Rabu, 28 Agustus 2013

[Review buru-buru] Percy Jackson, Sea of Monster

Setelah hampir pingsan (kayaknya udah, sih) karena liputan seminggu terakhir kemaren udah kayak apaan tauk, akhirnya hari Senin kemarin gue bisa libur. Dan libur itu udah gue rencanain dari hari-hari sebelumnya untuk nonton PERCY JACKSON, SEA OF MONSTER! YEAAAYYY!! padahal gue udah niat banget nonton pas keluar pertama aka premier, tapi apa daya waktu tak mengijinkan

Sebelum nonton, gue harus bertualang jauh ke pedalaman Bekasi nganterin Ruru yang penasaran sama seseorang dan membiarkan dia menata hatinya selama beberapa menit (semoga selain orang yang bersangkutan kaga ada yang ngerti maksud gue ini, kalo gak, gue bisa dibunuh).

Tapi akhirnya malem itu bisa nonton juga! DAN GUE AKHIRNYA NAIK KERETA LAGI BOOOIII~
Ya ampelop, ini kali ketiga gue naik kereta seumur hidup, dan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Commuter Line itu udah mirip kayak kereta di Jepang. Tinggal sistemnya aja tuh yang bikin ribet, dibenerin. Kalo di dalem stasiunnya ada kereta, ada jadwal keberangkatan, dan semuanya serba jelas tanpa harus menajamkan kuping untuk tau kereta apa dan kemana yang akan lewat selanjutnya, gue rasa gue akan betah banget kemana-mana naik kereta.

Oke, mari bahas gue yang gajadi nonton Sea of Monster 3D karna waktu tayang yang tidak memungkinkan dan membuat kami beralih alternatif untuk nonton yang biasa aja (entar juga gue bakal nonton yang 3D sih). Tapi untunglah akhirnya nonton yang biasa, karena nonton yang biasa aja udah bikin pusing buanget. Mungkin karna seharian muter-muter, diterjang panas Jakarta yang astagfirullah.

Pajang poster dulu....


Sebenernya ada poster yang mukanya jelas, bertiga pula, Percy, Annabeth & Grover. Tapi berhubung setengah muka Logan Lerman terlihat sangat-sangat-sangat-sangat kece kuadrat....apabole buat, gue kalah sama pesonanya (apaan sih).

Ini kira-kira gue reviewnya gimana biar tetep oke tapi gak spoiler yah? Sudahlah, gak mungkin juga kalo gak spoiler, jadi yang gak mau dapet spoiler, minggaaaattt~

Film dimulai dengan quest di camp half blood yang menggambarkan betapa kuatnya clarisse dan betapa lemahnya percy. Sebenernya percy tu bukannya lemah, dia cuma pesimis. iya, pesimis yang super akut, ampe ngadu sama bapaknya di danau. Gue rasa bapaknya cuma geleng-geleng di bawah sana, mikir kenapa bisa punya anak pesimis begitu. Ato mungkin dia lagi keluar nyari cewek lain, ato nymph lain, you know....bikin anak lain. Gue gak ngerti kenapa cerita dewa-dewi Yunani dibuat kalo karakter mereka itu....demen kawin. Tapi sakarepmu lah. Yang penting anaknya ganteng-ganteng dan bisa gue kecengin.

Tiba-tiba aja pohon Thalia di yang melindungi camp diracunin dan bikin monster menyerang ke camp. Clarisse dan satu satyr yang-namanya-susah-disebut-sehingga-gue-berpikir-dia-ada-untuk-dilupakan ditugasin untuk ngambil kulit domba emas penyembuh segala. Seperti yang gue duga, scene si satyr yang-namanya-susah-disebut-sehingga-gue-berpikir-dia-ada-untuk-dilupakan cuma itu aja. Gue rasa dia cuma dibayar untuk beberapa detik itu aja.

Percy, Annabeth, Grover & Tyson (saudara tiri Percy, cyclops yang kelewat polos) ikutan pergi karna, yu now....gak seru kalo pemeran utama jaga camp. Ceritanya sih, Percy dikasih tahu ramalan kalo seorang anak dari 3 dewa terkuat, Zeus, Hades & Poseidon akan memegang takdir Olympus. Entah menyelamatkan atau menghancurkan. Berhubung sekarang cuma Percy satu-satunya anak dari Poseidon, salah satu dari 3 dewa tukang berantem, dia gak tenang ongkang-ongkang kaki di camp sementara Clarisse yang ditugasin nyelamatin pohon Thalia.

Percy: Ntar kalo gue gak pergi, terus misi Clarisse gagal, Olympus runtuh, gue yang disalahin.......

Seperti gue bilang, Percy itu pesimis. Kalo Olympus hancur, emang sapa yang mau nyalahin dia? Kan udah pada mati =_=

Ini sama kayak seseorang yang ngomong, "22 Desember 2012 pasti kiamat! Kalo gak percaya, ayo kita taruhan!"

Eniwey, cerita ini agak beda sama bukunya. Grover seharusnya disekap sama cyclops jahat sejak awal gara-gara dia berangkan dalam misi mencari dewa para satyr, Pan. Dia disekap dan mau dinikahin karna si cyclops itu ngira si grover cewek. Di filmnya, grover ditangkep sama antek-anteknya luke dan tau-tau udah ada di rumah cyclops jahat itu. Sama-sama dikira cewek, cuma dia dikira cyclops juga dan jadi kacung di tempat cyclops jahat itu.

Pas ngeliat Grover pake gaun, Annabeth langsung ngeluarin Iphone dan moto si grover. Gue rasa dibanding Clarisse, Annabeth jauh lebih kejam.

Luke tetep ganteng dan tetap gak berguna. Lagi-lagi dia kalah tapi gak mati di seri ini. Entah gimana dia bisa idup di seri tiga meski di seri dua udah ditelen sama Kronos yang dia bangkitin sendiri. Gue udah lupaaaaaa......... harus baca ulang novelnya nih kayaknya.

Kulit domba emas yang ada di rumah cyclops jahat itu akhirnya berhasil direbut percy dkk dan mereka pulang. Ini nih adegan yang gue tunggu-tunggu. Karena pohon Thalia yang ditutup kulit domba ajaib itu bukan cuma sembuh. Thalia yang dibunuh cyclops di situ juga ikut hidup lagi. DAN DIA KEREN BANGET!

Kata-kata terakhir dari Thalia, "I'm Thalia, daughter of zeus."

Eaaaaaa~ ramalannya jadi membingungkan. Jadi, itu ramalan buat Percy? atau Thalia?

Atau malah, dua anak Hades yang akan muncul di seri berikutnya? #ups

Kayaknya gue spoiler kebanyakan nih. Ahahahaha :D udah ah, lagi males nulis panjang-panjang.

Betewe, Tyson itu keren banget. Kalo dia pake mist perfume, sih.... ato pake kacamata item.

Ntu yang paling kanan Tyson si cyclops bermata satu

Tyson (paling kiri) pake kacamata item. Kece parah! Gayanya cowok banget!
Pake mist perfume, lebih kece dari yang di foto-foto sebelumnya.....

1 komentar:

  1. Pertama-tama, izinkan Ru menabokmu. *tabok*

    Tentang Percy, masa ada temen di TL Ru yang katanya misuh-misuh pas keluar dari bioskop. Banyak yang bikin dia protes karena beda sama buku katanya. Ampe-ampe dia juga protes karena baju perkemahan mestinya orange, bukan biru =))))
    Syukurlah saya sudah lupa banyak hal dari novelnya, jadi nggak gitu-gitu amat pas nonton. Wahahaha...

    Cuma menyayangkan hubungan Tyson-Percy & Tyson-Annabeth nya kurang tereksplor di movienya.

    BalasHapus