnya pas udah jadi deh, hahaha :D Rasanya lumayan laaah..... layak makan pokoknya.

Sejujurnya sih gue gak terlalu suka masak, tapi kalo bikin kue, HAYUUUKKK!! Beberapa waktu yang lalu sukses bikin pancake coklat sama puding fla coklat.



Terus beberapa hari yang lalu bikin Cheese Cake, Choco Mousse, sama Bola-bola Coklat bareng Echa sama Ruru. Meskipun gue cuma gabung pas bikin bola-bola coklat sih, wakakakaka xD

Sebenernya tampilan bola-bola coklatnya bisa lebih cantik lagi karena seharusnya dilapis coklat leleh dulu sebelum ditabus meses. Tapi berhubung dua potong dark coklat terakhir digosongin sama Echa, jadi......

Kalo masak buat sehari-hari emang menghemat budget sih, tapi kalo bikin kue kayaknya malah sebaliknya.... Jadi, gue nggak akan banyak-banyak bikin kue kecuali punya budget lagi. Bulan ini sama sekali nggak ada.

Tontonan 

Akhir-akhir ini gue jadi sering nonton gara-gara..... ya kamar gue berantakan, jadi ngungsi ke sebelah terus, karna ada tipi, nonton deeeehh.....

Seri yang lagi gue tonton adalah "The Voice season 6" sama "The Amazing Race season 24". Sejujurnya sih gue nggak terlalu tertarik ngikutin acara nyanyi-nyanyi, tapi berhubung ada dua bapak yang selalu adu bacot, Adam Levine dan Blake Shelton, gue akhirnya keterusan nonton deh.

Oom Blake yang di sebelah kiri itu kalo ngomong pasti bikin oom yang di sebelahnya keki, dan gue suka liat reaksi Adam waktu lagi keki, wakakaka (pendukung Blake). Dan biarpun karismatik, penuh feromon dan bla bla bla (yang biasanya gue gak suka orang model ini), tapi gue suka Blake karena bikin orang lain kesel adalah bakat alami dia (sama kayak gue).


Kalo the amazing race, gue tonton karena tantangannya sering ke Indonesia. Yang gue tau udah pernah ke Jakarta, Bali, sama Surabaya. Yang season terakhir mereka ke Surabaya.

tantangannya nggenjot odong-odong sambil bikinin topi dari balon buat bocah-bocah

Yang ini juga karna keterusan nonton jadi masih nonton sampe sekarang. Tapi toh bagus karna sekalian liat negara-negara lain sekalian budayanya. Yang lucu, kemarin pas semua tim ke Rusia ada dua tantangan yang harus dipilih, nyari 4 buku di perpustakaan nasional Rusia atau ikut renang sinkronisasi.

Ternyata cuma satu tim yang milih tantangan ke perpustakaan, karena......ya semua datanya pake cyrillic! Hahahaha! Stress! Tapi menurut gue sih akan lebih gampang yang itu daripada renang sinkronisisasi (ya elu kagak bisa berenang!)

Episode yang hari ini lucu banget. Tantangannya di akademi dan mereka harus jawab ujian tertulis (macam ujian Huter x Hunter khayalan Tonpa) soal perbedaan waktu di Rusia. Kalau Indonesia ada 3 perbedaan waktu, Rusia ada 7 :) Uwoow!

Lucunya, hampis semua peserta harus ikut tes sampe 20 kali lebih untuk jawab pertanyaan. Padahal, GAMPANG!!

Mereka ditunjukin peta, dengan gambar perbedaan waktu tiap wilayah, misal Moskwa +4, Kota selanjutnya +6, selanjutnya +8 dst....

Pertanyaannya, Jika Moskwa jam 04.00, jam berapakah kota-kota lainnya?

Lalu apa yang dilakukan tiap tim? Mereka nambahin jam 04.00 dengan +6, +8, dst....


Bahkan ada yang ngotot, "Pertanyaannya kan di Moskwa jam 04.00, kenapa juga di peta harus ditulis Moskwa itu +4??? Kan harusnya 0!!!" (dan orang ini ngakunya ber-IQ tinggi dan jago mecahin teka-teki).

Lalu rekan setimnya yang nunggu di samping bilang "Jangan panik! Jangan diperhatiin +4 nya itu pasti cuma buat ngecoh atau apa...."

Lalu gue inget satu hal.....


Random banget deh postingan kali ini. Tapi biarlah. Soalnya ada yang bilang kalo nulis blog itu bikin sehat.

Lalu, kamar gue sekarang sudah rapiiiiiiiiiiiii~ AHAHAHAHAHAHAHA!!
Kembali ke asal, ke kamar sendiri.....lalalalala~

2 komentar:

  1. *ngakak parah di bagian terakhir*

    Asyiiiik, Nana bisa masak. Besok2 kalo ke rumah masakin :3 *plak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka~ gue heran, ternyata memang SEBODOH itu..... *ditampar*

      Dih, cuma bisa masak di dapur rumah gue, elu aja yang kemari....

      Hapus